12 Cara Melunasi Shopee Paylater Semua Tagihan Sekaligus !!

Cara Melunasi Shopee Paylater – Shopee Paylater saat ini menjadi salah satu layanan dari Shopee yang banyak digunakan oleh pengguna Shopee di Indonesia. Dengan adanya fitur Paylater ini, pengguna tentu akan dimudahkan dalam hal pembayaran, karena disini mereka dapat memilih pembayaran dengan 2 metode, yakni metode cicilan dan juga metode bayar nanti dengan tempo 30 hari. Namun penting diketahui juga bahwa fitur Shopee Paylater hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja.

Nah untuk menjadi salah satu pengguna beruntung dan terpilih mendapatkan fitur Shopee Paylater, pengguna tentunya harus melakukan transaksi pembelian di aplikasi Shopee Paylater sesering mungkin. Karena ini menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan Shopee Paylater. Berbicara mengenai Shopee Paylater, fasilitas SPaylater memang sangat menguntungkan bagi pengguna Shopee. Maka tak heran jika sekarang layanan Paylater sudah banyak dihadirkan oleh beberapa marketplace lainnya di Indonesia.

Shopee Paylater memiliki sistem kerja yang tidak berbeda jauh dengan fasilitas Kartu Kredit pada umumnya. Setelah selesai melakukan aktivasi Shopee Paylater dan berhasil, pengguna nantinya akan mendapatkan limit kredit. Nah limit kredit tersebut dapat digunakan untuk pembayaran pembelian nantinya. Bagi yang memiliki limit SPaylater kecil, kalian tidak usah kecewa karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk MENAIKKAN LIMIT SHOPEE PAYLATER. Informasi tersebut sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya.

Jika sudah menggunakan Shopee Paylater untuk metode pembayaran nanti atau cicilan, pengguna tentu memiliki kewajiban yang harus dibayarkan di setiap bulannya. Namun terkadang ada beberapa pengguna yang salah memilih metode cicilan, karena mereka akan merasa terbebani hutang di setiap bulannya, walaupun ini sudah menjadi konsekuensi nya. Nah ada beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh pengguna Shopee Paylater mengenai apakah ada cara melunasi Shopee Paylater semua tagihan sekaligus?

Cara Melunasi Shopee Paylater

Seputar Mengenai Pelunasan Cicilan Shopee Paylater

Membahas mengenai cara melunasi Shopee Paylater sekaligus, penting diketahui juga bahwa pihak Shopee tidak memberikan ketentuan pelunasan sekaligus untuk pembayaran menggunakan metode Shopee Paylater tersebut. Atau dengan kata lain dapat disimpulkan disini bahwa pengguna Tidak Bisa Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus. Mengapa demikian? Ini memang sudah menjadi syarat ketentuan dari pihak Shopee itu sendiri. Mungkin beberapa dari pengguna, hal ini cukup terdengar aneh, karena biasanya layanan Paylater dapat menerima pelunasan cicilan sekaligus walaupun dengan mengikuti syarat diwajibkan.

Seperti diketahui bahwa setiap layanan Paylater yang dihadirkan pastinya memiliki syarat dan ketentuan yang wajib diikuti oleh setiap penggunanya. Tak berbeda halnya dengan Shopee Paylater ini. Namun walaupun demikian, masih ada kemungkinan untuk melakukan pelunasan tagihan Shopee Paylater sekaligus. Cara paling tepat mungkin adalah dengan melakukan negosiasi langsung dengan pihak Shopee melalui layanan Call Center Shopee. Kemungkinan permohonan pelunasan dipercepat juga masih terbilang 50:50, bisa diterima atau bisa juga ditolak. Tapi apa salahnya jika mencoba melakukan negosiasi dengan pihak Shopee tersebut.

Cara Melunasi Shopee Paylater 2 Bulan Sekaligus

Cara Melunasi Shopee Paylater 2 Bulan Sekaligus

Apabila negosiasi dengan pihak Shopee gagal, kalian masih bisa menggunakan metode kedua yakni dengan cara melunasi Shopee Paylater 2 bulan sekaligus. Cara ini bisa dijadikan opsi kedua agar cicilan bisa cepat selesai. Bisa kita contohkan, jadi ketika memiliki tagihan Shopee Paylater sebanyak 6 cicilan, ketika kalian melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus, maka cicilan tersebut bisa dipersingkat menjadi 3 bulan saja. Lalu bagaimana cara melunasi Shopee Paylater 2 bulan sekaligus?

Cara melunasi 2 bulan sekaligus sangatlah mudah, di saat selesai melunasi pembayaran pertama. Pengguna bisa langsung melunasi pembayaran di bulan kedua walaupun belum masuk JATUH TEMPO SHOPEE PAYLATER. Untuk tutorial lengkapnya, langsung saja simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama buka aplikasi Shopee lalu kemudian pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Shopee Paylater

Berikutnya di halaman ini kalian bisa temukan Shopee Paylater dan tap menu tersebut.

Pilih Shopee Paylater

3. Pilih Total Tagihan Bulan Ini

Selanjutnya akan terlihat informasi sisa tagihan Shopee Paylater. Untuk melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus langsung saja tap menu Tagihan Saya.

Pilih Total Tagihan Bulan Ini

4. Pilih Tagihan Bulan Depan

Di halaman ini kalian bisa langsung pilih Tagihan Bulan Depan. Setelah tap Bayar Lebih dulu.

Pilih Total Tagihan Bulan Depan

5. Pilih Metode Pembayaran

Berikutnya pilih metode pembayaran sesuai keinginan, lalu salin kode pembayaran tersebut.

Pilih Metode Pembayaran 1

Setelah pembayaran dilakukan, berarti di bulan depan kalian tidak perlu membayar. Di pembayaran selanjutnya kalian dapat lakukan kembali seperti metode diatas. Pada intinya melunasi pembayaran dilakukan setiap 2 bulan sekali untuk mempersingkat pelunasan tagihan kalian.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan di pembahasan mengenai cara melunasi Shopee Paylater semua tagihan sekaligus, kami sampaikan sekali lagi bahwa kalian hanya dapat melunasi tagihan jatuh tempo di 1 bulan berikutnya, kalian tidak dapat melakukan pelunasan cicilan sekaligus.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara melunasi Shopee Paylater sekaligus. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya pengguna Shopee Paylater.