√ Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal Berapa? Ini Dia Penjelasannya

Jatuh Tempo Shopee Paylater – Berbicara mengenai paylater, slogan belanja sekarang bayar nanti tentunya sudah tidak asing lagi oleh kalian semua. Dan, Shopee Paylater menjadi salah satu Paylater terbaik yang banyak dipilih oleh orang-orang.

Setiap pinjaman paylater tentunya memiliki jatuh tempo atau batas pembayaran. Jika pembayaran dilakukan melewati batas jatuh tempo, maka kalian akan dikenakan denda dengan besaran yang berbeda-beda di setiap paylater yang digunakan.

Membahas mengenai Shopee Paylater, banyak para pengguna Shopee Paylater yang sering bertanya kapan jatuh tempo Shopee Paylater? Pertanyaan seperti ini biasanya dipertanyakan oleh mereka yang mungkin baru pernah menggunakan Shopee Paylater.

Jatuh tempo angsuran Shopee Paylater ini wajib untuk diketahui, terlebih jika kalian baru akan mengajukan Shopee Paylater. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi penjelasan jatuh tempo atau batas pembayaran Shopee Paylater berikut ini.

Jatuh Tempo Shopee Paylater

Kapan Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater?

Shopee Paylater dapat digunakan untuk berbelanja di Shopee selain produk digital dan voucher. Nah, sebelum menggunakannya, kalian harus mengaktivasi lebih dulu fitur yang satu ini. Setelah akun aktif, maka kalian akan mendapatkan limit kredit Shopee Paylater sebesar Rp 750.000.

LIMIT KREDIT SHOPEE PAYLATER tersebut juga nantinya masih dapat dinaikkan hingga maksimal Rp 6.000.000. Dengan memiliki limit kredit, kalian dapat melakukan pembelanjaan dengan metode cicilan tanpa kartu kredit. Cara menggunakannya juga sangat mudah.

Baca  √ Jatuh Tempo Shopee Pinjam 2021 : Skema & Cara Menghitung

Pilhan tenor pembayaran Shopee Paylater sendiri mulai dari 1 bulan dengan bunga 0% dan 2-3 bulan dengan bunga 2,95% per bulannya. Lalu bagaimana untuk jatuh temponya? Shopee Paylater memberikan pilihan batas jatuh tempo, yakni setiap tanggal 5 dan juga tanggal 11 di setiap bulannya.

Informasi Rincian Tagihan Shopee Paylater

Sebagai contoh, ketika kalian melakukan pembelian dengan cicilan Shopee Paylater di tanggal 25 November, maka di tanggal 25 Desember, angsuran Shopee Paylater akan muncul di aplikasi Shopee kalian. Kemudian angsuran ShopeePay untuk tanggal 25 November sampai 24 Desember akan muncul di tanggal 25 Desember.

Dan jika kalian melakukan transaksi pembelian di tanggal 26 November atau tanggal 20 Desember, maka cicilan akan muncul di tanggal 25 Desember. Atau jika kalian melakukan transaksi di tanggal 25 Desember, maka cicilan Shopee Paylater akan muncul di tanggal 25 Januari di tahun berikutnya.

Intinya, angsuran Shopee Paylater kalian akan muncul di tanggal 25 setiap bulannya.

Batas Pembayaran Shopee Paylater

Sedangkan untuk batas pembayaran atau jatuh tempo tagihan Shopee Paylater adalah setiap tanggal 5 di bulan berikutnya setelah tagihan muncul. Apabila pembayaran dilakukan melewati batas tanggal jatuh tempo, maka kalian akan dikenakan denda keterlambatan serta masih harus membayar bunga.

Denda juga dikenakan dari nilai angsuran yang belum dbayar. Jika tidak ingin terbebani dengan bunga dan denda yang terus bertambah, kami sarankan untuk selalu melakukan pembayaran tagihan tepat wakut. PEMBAYARAN TAGIHAN SHOPEE PAYLATER dapat dilakukan melalui beberapa tempat, seperti Indomaret, DANA, OVO, Gopay dan Jenius BTPN.

Cara Cek Angsuran Shopee Paylater

Untuk menghindari bunga karena terlambat melakukan pembayaran, kalian bisa melakukan cek atau melihat informasi tagihan Shopee Paylater yang harus dibayarkan. Disana juga nanti akan terlihat batas pembayaran atau jatuh tempo.

Baca  √ Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

1. Masuk Aplikasi Shopee

Pertama masuk ke aplikasi Shopee yang terinstal di HP kalian. Setelah itu, pilih menu Saya.

Pilih Menu Saya

2. Klik Shopee PayLater

Di halaman ini, pilih menu Shopee Paylater.

Pilih Menu ShopeePaylater

3. Klik Tagihan Saya

Kemudian klik tagihan saya. Daftar tagihan yang Belum dibayar dan Telah dibayar untuk setiap bulan akan terlihat.

Klik Tagihan Saya

4. Klik Tagihan Belum Dibayar

Klik Tagihan Belum Dibayar untuk melihat jatuh tempo pembayaran tagihan.

Klik Tagihan Belum Dibayar

5. Informasi Jatuh Tempo Pembayaran

Terlihat Informasi Jatuh Tempo Pembayaran. Jika ingin melakukan pembayaran, klik Bayar Sekarang.

Informasi Jatuh Tempo Pembayaran

FAQ

Apakah jatuh tempo Shopee Paylater hanya tanggal 5 saja di setiap bulannya?

Tidak, kalian dapat memilih jatuh tempo tanggal 11 di setiap bulannya.

Berapa denda keterlambatan pembayaran tagihan SPaylater?

Denda sebesar 5% dari total tagihan.

Nah itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai jatuh tempo Shopee Paylater yang dapat kalian simak diatas. Sebelum memilih batas jatuh tempo, lebih baik kalian pertimbangkan, apakah akan memilih tanggal 5 atau 11 untuk jatuh tempo pembayaran tagihan.

Sesuaikan juga dengan kondisi keuangan pada tanggal tersebut. Disamping itu, idekredit.com juga menyarankan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu agar tidak terbebani dengan denda keterlambatan serta bunga tagihan.