Penagihan Shopee Paylater ke Rumah : Penyebab dan Solusi

Penagihan Shopee Paylater ke Rumah – Para pengguna layanan Shopee Paylater memang akan dimudahkan dalam urusan transaksi keuangan, khususnya untuk cicilan barang belanjaan. Ya, SPaylater sendiri memang diberikan kepada para pengguna Shopee terpilih yang bisa memudahkan mereka untuk membeli barang dengan cara cicilan layaknya kartu kredit. Akan tetapi, diantara banyak pengguna Shopee Paylater, terkadang ada yang mempertanyakan apakah ketika telat bayar tagihan akan ada DC yang datang ke rumah? Terkait pertanyaan ini, kami bisa menjawab Ya. Ketika pengguna melakukan gagal bayar maupun telat bayar cicilan hingga berbulan-bulan, pihak Shopee tentu akan melakukan tindakan dengan meminta DC untuk datang ke rumah.

Pada dasarnya DC atau Debt Collector memang kerap digunakan jasanya untuk menagih hutang kepada para nasabah yang gagal bayar atau menunggak cicilan selama berbulan-bulan. Ada juga istilah DC intern dan juga DC eksternal, dimana kedua DC tersebut juga memiliki perbedaan, yakni resmi dan non resmi. Nah membahas terkait akan hal ini, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai penagihan Shopee Paylater ke rumah. Penting diketahui juga bahwa penagihan Shopee Paylater ke rumah tentu bukan tanpa sebab. Selain kami memberikan informasi terkait penyebabnya, kami juga akan menjelaskan bagaimana solusi ketika ada DC yang melakukan penagihan ke rumah kalian.

Pihak Shopee Paylater sendiri memiliki beberapa aturan atau prosedur bagaimana cara melakukan penagihan ke pengguna yang bermasalah dalam hal pembayaran. Dimana pihaknya akan melakukan penagihan lebih dulu secara online, baik melalui pesan SMS, WA dan juga telepon. Nah, apabila penagihan tersebut tetap tidak mendapatkan respon dari pengguna terkait, maka barulah pihak Shopee akan meminta DC melakukan penagihan ke rumah. Dan ingat disini bahwa Shopee Paylater telah terdaftar dan di awasi oleh OJK, jadi tidak mungkin jika pihak Shopee melakukan sebar data. Jadi jika kalian masih bertanya-tanya apakah Shopee Paylater aman, tentu saja sangatlah aman.

Baca  Daftar Yup Paylater Gagal ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Nah untuk penagihan SPaylater ke rumah juga memiliki aturan yang harus ditaati oleh DC tersebut. Mereka tidak akan melakukan penagihan secara kasar, jadi kalian hanya perlu menemui DC tersebut untuk melakukan negosiasi terkait pengembalian dana cicilan SPaylater tersebut. Usahakan jangan sampai menghindar ketika tahu bahwa ada DC SPaylater yang datang ke rumah untuk menagih cicilan SPaylater kalian. Baiklah, daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi penagihan Shopee Paylater ke rumah yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Penagihan Shopee Paylater ke Rumah
Citayam

Prosedur Penagihan Shopee Paylater

Pada poin awal disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai prosedur penagihan SPaylater kepada penggunanya yang menunggak pembayaran. Disini ada 2 metode yang digunakan, yakni penagihan secara online dan juga penagihan lapangan melalui Debt Collector. Adapun penjelasan lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. Penagihan Online

Pertama adalah penagihan secara online. Penagihan ini merupakan metode yang biasa dilakukan lebih dulu ketika pengguna gagal bayar dalam jangka waktu kurang dari 30 hari. Penagihan dilakukan dengan mengirimkan pesan SMS, WA dan via telepon.

2. Penagihan Lapangan

Kedua adalah penagihan lapangan yang dilakukan oleh DC dengan mendatangi langsung ke alamat rumah pengguna. Penagihan ini dilakukan apabila cicilan tidak kunjung dibayarkan dalam waktu lebih dari 30 hari.

Penyebab Penagihan Shopee Paylater ke Rumah

Setelah mengetahui prosedur penagihan yang dilakukan oleh pihak SPaylater, berikutnya kita masuk ke pembahasan mengenai penyebab penagihan Shopee Paylater ke rumah. Ada 2 penyebab yang menjadikan pihak Shopee mendatangi rumah pengguna, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Melebih Jatuh Tempo >30 Hari

Seperti kami sampaikan diatas bahwa penagihan dilakukan adalah karena pengguna tidak kunjung membayar cicilan SPaylater lebih dari 30 hari. Ketika sudah melewati 30 hari, maka denda Shopee Paylater sudah menumpuk dan harus segera dibayarkan.

Baca  Top Up Gopay Tidak Masuk ? Penyebab & Solusi

2. Tidak Merespon Penagihan Online

Lalu penyebab kedua adalah karena tidak adanya respon ketika pengguna ditagih secara online oleh pihak Shopee. Biasanya untuk langkah terakhir penagihan online adalah melalui telepon kepada kontak darurat. Dan jika masih tidak ada tanggapan, maka penagihan lapangan akan dilakukan.

Solusi Menghadapi DC Shopee Paylater

Lalu berikutnya kita akan memberikan beberapa tips dan solusi menghadapi DC yang melakukan penagihan ke rumah. Ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti di bawah ini.

1. Temui Penagih SPaylater

Pertama kalian bisa menemui penagih atau DC SPaylater yang datang ke rumah. Usahakan jangan menghindar karena hanya akan membuat masalah tidak kunjung selesai. Temui DC dan lakukan negosiasi agar bisa menemukan jalan keluar terbaik.

2. Negosiasi Pembayaran Tagihan

Kemudian lakukan negosiasi pembayaran SPaylater dengan meminta tambahan waktu agar bisa melunasi semua tagihan. Atau bisa juga dengan meminta keringanan denda kepada pihak terkait.

3. Lakukan Pelunasan

Apabila kalian tidak ingin berurusan kembali dengan DC SPaylater, kalian bisa lakukan pelunasan secara penuh berikut bunga dan denda yang dibebankan. Jika semua sudah dilunasi, maka penagih tidak akan lagi datang ke rumah.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai penagihan SPaylater ke rumah. Disini bisa disimpulkan bahwa pihak Shopee tentu akan melakukan penagihan ke rumah apabila dalam kurun waktu tertentu pihak terkait tidak ada merespon penagihan online yang dilakukan pihak Shopee. Untuk itu, kami sarankan ketika ada penagihan ke rumah, kalian bisa temui dan selesaikan masalah bersama agar tercipta solusi terbaik

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penagihan Shopee Paylater ke rumah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.