10 Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus / Pelunasan Penuh 2022

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus – Selain memberi kemudahan bagi masyarakat untuk dapat melakukan pembelian barang secara online. Kita tahu Shopee juga menjadi salah satu perusahaan yang mampu memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk dapat memperoleh pinjaman dana baik untuk pembelian barang maupun untuk kebutuhan harian.

Jika Shopee Paylatar (SPaylater) merupakan produk pinjaman yang sering digunakan untuk membeli barang dengan skema cicilan tanpa kartu kredit. Beda lagi dengan produk Shopee Pinjam (SPinjam). Dimana melalui produk ini kita akan dapat memperoleh pinjaman dana tunai cepat cair & mudah dalam hal pengajuan.

Jadi, bila memang kalian sedang membutuhkan dana tunai dengan cepat, mungkin kalian dapat memanfaatkan Shopee Pinjam. Hanya saja, pemakaian Shopee Pinjam pun hanya dapat dilakukan pengguna terpilih serta sesuai dengan limit maksimal yang dimiliki serta sudah harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Menariknya lagi, selain mudah dalam hal proses pengajuan. Sebagai pengguna, kita juga akan dimudahkan dalam hal pembayaran tagihan atau pelunasan. Kenapa? karena kita dapat menentukan seberapa lama tenor / waktu pelunasan sesuai dengan kemampuan bulanan. Bahkan kita juga dapat melakukan pelunasan penuh Shopee Pinjam apabila kita inginkan.

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus Pelunasan Penuh

Bicara mengenai hal tersebut, lantas bagaimana sih cara melunasi Shopee Pinjam Sekaligus? apakah ada syarat & biaya tertentu ketika kita ingin melakukan pelunasan penuh pada angsuran pinjaman SPinjam kita miliki? silahkan temukan semua jawaban tersebut pada penjelasan lengkap idekredit.com berikut ini.

Apakah Bisa Melunasi SPinjam Sekaligus?

Banyak sekali pengguna Shopee Pinjam yang bertanya apakan bisa melunasi SPinjam sekaligus?. Sekedar informasi, buat kalian yang memang belum tahu. Di aplikasi Shopee versi terbaru, kita dapat melakukan pelunasan sekaligus angsuran / cicilan & tagihan Shopee Pinjam kita miliki.

Bahkan bukan hanya bisa dilakukan pada produk Shopee Pinjam, pelunasan sekaligus juga dapat kita lakukan pada produk Shopee Paylater. Untuk syarat, panduan dan informasi lengkapnya dapat kalian lihat pada artikel idekredit tentang cara melunasi Shopee Paylater sebelumnya pernah kami sampaikan.

Syarat Pelunasan Penuh Shopee Pinjam

Melakukan pelunasan penuh / pelunasan sekaligus tagihan atau cicilan Shopee Pinjam yang kita miliki terkadang ingin dilakukan semua pengguna untuk mengurangi pengeluaran bulanan mereka. Namun hal ini mungkin hanya akan dapat dilakukan ketika kalian sedang memiliki budget lebih.

Bahkan bila kita bicara tentang cara melunasi Shopee Pinjam sekaligus, sebenarnya cara yang perlu dilakukan terbilang sangat mudah. Mengingat semua langkah dan menu dibutuhkan sudah ada pada versi terbaru aplikasi Shopee.

Hanya saja untuk dapat melakukan pelunasan penuh tersebut setidaknya ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebagai syarat melunasi Shopee Pinjam Sekaligus. Apa saja kiranya persyaratan tersebut?

  • Pelunasan dapat dilakukan dengan menggunakan saldo ShopeePay / rekening bank.
  • Mengetahui bagaimana langkah cara melunasi SPinjam Sekaligus.
  • Serta memiliki saldo cukup untuk melunasi tagihan sekaligus.

Jadi sebelum kalian mulai mengikuti panduan cara membayar tagihan Shopee Pinjam Sekaligus akan kami bagikan di bawah. Pastikan bahwa semua hal di atas telah kalian siapkan dengan baik yah.

Cara Melunasi Shopee Pinjam Sekaligus

Untuk dapat melakukan pelunasan Shopee Pinjam Sekaligus seperti kami singgung di atas, hal ini dapat kita lakukan dengan begitu mudah. Namun buat kalian yang belum tahu bagaimana melakukannya, tidak perlu merasa khwatir.

Karena sesuai dengan judul dan janji kita di atas, di bawah ini akan idekredit.com rangkum dan buatkan tutorial cara melunasi Shopee Pinjam Sekaligus. Dan tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah panduan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Shopee

1 Buka Aplikasi Shopee

Pertama silahkan kalian buka aplikasi Shopee dan pastikan sudah memakai versi terbaru agar pilihan pelunasan penuh SPinjam muncul dan pastikan pula sudah menggunakan koneksi jaringan stabil.

2. Pilih Profil

2 Pilih Profil

Lanjutkan dengan memilih menu profil pada bagian pojok kanan bawah untuk masuk ke menu SPinjam.

3. Pilih Shopee Pinjam

3 PIlih Shopee Pinjam

Bila sudah, silahkan klik pada bagian Spinjam seperti pada gambar yang sudah kami buat di atas.

4. Pilih Bayar

4 Pilih Bayar

Disini kalian akan melihat total tagihan yang dan tanggal jatuh tempo SPinjam yang harus kalian bayar. Untuk melunasi sekaligus, silahkan klik pada bagian bayar seperti kami tunjuk di atas.

5. Pilih Tagihan

5 Pilih Tagihan

Setelah itu, silahkan klik pada nominal tagihan yang harus kalian bayar.

6. Pilih Pelunasan Penuh

6 Pilih Pelunasan Penuh

Scroll ke bagian bawah dan silahkan klik di tombol pelunasan penuh untuk dapat melunasi sekaligus cicilan atau angsuran & tagihan Shopee Pinjam yang dimiliki.

7. Pilih Metode Pembayaran

7. Pilih Metode Pembayaran

Apabila sudah masuk ke menu pembayaran sekaligus, langsung saja kalian klik tombol pemilihan metode pembayaran.

8. Tentukan Pilihan Pembayaran

8 Tentukan Pilihan Pembayaran

Sampai disini kalian harus menentukan metode apa yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran, sebagai contoh di atas kami memilih metode transfer bank dengan menggunakan bank BNI. Kalian juga bisa memakai metode Indomaret & ShopeePay, jika sudah tap Konfirmasi.

9. Klik Bayar

9 Klik Bayar

Selanjutnya aplikasi akan kembali ke halaman sebelumnya, dan di halaman ini klik tombol bayar.

10. Salin Nomor Pembayaran

10 Salin Nomor Pembayaran

Nomor / kode pembayaran pun muncul, silahkan kalian gunakan kode tersebut untuk membayar tagihan sekaligus sesuai dengan metode dipilih.

11. Pembayaran Berhasil

11 Pembayaran Berhasil

Ketika pembayaran sudah dilakukan dan selesai, maka aplikasi akan menampilkan bahwa pelunasan penuh Shopee Pinjam sekaligus sudah berhasil.

Kesimpulan

Seperti itulah kiranya cara melunasi Shopee Pinjam Sekaligus yang dapat kalian lakukan, cukup mudah bukan?. Dengan mengikuti cara di atas, setidaknya kalian akan dapat membuat pinjaman di SPinjam dapat terlunasi dengan cepat tanpa harus menunggu setiap bulan. Sekian dan semoga panduan yang sudah idekredit.com sampaikan bisa membantu.

Tags: , , ,