15 Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun

Advertisements

Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun – Saat ini ShopeePayLater memang memberikan kemudahan untuk berbelanja online dengan sistem bayar kemudian hari. Namun jika tidak digunakan dengan baik maka bahaya Shopee Paylater bisa mengancam seperti denda karena telat bayar, tagihan menumpuk bahkan tersangkut kasus hukum. Tak heran apabila sebagian orang memilih cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun.

Seperti cara menonaktifkan Shopee Pinjam, pengguna memang harus menghapus akun apabila ingin menghilangkan fasilitas pembayarannya secara permanen. Namun bagi yang tidak ingin kehilangan akun Shopee maka masih ada alternatif lain supaya tidak terlibat lagi dengan pembayaran ShopeePayLater. Pada dasarnya ShopeePayLater memang cukup menggiurkan karena memberikan limit mulai Rp.500.000 bahkan sampai Rp.50.000.000, namun jika tidak berhati hati kalian akan terjerat hutang.

Dengan cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun kalian masih tetap bisa berbelanja apabila dibutuhkan kapanpun namun tidak menggunakan paylater alias dengan sistem bayar tunai. Pada dasarnya cara menonaktifkan SPaylater sangat mungkin dilakukan dengan membekukan limit dimana nantinya tidak dapat digunakan. Sebagai pelanggan kita juga harus bisa bijak menyikapi ShopeePayLater agar keuangan tetap bisa aman.

Advertisements

Penggunaan ShopeePayLater disisi lain memang ada ruginya karena harus membayar bunga serta biaya lainnya dimana dimasukkan kedalam cicilan. Belum lagi jika terkena denda maka tagihan akan membengkak dimana konsumen justru semakin rugi. Oleh karena itu cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun dipilih demi mengamankan pengeluaran bulanan. Meskipun sistem cicilan ShopeePayLater menyerupai kartu kredit namun resiko yang ditanggung lebih besar karena bisa mempengaruhi skor kredit di SLIK OJK.

Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun

Syarat Menonaktifkan ShopeePayLater

Sebelum melakukan cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun kalian perlu memenuhi kriteria umum. Pada dasarnya akun ShopeePayLater kalian harus terbebas dari tagihan supaya proses menonaktifkan limit dapat dilakukan dengan jauh lebih mudah. Pastikan juga tidak melakukan transaksi berjalan agar tidak dipending permohonannya untuk menonaktifkan limit.

Sebagai pelanggan memang sudah memiliki kewajiban untuk melunasi semua tagihan tepat waktu. Hindari gagal bayar karena tidak melunasi tagihan karena kerugian justru datang ke diri sendiri. Memang ShopeePayLater akan dinonaktifkan namun efeknya nama kalian akan masuk blacklist OJK sehingga sulit mengajukan pinjaman baik online maupun offline di berbagai tempat. Untuk syarat menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun simak dibawah ini.

  • Pelanggan tidak memiliki cicilan berjalan atau tunggakan tagihan sebelum menonaktifkan ShopeePayLater.
  • Akun dipastikan tidak gagal bayar dan masih memiliki riwayat kredit yang baik.
  • Tidak ada pesanan yang sedang dijalankan, usahakan menyelesaikan pengiriman semua barang supaya mempermudah proses penutupan saldo.
  • Usahakan mengamankan saldo ShopeePay dengan dipindahkan ke rekening atau dompet digital lainnya.
Baca  10 Cara Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam) Mudah Langsung Berhasil

Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun

Sayangnya sampai saat ini tidak ada fitur khusus untuk menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun. Shopee memang terus menerangkan bahwa ketika ShopeePaylater jika tidak digunakan maka pengguna tak dikenakan biaya apapun. Meski begitu masih ada cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun yang mungkin ditempuh pengguna.

Banyak orang menganggap paylater adalah hal yang menakutkan karena beresiko terlibat bahkan terlilit utang. Oleh karena itu lebih baik menonaktifkan akun supaya tak ada kesempatan menggunakannya kembali. Meskipun dibiarkan namun kadang sebagai manusia memiliki keinginan tertentu apalagi jika ada fasilitas limit belanja pastinya mudah khilaf.

Cara Menghapus Shopee Paylater via Email

Ketika kalian ingin menonaktifkan ShopeePayLater maka bisa mencoba menu dari pusat bantuan untuk menyampaikan kepada admin. Pada dasarnya fitur ini dapat diakses secara gratis serta cepat kapanpun dibutuhkan pelanggan. Kemudian kalian dapat mengirimkan email berisi alasan mengapa menonaktifkan ShopeePayLater secara detail dan lengkap. Supaya tidak bingung ikuti beberapa cara lengkapnya dibawah ini.

1. Buka Shopee kemudian masuk ke menu Saya, cari lalu tekan Pusat bantuan

shopee paylater jika tidak digunakan

2. Pada pusat bantuan silahkan gulir layarnya kearah bawah, pada hubungi kami lanjutkan masuk ke Email

cara menonaktifkan spaylater

3. Kemudian tampil form, silahkan pilih Pembeli dan yang ingin ditanyakan adalah SPayLater & SPinjam. Ketikkan alamat email kalian kemudian dideskripsi isikan secara jelas dan singkat alasan menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun.

cara menghapus shopee paylater

4. Setelah memberikan alasan menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun, setelah itu upload foto pendukung yaitu screenshot limit saldo kalian. Verifikasi capctha kemudian tekan Kirim

5. Kalian akan mendapatkan email dari ShopeePayLater mengenai permintaan menonaktifkan akun.

cara mengganti akun shopee paylater

6. Silahkan balas dengan menjelaskan ingin menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun kemudian disertai alasannya.

cara menutup akun

7. Pihak ShopeePayLater akan menonaktifkan atau membekukan limit apabila permohonan kalian disetujui. Biasanya memakan waktu kurang lebih 7 hari kerja.

Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun

Cara Menonaktifkan SPaylater dengan Shopee Barokah

Kemudian untuk menonaktifkan limit akun juga bisa melalui fitur Shopee Barokah. Pelru diketahui bahwa Shopee Barokah adalah layanan syariah dimana memudahkan pengguna untuk mendapatkan produk maupun barang memakai prinsip islami. Apabila mengaktifkan Shopee Barokah secara otomatis ShopeePayLater ataupun paylater lainnya tidak bisa digunakan pada metode pembayaran.

Baca  Shopee Paylater Tidak Muncul ? Simak Penyebab & Cara Mengatasinya

1. Dari aplikasi Shopee silahkan cari Shopee Barokah pada menu utama seperti gambar dibawah ini.

menonaktifkan spaylater

2. Pada laman ShopeeBarokah silahkan tekan banner AKTIVASI SEKARANG

menghapus shopee paylater

3. Silahkan aktifkan metode pembayarannya dengan menggeser toggle kearah kanan sampai berwarna hijau. Sesudah aktif silahkan coba berbelanja.

Menonaktifkan ShopeePayLater

4. Pada metode pembayaran secara otomatis ShopeePayLater maupun paylater lainnya tidak dapat digunakan.

Cara Menonaktifkan ShopeePayLater

Memang dengan cara ini ShopeePayLater akan sementara diblokir namun hanya pada pembayarannya saja. Jadi secara teknis akun ShopeePayLater tetap aktif meskipun memang tak dipakai untuk pembayaran apapun. Meski demikian cara ini efektif untuk menekan pemakaian ShopeePayLater sehingga pengguna lebih bisa menata pengeluaran tiap bulannya.

Shopee Paylater Jika Tidak Digunakan

Ketika tidak memakai ShopeePayLater kamu tidak akan dikenakan biaya apapun sehingga tak perlu sampai menonaktifkan akun. Meski begitu kekawatirkan sebagian orang akun bisa saja dimanfaatkan pihak tertentu untuk bertransaksi sehingga lebih baik memilih menonaktifkannya. Hal tersebut wajar mengingat dijaman digital saat ini semuanya semakin canggih serta tak menutup kemungkinan terkena kejahatan digital.

Kesimpulan

Terlebih kini pinjaman online jelang lebaran terbaik sedang menawarkan banyak promo dan tawaran menarik dimana sangat menggiurkan penggunanya. Meksi begitu bagi yang sudah mantap melakukan cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun dapat lebih tak akan ada tagihan yang tiba tiba masuk. Selain itu kalian juga dapat lebih tenang karena pengeluaran jauh lebih mudah diatur ditambah terhindari dari jerat hutang.

Advertisements