Limit Shopee Paylater Turun ? Ternyata Ini Penyebabnya !

Limit Shopee Paylater Turun – Kemudahan menggunakan layanan paylater memang saat ini bisa dirasakan oleh semua orang. Dimana pengajuan layanan paylater dikenal cukup mudah jika dibandingkan dengan pengajuan kepemilikan kartu kredit perbankan. Mengenai layanan paylater, ada banyak sekali layanan paylater yang hadir, salah satu yang cukup menarik adalah Shopee Paylater. Ya, Shopee Paylater adalah salah satu fitur yang dihadirkan oleh pihak Shopee untuk memudahkan pengguna setianya ketika melakukan transaksi dengan pembayaran nanti atau cicilan hingga 12 bulan.

Namun perlu kalian ketahui juga bahwa Shopee Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja yang sudah memenuhi syarat ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee. Kriteria pasti untuk bisa mendapatkan layanan paylater Shopee ini adalah pengguna sudah mengaktivasi ShopeePay Plus, sering bertransaksi di Shopee dan juga memiliki skor kredit yang baik. Jika 3 poin tersebut sudah kalian dapatkan, maka bukan tidak mungkin Shopee Paylater akan muncul di akun kalian dan bisa segera di aktivasi. Cara aktivasi Shopee Paylater juga cukuplah mudah, kalian hanya perlu mengikuti instruksi sistem sampai proses berhasil.

Citayam

Setelah pengguna berhasil melakukan aktivasi, nantinya limit kredit akan muncul. Dimana dengan limit tersebut pengguna bisa melakukan transaksi dengan pilihan pembayaran nanti atau cicilan. Terkait soal limit, belakangan ini banyak sekali pengguna SPaylater yang mengeluh karena tiba-tiba limit SPaylater mereka turun. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi mereka yang mengalami kasus seperti ini. Padahal sebelum-sebelumnya tidak ada kasus limit Shopee Paylater turun. Nah, mengenai limit Shopee Paylater turun ini tentunya bukan tanpa sebab. Untuk itu di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai penyebab limit Shopee Paylater turun atau berkurang.

Baca  10 Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus / Pelunasan Penuh 2022

Memiliki limit SPaylater yang besar tentu menjadi hal yang banyak diinginkan oleh penggunanya. Ketika memiliki limit besar namun berkurang atau turun, tentu hal ini juga menimbulkan kekecewaan bagi mereka yang mengalaminya. Namun, setiap hal yang terjadi tentu bukan tanpa alasan mengingat pihak Shopee memang dikenal selalu menjaga kenyamanan para penggunanya. Nah baiklah daripada penasaran mengenai penyebab limit Shopee Paylater turun, lebih baik langsung saja kita masuk ke pembahasan utama yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Limit Shopee Paylater Turun

Jawaban Terkait Limit Shopee Paylater Turun

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai penyebab limit Shopee Paylater turun. Pertama kita akan memberikan informasi terkait jawaban yang didapat dari CS Shopee terkait masalah limit SPaylater turun. Ada poin penting yang mungkin menjadikan limit SPaylater pengguna menjadi turun atau berkurang, yakni karena pandemi Covid-19. Ya, seperti diketahui juga bahwa pandemi virus Covid-19 memang telah melumpuhkan semua sektor perekonomian, sehingga banyak sekali para pekerja yang terkena PHK, wirausaha yang gulung tikar dan lain sebagainya.

Melihat akan hal ini, tentunya pihak Shopee menetapkan kebijakan untuk menurunkan limit kredit SPaylater beberapa penggunanya. Ya, memang tidak semua pengguna diturunkan limit kreditnya, namun tidak sedikit pula pengguna yang mendapatkan dampak penurunan limit kredit nya. Berbicara mengenai apa hubungannya Covid dengan SPaylater. Perlu dicatat, bahwasanya dengan melihat perekonomian yang lumpuh, maka hal ini bisa berdampak pada kemampuan untuk membayar cicilan. Maka dari itu Shopee memutuskan untuk menurunkan limit kredit SPaylater penggunanya. Cukup masuk akal bukan jika pihak Shopee mengeluarkan kebijakan ini?

Penyebab Limit Shopee Paylater Turun

Selain dikarenakan pandemi Covid-19, mungkin ada juga beberapa penyebab mengapa limit SPaylater pengguna diturunkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Tunggakan Cicilan

Penyebab yang bisa menjadikan limit kredit turun adalah karena pengguna masih memiliki tunggakan tagihan yang belum dibayarkan. Melihat hal ini, bisa dipastikan jika nantinya akan ada sanksi dari pihak Shopee, seperti limit SPaylater tidak bisa digunakan, pemblokiran akun dan limit diturunkan.

Baca  7 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay (Syarat dan Biaya)

2. Tidak Pernah Bertransaksi Menggunakan SPaylater

Alasan mengapa SPaylater tidak muncul adalah dikarenakan pengguna tersebut tidak pernah melakukan transaksi di Shopee. Jika kalian sudah mengaktifkan layanan SPaylater dan tidak pernah menggunakannya, bisa jadi limit kredit akan diturunkan oleh pihak Shopee karena melihat pengguna tersebut dinilai tidak aktif.

3. Kebijakan Khusus Pihak Shopee

Pihak Shopee sendiri juga memiliki kebijakan khusus, dimana kebijakan ini bersifat prerogatif yang tentunya tidak bisa diganggu gugat. Kebijakan dari Shopee dapat menyebabkan pengguna mendapatkan penurunan limit SPaylater maupun limit SPinjam.

Melihat banyaknya pengguna yang mengalami kasus seperti ini, kami sendiri lebih menyarankan untuk kalian langsung bertanya ke pihak Shopee terkait permasalahan ini. Kalian bisa bertanya melalui CS Shopee baik melalui telepon, pusat bantuan maupun mengirim email ke pihak Shopee. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan jawaban pasti terkait mengapa limit Shopee Paylater turun atau berkurang.

  • Call Center Shopee : 08001500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Sosial Media :
    • Facebook
    • Instagram
    • Twitter
    • LinkedIn
    • Kampus Shopee

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas mengenai penyebab limit Shopee Paylater turun. Disini bisa disimpulkan bahwa limit pengguna yang diturunkan ini merupakan kebijakan dari pihak Shopee. Ada beberapa penyebab lain juga yang bisa menjadikan limit turun seperti yang telah kami sampaikan diatas. Namun, tidak menutup kemungkinan jika kedepannya pihak Shopee akan mengembalikan limit seperti sediakala setelah pandemi berakhir karena bisa dipastikan perekonomian masyarakat juga akan kembali pulih.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab limit Shopee Paylater turun. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.