9 Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Gratis Biaya Admin !!

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana – Pembayaran tagihan Akulaku saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode, seperti transfer bank lewat mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan juga aplikasi dompet digital seperti Dana. Sebenarnya cara bayar tagihan Akulaku lewat Dana bisa dilakukan dengan mudah, hanya saja masih ada beberapa pengguna yang tidak mengetahui bagaimana caranya. Maka dari itu disini kami akan memberikan informasi terkait tutorial bayar Akulaku lewat Dana.

Seperti kita ketahui bahwa Akulaku bukan hanya hadir sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit saja, melainkan para pengguna juga bisa mengajukan pinjaman tunai lewat 2 produk pinjaman tunai yakni KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil. Kedua pinjaman tersebut memiliki perbedaan di soal jangka waktu pengembalian, dimana KTA memiliki tenor singkat hanya 22 hari saja, sedangkan Dana Cicil memiliki tenor yang lama hingga 12 bulan dengan nominal pinjaman yang cukup besar hingga Rp 15 juta.

Jika kalian sudah pernah mengajukan cicilan barang tanpa kartu kredit atau pinjaman dana tunai, maka kalian tentunya sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan Akulaku tersebut. Dimana untuk jatuh tempo Akulaku ini umumnya di tanggal 25 di setiap bulannya. Untuk pembayaran tagihan bisa dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo dan usahakan untuk tidak melebihi tanggal tersebut untuk menghindari resiko atau sanksi DENDA KETERLAMBATAN PEMBAYARAN AKULAKU.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara bayar Akulaku lewat Dana. Penting diketahui juga bahwa nantinya kalian akan menggunakan kode VA, dimana nantinya kode inilah yang akan digunakan ketika melakukan transfer atau bayar Akulaku lewat aplikasi Dana. Selain itu, disini kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Maka dari itu kami cukup merekomendasikan Dana untuk digunakan sebagai metode bayar tagihan Akulaku. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

Penting diketahui bahwa sebelum kalian melakukan pembayaran Akulaku lewat aplikasi Dana. Kalian harus lebih dulu mendapatkan kode VA. Untuk cara mendapatkan kode VA ini bisa dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama buka aplikasi Akulaku dan kemudian pilih menu Keuangan di halaman utama yang terdapat di bagian bawah.

Buka Aplikasi Akulaku 1

2. Pilih Cek Tagihan atau Pelunasan Dipercepat

Nah di halaman berikutnya, kalian bisa langsung pilih menu cek tagihan atau pelunasan dipercepat.

Pilih Cek Tagihan atau Pelunasan Dipercepat

3. Bayar Sekarang

Akan terlihat nominal tagihan Akulaku yang harus dibayarkan. Lalu tap Bayar Sekarang.

Bayar Sekarang

4. Pilih Metode Pembayaran

Berikutnya pilih metode pembayaran, disini kami menggunakan BNI Virtual Account. Setelah di bawa ke halaman berikutnya, salin Kode Pembayaran yang terlihat.

Pilih Metode Pembayaran 4

Apabila kode VA pembayaran sudah kalian dapatkan, kalian bisa langsung menuju ke aplikasi Dana untuk melakukan bayar tagihan Akulaku.

5. Buka Aplikasi Dana

Masuk ke aplikasi Dana lalu di halaman utama pilih menu Kirim.

Buka Aplikasi Dana 2

6. Pilih Kirim ke Akun Bank

Selanjutnya kirim ke Akun Bank dan kemudian pilih ke Rekening Bank.

Pilih Kirim ke Akun Bank

7. Masukkan Data Transfer

Berikutnya masukkan data transfer mulai dari nama bank, nomor akun/rekening. Kemudian tap tambah Bank Baru.

Masukkan Data Transfer

8. Masukkan Nominal Tagihan Akulaku

Selanjutnya masukkan nominal tagihan Akulaku sesuai dengan yang ada di aplikasi Akulaku.

Masukkan Nominal Tagihan Akulaku

9. Pembayaran Berhasil

Terakhir lakukan konfirmasi tagihan dan masukkan PIN transaksi Dana lalu tunggu sampai proses pembayaran selesai.

Pembayaran Berhasil

Bayar Akulaku di Dana Gratis Biaya Admin

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa cara bayar Akulaku lewat Dana bukan hanya mudah dilakukan, namun kalian juga tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Nah cara ini juga bisa kalian jadikan opsi utama jika terjadi kendala lewat aplikasi Mobile Banking atau metode lainnya ketika digunakan untuk bayar Akulaku. Penggunaan kode VA untuk pembayaran juga dinilai cukup mudah, karena kalian hanya perlu menyalin atau copy kode VA di aplikasi Akulaku sebelum masuk ke aplikasi Dana.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Dana. Kami sangat merekomendasikan cara satu ini, disamping tidak memerlukan biaya admin, proses pembayaran juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Nah bagi kalian yang mungkin baru pertama kali mencoba melakukan pembayaran tagihan atau pelunasan Akulaku, bisa simak baik-baik tutorial diatas agar proses bisa berjalan lancar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat Dana. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.