√ Kredit Multiguna BPD Bali 2021 : Keunggulan, Syarat & Suku Bunga

Kredit Multiguna BPD Bali – Bank Pembangunan Daerah Bali atau BPD Bali memiliki beberapa produk pinjaman yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Dimana sebelumnya idekredit.com sudah sempat membahas mengenai KUR BPD BALI, kali ini kami akan membahas mengenai Kredit Multiguna dari Bank BPD Bali.

Berbicara mengenai kredit multiguna, produk pinjaman yang satu ini tentunya dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Lain halnya dengan KPR maupun KUR yang diperuntukkan untuk kepentingan investasi, modal kerja dan juga pemilikan sebuah rumah.

Kredit multiguna yang dihadirkan oleh BPD Bali ini memiliki beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh calon debitur, salah satunya adalah angsuran kredit yang cukup ringan. Kemudian untuk hal persyaratan juga dinilai cukup mudah.

Terlebih lagi proses pengajuan yang cukup cepat sehingga banyak nasabah yang lebih memilih mengajukan pinjaman yang satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi kredit multiguna BPD Bali di bawah ini.

Kredit Multiguna BPD Bali

Apa Itu Kredit Multiguna BPD Bali?

Kredit Multiguna merupakan kredit yang diberikan kepada perorangan seperti CPNS, PNS, Pegawai Pemerintah Daerah dan Karyawan tetap perusahaan yang struktur kepegawaiannya sudah mapan dan angsuran kredit dibayarkan dengan sistem potong gaji.

Pinjaman ini juga dapat diajukan oleh mereka yang bekerja sebagai PNS Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang akan pensiun pada saat kredit sedang berjalan, dengan gaji pada saat pengajuan kredit diterima dan disalurkan melalui Bank BPD Bali.

Keuntungan Pinjaman Multiguna Bank BPD Bali

Setelah kalian mengetahui apa itu Kredit Multiguna, kredit ini juga memiliki beberapa benefit yang diberikan kepada calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Angsuran kredit ringan
  • Suku bunga anuitas bulanan dan kompetitif.
  • Maksimal jangka waktu 15 tahun
  • Dijamin oleh asuransi

Plafon Kredit & Tenor Angsuran

Untuk mengenai plafon kredit, kredit multiguna ini memiliki kredit yang cukup besar, yakni mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Dan menariknya lagi, tenor angsuran pinjaman yang satu ini juga sangat panjang, yakni hingga 15 tahun.

Suku Bunga & Biaya

Adapun mengenai besaran suku bunga, Bank Pembangunan Daerah Bali ini tidak terlalu transparan mengenai bunga dari kredit multiguna ini. Jadi untuk mengetahui besaran suku bunga, kalian bisa langsung menghubungi Call Center BPD Bali atau datang langsung ke kantor cabang setempat.

Lalu mengenai biaya juga demikian, namun yang pasti ada beberapa biaya yang nantinya terdapat didalam kredit multiguna ini. Biaya tersebut antara lain biaya provisi, biaya tata usaha disesuaikan dan biaya asuransi.

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna BPD Bali

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna BPD Bali

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas, maka berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan. Syarat pengajuan KMG BPD Bali ini membutuhkan beberapa dokumen, antara lain adalah:

Jenis DokumenCPNSPNSPegawai Pemerintah DaerahKaryawan Tetap Perusahaan
Print penghasilan/gaji suami/istri terakhir
Fotokopi KTP (Suami/Istri) yang masih berlaku
Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
Fotokopi NPWP (Plafon Kredit diatas Rp 50 juta)
Asli & Fotokopi SK Pengangkatan menjadi CPNS
Asli & Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Daerah
Asli & Fotokopi SK Pengangkatan menjadi PNS
Asli & Fotokopi SK Pengangkatan terakhir
Fotokopi Karpeg
Asli & Fotokopi Taspen
Surat Keputusan/Keterangan sebagai pegawai kontrak
Surat Keputusan/Keterangan sebagai pegawai tetap
Surat Keputusan/Keterangan kenaikan pangkat/jabatan

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPD Bali

Tabel Angsuran KMG BPD Bali Plafon Rp 250 juta

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPD Bali Plafond Rp 250 juta

Tabel Angsuran KMG BPD Bali Plafon Rp 350 juta

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPD Bali Plafon Rp 350 juta

Tabel Angsuran KMG BPD Bali Plafon Rp 500 juta

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPD Bali Plafond Rp 500 juta

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenia pinjaman multiguna Bank Pembangunan Daerah Bali yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.