12 Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam Dijamin Berhasil !!

Advertisements

Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam – Shopee menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia dimana namanya memang dikenal dengan oleh semua orang, hingga saat ini jutaan orang sudah download aplikasi tersebut. Lebih menariknya lagi pihak dari Shopee memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap konsumen setianya, bahkan terdapat fitur pinjaman yang bernama Shopee Pinjam.

Dari sekian banyak pengguna yang pernah mengajukan pinjaman terbesit untuk menonaktifkan Shopee Pinjam, hanya saja dari sekian banyak orang tidak tahu cara menonaktifkan Shopee Pinjam seperti apa. Namun kalian semua tidak perlu bingung karena pada pertemuan sangat baik ini kami hendak informasikan caranya seperti apa, jadi simak terus artikel ini sampai selesai.

Wajib diketahui juga ketika ingin menonaktifkan terdapat syarat dan ketentuan berlaku sehingga proses menonaktifkan atau hapus fitur Shopee Pinjam, ketika sudah melengkapi semua persyaratan maka bisa lanjut proses menonaktifkan. Namun sebelum itu sebaiknya pikir secara matang matang karena tidak semua orang bisa mendapatkan fitur Shopee Pinjam, jadi sangat disarankan agar untuk pikir ulang.

Advertisements

Sampai disini tentu banyak yang penasaran dengan caranya seperti apa, sehingga proses hapus fitur tersebut dapat berjalan dengan lancar. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan dari Idekredit.com mengenai cara menonaktifkan Shopee Pinjam yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apakah Bisa Menonaktifkan Shopee Pinjam

Dari sekian banyak pengguna dari aplikasi Shopee memang mempertanyakan apakah bisa menonaktifkan fitur Shopee Pinjam ? Sebetulnya di dalam fiturnya langsung tidak tersedia opsi untuk menonaktifkan Shopee Pinjam. Meskipun seperti itu kalian bisa lakukan hapus akun sehingga tidak tergoda dengan pinjaman uang tuani.

Baca  8 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Penjual (Syarat & Tips)

Namun perlu kalian ketahui jika menggunakan cara ini bisa dipastikan akun tidak bisa digunakan lagi karena pihak dari Shopee sudah menghapus semua data data yang sebelumnya sudah dimasukkan. Sekiranya hanya itu saja dampak apabila melakukan hapus akun Shopee, dan perlu diperhatikan bahwa di lain waktu akun tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam

Syarat Menonaktifkan Shopee Pinjam

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai syarat dan ketentuan karena hal ini sangat mempengaruhi sekali prosesnya, jadi sangat disarankan sekali untuk melengkapi itu semua. Apabila penasaran dengan semuanya sebaiknya simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Persyaratan pertama harus dilakukan ialah pastikan tidak memiliki pesanan sedang berlangsung dan wajib untuk di selesaikan terlebih dahulu.
  • Jika sudah aktifkan fitur Shopee Paylater pastikan tidak memiliki tagihan sedang berjalan dan wajib untuk lunasi terlebih dahulu.
  • Pastikan juga tidak memiliki tagihan Shopee Pinjam, apabila sebelumnya pernah melakukan pengajuan pinjaman sebaiknya lunasi terlebih dahulu.
  • Sebelum lanjut menonaktifkan Shopee Pinjam, sebaiknya kosongkan terlebih dahulu saldo ShopeePay.

Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yakni cara menonaktifkan Shopee Pinjam, sesuai dengan penjelasan diatas memang tidak bisa dilakukan namun kalian bisa hapus akun. Jika sudah yakin dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1 Buka Aplikasi Shopee

Pertama harus dilakukan adalah buka aplikasi Shopee terlebih dahulu, namun sebelum itu wajib untuk terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Tap Menu Saya

2 Tap Menu Saya

Apabila sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi Shopee maka langkah selanjutnya dilakukan harus pilih menu Saya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Pengaturan

3 Pilih Pengaturan

Kemudian akan di alihkan ke tampilan baru, setelah itu tinggal lanjut pilih Pengaturan dengan icon gear dimana terletak pada bagian pojok kanan.

Baca  30 Cara Bayar Shopee Paylater Semua Metode 2022

4. Klik Ajukan Penghapusan Akun

4 Klik Ajukan Penghapusan Akun

Lalu berlanjut ke langkah berikutnya pilih menu Ajukan Penghapusan Akun, silahkan scroll langsung kebawah.

5. Konfirmasi Hapus Akun

5 Konfirmasi Hapus Akun

Sebelum lanjut ke langkah selanjutnya tinggal lakukan konfirmasi dahulu, pastikan kalian menyetujui semuanya dengan cara klik Ok.

6. Klik Lanjut

6 Klik Lanjut

Kemudian muncul informasi penting sebelum lanjut silahkan baca dan pahami terlebih dahulu, apabila sudah yakin dengan semuanya silahkan klik Lanjut.

7. Input Kode OTP

7 Input Kode OTP

Untuk memastikan jika itu benar benar kalian yang menggunakan bukan merupakan orang lain, tim Shopee akan memberikan kode OTP lalu masukkan kode OTP yang masuk ke nomor HP yang di daftarkan sebelumnya, jika sudah tinggal klik Lanjut.

8. Isi Alasan Hapus Akun

8 Isi Alasan Hapus Akun

Berikutnya tinggal masukkan atau pilih alasan pengajuan hapus akun Shopee atau bisa memilih salah satu alasan yang sudah disediakan.

9. Masukkan Alamat Email

9 Masukkan Alamat Email

Lanjut isi alamat email aktif untuk menerima email terkait proses penghapusan yang sedang kalian lakukan.

10. Tap Kirim

10 Tap Kirim

Apabila telah isi semua mulai dari isi kode OTP serta alamat email, jika sudah semua tinggal lanjut tap Kirim.

11. Konfirmasi Hapus

11 Konfirmasi Hapus

Sebelum lanjut selesaikan transaksi, silahkan lakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan cara tap Konfirmasi.

12. Berhasil

12 Berhasil

Sampai disini kalian telah berhasil melakukan menonaktifkan atau hapus fitur Shopee Pinjam.

Kesimpulan

Sekiranya seperti itu cara yang bisa dilakukan apabila kalian ingin menonaktifkan atau hapus fitur SPinjam, meskipun diharuskan hapus akun Shopee tetapi bukan menjadi sebuah masalah apabila kalian sudah yakin dengan akibatnya. Adapun untuk caranya memang mudah asalkan semua syarat dan ketentuan sudah kalian lengkapi terlebih dahulu, namun disini kami sarankan untuk memastikan tidak ada pesanan sedang berlangsung.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara menonaktifkan Shopee Pinjam serta syarat dan ketentuan wajib dilengkapi dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna aplikasi Shopee sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.

Advertisements