9 Cara Gestun Indodana 2022 : Aman, Mudah & Pasti Cair!

Cara Gestun Indodana – Sudah banyak sekali jasa keuangan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan kredit barang maupun pinjaman uang tunai secara online. Salah satu jasa keuangan tersebut yaitu Indodana yang sudah terpercaya menangani beberapa pembiayaan kredit barang di beberapa Marketplace Indonesia.

Setelah pengguna berhasil mendaftar dan diterima di Indodana, maka pengguna akan mendapatkan limit PayLater maupun limit lainnya yang tersedia. Sehingga pengguna dapat melakukan Gestun di aplikasi penyedia cicilan tanpa kartu kredit tersebut. Namun bagaimana cara Gestun Indodana? Apakah bisa dan aman?

Banyak pengguna Indodana yang sudah berhasil mendapatkan limit namun tidak tahu bagaimana cara mencairkan nya ke rekening secara tunai. Cara Gestun Indodana dapat dilakukan menggunakan jasa Gestun, belanja di Marketplace maupun dengan menggunakan fitur Pinjaman Dana Langsung. Dengan melakukan gesek tunai, nantinya pengguna bisa mendapatkan uang cash dari Indodana.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai cara Gestun Indodana. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang pengertian Gestun di aplikasi tersebut berikut ini.

Apa Itu Gestun Indodana

Apa Itu Gestun Indodana?

Gestun atau yang biasa disebut dengan Gesek Tunai yaitu sebuah proses transaksi untuk pembayaran apapun menggunakan kartu kredit. Sehingga gesek tunai Indodana dapat diartikan sebagai proses transaksi untuk pembayaran apapun menggunakan limit Indodana. Seperti melakukan pembayaran belanja barang di aplikasi E-Commerce yang terdaftar maupun untuk mencairkan limit Indodana ke rekening secara tunai.

Apakah Gestun Indodana Aman?

Melakukan Gestun di beberapa jasa keuangan atau penyedia cicilan tanpa kartu kredit dapat dibilang Aman. Namun perlu di ingat, untuk melakukan Gestun kalian perlu memilih metode yang tepat. Sehingga nantinya kalian akan terhindar dari adanya penipuan. Biasanya penipuan tersebut terjadi ketika pengguna melakukan Gestun menggunakan jasa Gestun. Walaupun begitu masih banyak jasa Gestun di Indonesia yang terpercaya, cepat dan mudah prosesnya.

Nah setelah ketahui pengertian gesek tunai dan pertanyaan tentang apakah gesek tunai di Indodana aman, sekarang bagaimana cara melakukan gesek tunai di Indodana? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Gestun Indodana

Seperti sudah disinggung sebelumnya, melakukan gesek tunai di Indodana dapat dilakukan dengan beberapa metode pencarian. Seperti menggunakan jasa Gestun, belanja di Marketplace yang menjadi partner maupun dengan menggunakan layanan pinjaman dana tunai. Cara gesek tunai di Indodana adalah sebagai berikut :

1. Jasa Gestun

Cara Gestun pertama yang dapat kalian lakukan untuk mencairkan limit ke rekening yaitu dengan menggunakan jasa Gestun secara online. Pasalnya di Indonesia sendiri sudah tersedia banyak sekali jasa Gestun untuk menangani pencarian limit PayLater pada beberapa aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Salah satunya yaitu jasa gesek tunai di aplikasi Indodana.

Menggunakan jasa Gestun tersebut, tentunya kalian akan mendapatkan potongan yang digunakan sebagai biaya mencairkan limit PayLater ke rekening secara tunai. Cara Gestun Indodana melalui jasa Gestun adalah sebagai berikut :

  • Pastikan kalian sudah memiliki limit di Indodana
  • Cari dan pilih jasa Gestun online
  • Buatlah akun atau rekening di jasa Gestun tersebut
  • Buka aplikasi Indodana dan lakukan pinjaman uang
  • Kemudian setelah pinjaman disetujui, maka dana akan masuk ke rekening Gestun online yang sudah dibuat sebelumnya
  • Nah sekarang kalian bisa menggunakan Gestun tersebut untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian, pembayaran maupun transfer ke rekening.

2. Lewat Marketplace

Cara Gestun kedua untuk mencairkan limit ke rekening yaitu dengan menggunakan Marketplace yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut. Seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak maupun E-Commerce lainnya yang terdaftar. Cara Gestun Indodana melalui Marketplace adalah sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi Marketplace yang diinginkan, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak maupun E-Commerce lainnya yang terdaftar di Indodana
  • Carilah Merchant yang menyediakan produk atau voucher emas
  • Setelah itu silahkan lakukan pembelian voucher emas tersebut menggunakan pembayaran via Indodana
  • Kemudian setelah voucher emas berhasil di beli, silahkan lakukan penukaran voucher emas tersebut menggunakan aplikasi penyedia voucher emas tersebut
  • Sehingga setelah voucher emas ditukar menjadi saldo emas, silahkan lakukan penjualan saldo emas tersebut
  • Dan jumlah uang dari penjualan emas tersebut, silahkan lakukan penarikan ke rekening kalian

3. Pinjaman Dana Tunai

Cara ketiga untuk Gestun di Indodana yaitu dengan menggunakan layanan Pinjaman Dana. Dimana untuk menggunakan Pinjaman Dana tersebut dapat dilakukan secara langsung menggunakan aplikasi Indodana. Cara ini dapat digunakan bagi pengguna Indodana yang sudah memiliki limit Pinjaman Dana Tunai. Cara Gestun Indodana lewat layanan Pinjaman Dana Tunai adalah sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi Indodana
  • Pilih fitur Dana Tunai
  • Tentukan jumlah pinjaman dan tenor Dana Tunai
  • Setelah itu silahkan ajukan meminjam uang di Indodana
  • Masukkan nomor rekening untuk menerima uang pinjaman dari Dana Tunai Indodana
  • Tunggu proses verifikasi meminjam uang di Indodana
  • Setelah pinjaman tersebut disetujui, silahkan cek saldo rekening, apakah uang sudah masuk?

Itulah informasi mengenai pengertian dari Gestun Indodana beserta cara Gestun Indodana. Bagaimana, apakah kalian tertarik menggunakan salah satu cara Gestun di atas?

Selain melakukan gesek tunai di Indodana, Idekredit.com juga sudah pernah mengulas tentang cara Gestun Kredivo dan cara Gestun Akulaku.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara Gestun Indodana dapat dilakukan menggunakan jasa Gestun, membeli barang di Marketplace menggunakan metode pembayaran Indodana dan dengan menggunakan layanan Dana Tunai di aplikasi Indodana. Jika menggunakan jasa Gestun Online, pastikan kalian memilih jasa Gestun yang terpercaya, aman dan cepat cair.

Sekian artikel kali ini tentang cara gesek tunai di Indodana. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga ulasan di atas tentang cara gesek tunai Indodana dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Tim Idekredit.com

Tags: , , ,