8 Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay : Promo & Minimal Belanja

Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay – Shopee adalah salah satu tempat terbaik untuk belanja online untuk sebagian besar orang saat ini. Selain banyak promo dan diskon menarik, Shopee juga memberikan beberapa fitur terbaru yang bisa memudahkan pengguna untuk memilih beragam metode pembayaran, fitur terbaru yang menarik saat ini adalah ShopeePay. ShopeePay sendiri dapat digunakan sebagai metode pembayaran, baik di aplikasi langsung ataupun merchant offline rekanan Shopee seperti Indomaret dan lainnya.

ShopeePay sebenarnya fitur dompet digital yang dihadirkan oleh toko online satu ini, dimana cara kerjanya juga tidak berbeda jauh dengan layanan dompet digital lainnya. Nah membahas mengenai ShopeePay, disini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai cara bayar Indomaret pakai ShopeePay. Banyak pengguna Shopee yang terkadang ragu-ragu ketika ingin berbelanja di Indomaret dan hendak membayar belanjaan mereka menggunakan ShopeePay. Jadi tak heran banyak yang bertanya apakah bisa bayar belanja di Indomaret pakai ShopeePay?

Tentu saja bisa, seperti sudah disinggung diatas bahwa Indomaret menjadi salah satu merchant offline rekanan dari Shopee. Namun sebelum membayar menggunakan ShopeePay di Indomaret, alangkah baiknya jika memastikan terlebih dahulu apakah saldo ShopeePay tersebut mencukupi atau tidak. Karena layanan ShopeePay ini berbeda dengan SHOPEE PAYLATER yang dapat digunakan sebagai pembayaran menggunakan limit dengan metode bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Untuk ShopeePay sendiri, harus wajib memiliki saldo di dalamnya.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara bayar Indomaret pakai ShopeePay, disini dapat menggunakan 2 metode. Pertama adalah dengan Barcode dan kedua dengan Scan QR Code. Nantinya bisa pilih salah satu metode tersebut, walaupun keduanya sama-sama mudah untuk digunakan. Baiklah daripada penasaran mengenai cara bayar Indomaret pakai ShopeePay, di bawah ini sudah kami siapkan informasinya mulai dari syarat ketentuan, promo dan langkah-langkahnya yang bisa disimak berikut ini.

Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay

Bayar Indomaret Pakai ShopeePay, Apa Bisa?

Mengenai soal pertanyaan apakah bayar belanjaan di Indomaret pakai ShopeePay bisa, penting diketahui sekali lagi lagi bahwa kalian dapat menggunakan ShopeePay untuk bayar di Indomaret. Kalian bisa melakukan belanja di Indomaret dan bayar pakai ShopeePay menggunakan barcode maupun scan QRIS. Belanja di Indomaret bayar pakai ShopeePay juga memiliki minimal pembelian, yakni sebesar Rp 50.000. Jadi jika melakukan pembelanjaan kurang dari nominal tersebut, maka pembayaran menggunakan SPay tidak bisa dilakukan. Nah minimal belanja yang diharuskan tersebut juga sudah menjadi syarat ketentuan mutlak.

Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay

Sampai di pembahasan utama mengenai cara bayar Indomaret pakai ShopeePay. Ada beberapa langkah-langkah atau cara yang wajib kalian simak disini, terlebih jika baru ingin mencoba berbelanja di Indomaret pakai ShopeePay. Lebih jelasnya langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Ambil Barang Belanjaan

Pertama datangi gerai Indomaret terdekat dan lakukan pembelanjaan sesuai keinginan.

Ambil Barang Belanjaan

2. Lakukan Pembayaran di Kasir

Setelah selesai memilih barang belanjaan dan mendapatkan barang yang diinginkan, berikutnya datangi kasir untuk melakukan pembayaran. Sampaikan kepada kasir bahwa kalian ingin membayar menggunakan ShopeePay.

Lakukan Pembayaran di Kasir

3. Buka Aplikasi Shopee

Selanjutnya masuk ke aplikasi Shopee, dan tap tanda kota di bagian kiri atas sebelah tulisan Saldo ShopeePay. Nantinya akan keluar pilihan pembayaran.

Buka Aplikasi Shopee 1

4. Pilih Metode Pembayaran

Nah disini bisa memilih metode bayar dengan Barcode atau Scan Code QR. Jika memilih Barcode, kalian harus menunjukkan barcode ke kasir Indomaret. Nah jika menggunakan Scan QR Code, bisa arahkan ke barcode milik Indomaret untuk pembayaran.

Pilih Metode Pembayaran 2

5. Masukkan PIN ShopeePay

Berikutnya masukkan PIN ShopeePay atau bisa juga menggunakan fitur sidik jari yang sudah diaktifkan. Apabila sudah, maka akan keluar barcode (jika pembayaran menggunakan barcode). Kemudian tunjukkan barcode tersebut ke kasir untuk memproses pembayaran belanjaan.

Masukkan PIN ShopeePay

7. Pembayaran Selesai

Selesai. Pembayaran telah berhasil, kasir akan memberikan struk pembayaran.

Pembayaran Selesai

Nah selain kalian bisa bayar belanjaan di Indomaret pakai ShopeePay, kalian juga bisa melakukan isi saldo ShopeePay atau bayar tagihan SPaylater di Indomaret dengan sangat mudah. Langkah-langkahnya pun tidak berbeda jauh dengan bayar tagihan-tagihan lainnya.

Promo Belanja di Indomaret Pakai ShopeePay

Promo Belanja di Indomaret Pakai ShopeePay

ShopeePay terkadang menghadirkan banyak promo menarik, mulai dari potongan harga/diskon serta lain sebagainya ketika digunakan untuk bayar di Indomaret. Voucher promo tersebut juga bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan diskon atau lainnya, sehingga kalian akan lebih irit dalam pemakan saldo ShopeePay tersebut.

Kesimpulan

Pembayaran belanjaan menggunakan dompet digital memang bisa menjadi opsi utama, selain mudah, ShopeePay juga kerap memberikan beragam promo menarik seperti kami sebutkan diatas. Disamping itu pahami juga syarat dan ketentuan apabila belanja di Indomaret bayar pakai ShopeePay.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Indomaret pakai ShopeePay. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.