15 Cara Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam) Mudah Langsung Berhasil

Cara Membatalkan Shopee Pinjam – Layanan Paylater dan juga pinjaman online saat ini juga telah dihadirkan oleh salah satu E-Commerce kenamaan di Indonesia, yaitu Shopee. Shopee sendiri menghadirkan fitur Paylater dengan nama Shopee Paylater dan juga pinjaman online dengan nama Shopee Pinjam (SPinjam). Kedua fitur ini tentunya memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembelian dengan cara bayar nanti, cicilan dan juga pinjaman uang dengan syarat mudah dan proses cepat. Perlu diketahui juga bahwa baik SPaylater maupun SPinjam ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja.

Dari kedua fitur diatas, disini kami akan membahas mengenai Shopee Pinjam atau dikenal juga dengan SPinjam. SPinjam sendiri diberikan kepada pengguna terpilih yang memiliki member Silver maupun Gold. Layanan satu ini menawarkan pinjaman uang online dengan limit mulai dari Rp 200.000 hingga maksimal Rp 15.000.000. Besaran limit maksimal tersebut tentu tidak berbeda jauh dengan yang diberikan oleh Akulaku. Hanya saja untuk SPinjam ini hanya memberikan tenor mulai dari 2, 3 dan 6 bulan saja. Tidak seperti halnya SPaylater yang memberikan tenor cicilan hingga maksimal 12 bulan.

Membahas mengenai pengajuan pinjaman di Shopee Pinjam, sebagai pengguna apakah kalian pernah memiliki niat untuk membatalkan pengajuan SPinjam setelah lolos verifikasi. Hal ini memang biasa terjadi, biasanya setelah mereka mempertimbangkan kembali mengenai besaran suku bunga, tenor, jatuh tempo SPinjam dan biaya lain yang berlaku pada layanan Shopee Pinjam tersebut. Lalu apakah ada cara membatalkan Shopee Pinjam ketika pengajuan telah lolos verifikasi? Sebenarnya Shopee Pinjam tidak menyediakan fitur pembatalan pengajuan. Namun mungkin ada cara lain yang bisa kalian lakukan.

Nah disini kami akan memberikan informasi terkait bagaimana cara membatalkan Shopee Pinjam satu ini. Selain itu ada juga beberapa informasi lainnya yang bisa kalian pahami nantinya di pembahasan kali ini. Maka dari itu kami sarankan untuk terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan referensi lengkap terkai cara membatalkan pengajuan pinjaman dan tunai di SPinjam. Baiklah daripada penasaran seperti apa penjelasan lengkapnya. Di bawah ini telah idekredit.com siapkan informasi terlengkap mengenai syarat dan cara membatalkan Shopee Pinjam yang bisa kalian simak berikut.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam

Syarat Membatalkan Pinjaman Uang di Shopee Pinjam

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara membatalkan SPinjam. Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan dalam proses ini. Pengajuan pinjaman tunai di SPinjam memang sangatlah membantu bagi sebagian orang atau pengguna terpilih layanan ini. Setiap pengguna yang telah melakukan aktivasi SPinjam, mereka bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 200.000 hingga maksimal limit yang mereka miliki. Perlu diketahui bahwa limit yang didapat oleh setiap pengguna berbeda-beda. Namun jika kalian mendapatkan limit kecil, ada juga cara menaikkan limit SPinjam hingga maksimal Rp 20.000.000.

Baca  14 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater (Hapus Akun) 2022

Terkait syarat membatalkan SPinjam disini, perlu diketahui bahwa syarat untuk membatalkan pengajuan pinjaman adalah pinjaman tersebut belum disetujui atau belum lolos verifikasi. Jika ternyata pengajuan sudah lolos verifikasi, kalian masih bisa membatalkan pinjaman paling lambat 3 menit setelah pengajuan disetujui oleh pihak Shopee. Selain syarat tersebut, kami rasa tidak ada lagi syarat dibutuhkan dalam proses ini.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Berikutnya kita akan beralih ke pembahasan utama, yakni cara membatalkan Shopee Pinjam. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah, dimana kalian hanya perlu menghubungi Call Center Shopee. Selain Call Center, kami rasa tidak ada cara lain yang bisa dilakukan mengingat batas waktu pembatalan ini hanya kurang dari 3 menit jika pengajuan telah lolos verifikasi atau disetujui pihak Shopee. Baiklah langsung saja simak langkah-langkah membatalkan Shopee Pinjam berikut ini.

1. Hubungi Call Center Shopee

Langkah pertama kalian bisa menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702. Dengan menghubungi Call Center, disini kalian bisa berkomunikasi langsung dengan CS yang siap membantu setiap permasalahan kalian terkait layanan yang ada di Shopee.

2. Sampaikan Maksud dan Tujuan

Setelah kalian terhubung dengan Customer Service Shopee, kalian bisa menjelaskan lebih dulu maksud dan tujuan kalian, yakni untuk membatalkan pinjaman di SPinjam.

3. Berikan Informasi Detail Alasan Pembatalan Pinjaman

CS juga nantinya akan bertanya kepada kalian mengenai alasan mengapa kalian memilih untuk membatalkan Shopee Pinjam. Jelaskan sejujur-jujurnya kepada CS mengenai alasannya agar CS bisa menyetujui pembatalan transaksi tersebut.

4. Pembatalan Diproses

Jika dirasa alasan disampaikan masuk akal dan dinilai tidak mengada-ada, pihak Shopee akan langsung memproses pembatalan pinjaman di Shopee Pinjam kalian.

Baca  10 Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret : Syarat & Biaya

Biaya Membatalkan Pinjaman Uang di Shopee Pinjam

Nah kemudian mengenai informasi biaya pembatalan transaksi pinjaman yang dibatalkan di Shopee Pinjam. Perlu diketahui bahwa pihak Shopee tidak akan membebani biaya apapun bagi pelanggan yang ingin membatalkan Shopee Pinjam. Jika kalian berniat membatalkan Shopee Pinjam, kalian hanya perlu memenuhi persyaratan yang sudah kami sampaikan diatas.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan SPinjam. Penting diketahui bahwa pembatalan bisa dilakukan dengan mudah jika pinjaman tersebut belum disetujui. Namun jika pinjaman telah disetujui, kemungkinan proses pembatalan tidak bisa dilakukan. Jika kalian mungkin sudah terlanjur mendapatkan dana pinjaman di rekening kalian, kami sarankan untuk langsung mengembalikannya pada saat itu juga walaupun ada biaya dan juga bunga yang harus dibayarkan. Hal ini tentu akan lebih ringan jika kalian harus membayar tagihan beserta bunga di setiap bulannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara membatalkan Shopee Pinjam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.