Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel : Syarat dan Pengajuan

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel – Kredit Kendaraan Bermotor sampai saat ini memang masih menjadi salah satu fasilitas kredit perbankan maupun leasing yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, dengan mengajukan pembiayaan melalui produk ini, para nasabah tentu akan dimudahkan dalam segi angsuran di setiap bulannya.

Dibandingkan dengan pembelian secara cash atau tunai, cicilan memang lebih banyak diminati, walaupun dari segi suku bunga cukuplah besar. Membahas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor, disini kami akan membahas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel. Bank Kalsel menjadi salah satu bank daerah yang memiliki banyak sekali produk pinjaman, salah satunya adalah KKB ini.

Banyak sekali peminat produk pembiayaan ini di wilayah Kalsel dan sekitarnya karena kita tahu bahwa kebutuhan kendaraan bermotor bisa dikatakan cukuplah penting. Nah dengan adanya produk pembiayaan ini, masyarakat di Kalimantan Selatan dan sekitarnya tentu akan lebih mudah mendapatkan kendaraan impian mereka dengan sistem cicilan hingga maksimal 5 tahun. Tenor tersebut bisa dikatakan cukup panjang dan tentunya akan sangat berpengaruh pada besaran angsuran di setiap bulannya yang dinilai lebih ringan.

Pada pembahasan kali ini kami juga akan memberikan informasi lain terkait syarat pengajuan, prosedur, bunga dan juga biaya apa saja yang dibebankan kepada nasabah yang mengajukannya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel

Apa Itu KKB Bank Kalsel?

Pada poin pembahasan pertama, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu KKB Bank Kalsel. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa yang dimaksud dengan KKB Bank Kalsel, produk ini merupakan pemberian kredit dalam rangka pemenuhan kebutuhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Pembiayaan ini juga bisa digunakan untuk keperluan pembelian mobil baru maupun bekas dengan plafon kredit sampai dengan 90% dari penawaran untuk kendaraan roda 4 dan 100% untuk kendaraan roda 2.

Baca  √ Kredit Agro Griya 2022: Syarat, Suku Bunga & Limit Pinjaman

Menariknya lagi, para nasabah juga nantinya akan diuntungkan dengan pemilihan tenor yang cukup panjang, yakni maksimal 5 tahun. Lalu syarat pengajuan juga dinilai sangat ringan dan prosedurnya juga cepat. Ini yang mungkin menjadi faktor utama mengenai banyak warga Kalsel yang meminati produk pembiayaan kendaraan bermotor Bank Kalsel satu ini.

Manfaat & Keunggulan

Setiap produk pinjaman Bank Kalsel bisa dipastikan memiliki manfaat serta keunggulan yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya, seperti halnya dengan KKB Bank Kalsel ini. Ada beberapa manfaat dan keunggulan yang bisa kalian ketahui di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor
  • Penyediaan dana relatif cepat
  • Plafond kredit sampai dengan 90% dari penawaran untuk kendaraan roda 4 dan 100% untuk kendaraan roda 2
  • Jangka waktu kredit maksimal 5 (lima) tahun

Syarat & Prosedur Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel

Kemudian pembahasan berikutnya adalah mengenai syarat dan juga prosedur pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel. Syarat sudah pasti menjadi informasi pertama yang akan dicari oleh seseorang ketika ingin mengajukan pinjaman baik di bank maupun di lembaga lain. Nah untuk syarat pengajuan KKB Bank Kalsel, di bawah ini bisa kalian simak informasinya.

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Wilayah Kalimantan Selatan dan Sekitarnya
  • Merupakan Nasabah Bank Kalsel
  • Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan
  • FC identitas diri
  • FC NPWP (untuk kredit di atas Rp 50 juta)
  • Menyerahkan penawaran harga kendaraan bermotor

Lalu untuk prosedur pengajuan, kalian bisa mengajukan KKB ini langsung melalui kantor cabang setempat khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Temui CS dan sampaikan maksud tujuan yaitu untuk pengajuan KKB Bank Kalsel. Jangan lupa juga serahkan semua berkas dokumen persyaratan yang diperlukan. Setelah itu CS akan melakukan verifikasi persyaratan tersebut dan kalian akan dihubungi kembali di hari berikutnya. Disini juga akan ada petugas survey yang mendatangi rumah kalian. Apabila pengajuan telah disetujui, maka kalian akan diminta datang ke kantor guna menyelesaikan administrasi.

Baca  15 Cara Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam) Mudah Langsung Berhasil

Informasi Bunga, Biaya & Lain-Lain

Kemudian setelah kita mengetahui informasi diatas terkait apa itu KKB Bank Kalsel, keunggulan dan manfaat serta syarat pengajuannya, kita akan berlanjut membahas mengenai informasi suku bunga, biaya dan lainnya. Terkait informasi suku bunga, disini kami sampaikan bahwa pihak Bank Kalsel tidak memberikan informasi detail terkait akan poin ini. Namun menurut asumsi pribadi, kami rasa besaran suku bunga KKB Bank Kalsel tidak berbeda jauh dengan suku bunga KKB Bank Kaltimtara yang sebelumnya sudah sempat kami bahas, yakni sebesar 15,50% Fixed Anuitas.

Kemudian terkait informasi biaya, lagi-lagi pihak Bank Kalsel tidak terlalu transparan, dimana di laman resminya tidak ada detail pasti terkait informasi biaya apa saja yang akan dibebankan kepada nasabah yang mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor ini. Maka dari itu, kami sarankan kepada kalian yang ingin mengajukan KKB Bank Kalsel untuk bertanya langsung kepada pihak terkait agar mendapatkan kejelasan besaran dan jenis biaya apa saja yang dibebankan.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel, disini bisa kami simpulkan bahwa KKB Bank Kalsel bisa menjadi solusi bagi kalian semua yang ingin memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dengan cara cicilan dan suku bunga ringan. KKB Bank Kalsel juga bisa untuk kendaraan baru maupun bekas dengan plafon kredit sampai dengan 90% dari penawaran untuk kendaraan roda 4 dan 100% untuk roda dua. Selain itu, syarat dan prosedur pengajuan yang dilakukan juga sangatlah mudah dan cepat.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.