15 Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri – Merupakan salah satu platform pembiayaan ternama yang ada di Asia Tenggara, nama Akulaku sudah tidak asing bagi kebanyakan orang terutama untuk di Indonesia. Perusahaan tersebut memiliki cukup banyak layanan yang terdiri dari Pinjaman, Dana Cicil dan Akucicil, beberapa fitur serta kelebihan serta kekurangan masing masing dan sebelumnya juga sudah disampaikan ke semua konsumen dari perusahaan pembiayaan tersebut.

Tentu tidak hanya sampai disitu saja, masih banyak lagi pelayanan yang diberikan terhadap setiap konsumen setianya baik itu pada waktu pembelian, pengajuan pinjaman hingga pembayaran serta layanan lainnya. Jika berbicara soal pembayaran setiap konsumen dari perusahaan pembiayaan tersebut diberikan banyak pilihan dapat di pilih sesuai dengan keinginan masing masing mulai dari lewat transfer bank, Indomaret, Alfamart sampai dengan produk dompet digital seperti OVO dan lain sebagainya.

Namun pada pembahasan kali ini lebih fokus ke cara bayar Akulaku lewat Livin By Mandiri, sebagaimana telah diketahui semua nasabah dari Bank Mandiri bahwa aplikasi mobile banking tersebut telah berganti yang sebelumnya memiliki nama Mandiri Online. Dengan begitu ada banyak orang bingung dengan caranya seperti apa, sebab berbeda jauh dengan cara bayar Akulaku via Mandiri mobile, inilah penyebab kenapa banyak orang bingung ketika menggunakan versi baru.

Dikenal menjadi perusahaan pembiayaan kredit barang ada beberapa pengguna yang mempertanyakan cara kredit HP di Akulaku, jadi intinya ketika ingin kredit HP atau barang pastikan limit Akucicil lebih dari cukup. Sedangkan mengenai bayar Akulaku baik itu pembelian di aplikasi atau angsuran memiliki cara bayar yang sama, dimana wajib untuk mendapatkan kode bayar terlebih dahulu setelah itu baru bisa selesaikan pembayaran Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri
Citayam

Seperti dijelaskan tadi ketika akan bayar Akulaku terdapat syarat dan biaya wajib kalian ketahui, dengan melengkapi semua persyaratan secara otomatis pembayaran berjalan dengan lancar. Jika penasaran dengan caranya seperti apa ? Pada pertemuan sangat baik ini akan kami informasikan kepada kalian semua, untuk mengetahui lebih jelasnya simak ulasan dari Idekredit.com mengenai cara bayar Akulaku lewat Livin By Mandiri seperti dibawah ini.

Apa Itu Livin By Mandiri

Livin By Mandiri adalah sebuah super-app yang mana salah satu aplikasi perbankan terbaru dari Bank Mandiri, dimana nantinya setiap pengguna Mandiri Online wajib untuk beralih ke versi terbaru. Pada aplikasi financial tersebut terdapat beberapa fitur lebih lengkap dari sebelumnya, selain itu juga lebih mudah digunakan.

Kini setiap pengguna sudah bisa menikmati layanan BI Fast dimana setiap kali melakukan transaksi ke bank lain hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500, jika sebelumnya sebesar Rp 6.500. Kemudian terdapat fitur lain seperti buka tabungan, transaksi quick pick, tarik tunai serta masih banyak lagi fitur fitur lainnya.

Untuk saat ini setiap nasabah dari bank Mandiri memang diwajibkan untuk segera beralih, dimana pada versi pertama memiliki logo berwarna biru sama seperti dengan sebelumnya. Akan tetapi belum lama ini para nasabah harus update ke versi paling baru yakni Livin By Mandiri yang berwarna kuning.

Baca  √ Denda KUR Mandiri 2022 : Cara Menghitung & Besaran Denda

Adapun proses pemindahan dari versi lama ke versi terbaru dapat dikatakan sangat mudah, dimana cukup persiapkan nomor HP, alamat email serta username dan password telah dibuat sebelumnya. Jikapun belum jelas pada artikel sebelumnya kami sudah sampaikan caranya secara jelas dan detail.

Syarat Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri

Setiap metode pembayaran di dalam Akulaku terdapat syarat dan ketentuan, pertama wajib mendapatkan kode pembayaran atau nomor virtual account (VA). Nantinya kode pembayaran tersebut akan dijadikan sebagai kode agar sistem bisa membacanya, dengan menggunakan sistem seperti ini dapat dipastikan tidak perlu untuk memasukkan nominal secara manual.

Adapun untuk mendapatkan kode bayar atau nomor VA bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Akulaku, namun sebelum itu pastikan bahwa tagihan kalian sudah muncul apabila ingin membayar angsuran. Jika belum jelas akan caranya, akan kita sampaikan pada pembahasan utama perihal cara membayar Akulaku di aplikasi lewat Perbankan bank Mandiri.

Dikarenakan berbasis aplikasi maka wajib terhubung dengan koneksi internet agar, setiap pengguna bisa akses baik itu Akulaku maupun Livin By Mandiri. Berikutnya tinggal pastikan saja jika saldo tersedia lebih dari cukup, sebagaimana setiap rekening bank terdapat saldo yang di endap jadi cek terlebih dahulu apakah lebih dari cukup atau tidak.

Sekiranya hanya itu saja si soal persyaratan ketika kalian ingin melakukan pembayaran tagihan, pembelian atau kredit di aplikasi Akulaku dapat di informasikan. Jadi disini tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan, karena kami sangat yakin jika kalian semua langsung memahaminya.

Biaya Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri

Bagi pengguna baru aplikasi Akulaku tentu akan mempertanyakan apakah metode seperti ini dikenakan biaya admin atau tidak ? Perihal pertanyaan seperti tersebut akan dijelaskan. Sesuai dengan ketentuan berlaku ketika konsumen menggunakan pembayaran VA Mandiri memang tidak di bebankan dengan biaya admin alias gratis, tentu ini menjadi salah satu keuntungan bisa didapatkan.

Perlu diketahui juga bahwa keringanan tersebut tidak berlaku ke semua metode pembayaran sudah disediakan oleh pihak Akulaku, karena ada beberapa metode yang dikenakan biaya admin. Sebagai contohnya adalah OVO, Gopay, DANA, Alfamart dan Indomaret adapun besaran biaya admin akan disesuaikan dengan ketentuan berlaku, sebab masing masing akan mengenakan besaran berbeda beda.

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri

Lalu berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara bayar Akulaku lewat Livin By Mandiri, perlu diketahui bahwa cara yang akan kami sampaikan kepada kalian semua dapat digunakan pada layanan pinjaman, akucicil dan dana cicil atau pembelian produk di marketplace Akulaku. Disini kami anggap bahwa kalian semua sudah melengkapi semua persyaratan, jadi langsung saja simak ulasan telah dipersiapkan buat kalian seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

1 Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama harus dilakukan ialah jalankan aplikasi Akulaku terlebih dahulu untuk mendapatkan kode pembayaran atau nomor virtual account, tetapi sebelum itu pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Tap Menu Keuangan

2 Tap Menu Keuangan

Ketika berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi Akulaku, nantinya muncul banyak menu dan kategori sudah disediakan dan disini kalian hanya perlu klik menu Keuangan pada bagian pojok kanan bawah.

3. Klik Cek Tagihan

3 Klik Cek Tagihan

Didalam menu keuangan memang terdapat beberapa layanan dari Akulaku, karena kali ini hendak informasikan cara bayar Akulaku maka tinggal klik langsung cek tagihan seperti gambar diatas.

4. Tap Bayar Sekarang

4 Tap Bayar Sekarang

Berikutnya dialihkan ke tampilan baru dimana terdapat detail tagihan harus dibayarkan mulai dari total tagihan, bunga dan lain lainnya. Apabila sudah benar, langsung klik Bayar Sekarang pada bagian paling bawah sendiri.

Baca  Kode Referral Akulaku 2022 & Cara Mendapatkan

5. Konfirmasi Bayar

5 Konfirmasi Bayar

Sebelum lanjut diharuskan melakukan konfirmasi terlebih dahulu, apabila sudah yakin dengan semua langsung saja tap Bayar Sekarang pada bagian pojok kanan bawah.

6. Pilih Bank Mandiri

6 Pilih Bank Mandiri

Sesuai akan judul seperti diatas, maka pada pemilihan metode pembayaran silahkan langsung pilih Mandiri VA setelah itu klik Konfirmasi pada bagian paling bawah sendiri sesuai dengan gambar diatas.

7. Salin Nomor Mandiri VA

7 Salin Nomor Mandiri VA

Berikutnya akan muncul nomor VA Mandiri dimana sebagai kode pembayaran. Nah, silahkan langsung saja klik Salin nomor tersebut dimana akan digunakan di dalam Livin By Mandiri ber tujuan selesaikan pembayaran.

8. Buka Aplikasi Livin By Mandiri

8 Buka Aplikasi Livin By Mandiri

Kemudian lanjut membuka aplikasi Livin By Mandiri lewat perangkat HP, sebelum itu silahkan login terlebih dahulu sesuai akan metode sering digunakan.

9. Tap Bayar

9 Tap Bayar

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Livin By Mandiri, langsung saja pilih menu Bayar seperti gambar diatas.

10. Klik E-Commerce

10 Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri

Nantinya akan ada cukup banyak menu disediakan dari pihak bank Mandiri, pada tahap ini setiap nasabah cukup pilih menu E-Commerce.

11. Pilih Penyedia Jasa Transferpay

11 Pilih Penyedia Jasa Transferpay

Sebelum lanjut diwajibkan memilih perusahaan penyedia jasa terlebih dahulu, saat ini Akulaku bekerja sama dengan Transferpay jadi pilih saja nama perusahaan tersebut yakni Transferpay.

12. Input Nomor VA

12 Input Nomor VA

Berikutnya tinggal input nomor VA Mandiri yang sudah didapatkan pada aplikasi Akulaku, adapun contohnya sudah dijelaskan diatas.

13. Konfirmasi Bayar

13 Konfirmasi Bayar

Langkah berikutnya tinggal lakukan konfirmasi transaksi, namun sebelum itu cek terlebih dahulu detail transaksi sebelum selesaikan pembayaran, jika sudah benar semua maka lanjut klik Konfirmasi Bayar untuk selesaikan transaksi.

14. Masukkan PIN Mandiri

14 Cara Bayar Akulaku Lewat Livin By Mandiri

Langkah terakhir cukup masukkan PIN Livin By Mandiri kalian dan sampai disini pembayaran Akulaku menggunakan mobile banking Mandiri sudah berhasil. Setelah itu lanjut buka aplikasi Akulaku untuk melakukan pengecekan apakah pembayaran sudah terkonfirmasi atau belum.

Kelebihan & Kekurangan

Sebagai informasi tambahan buat semua pengguna Akulaku maupun Livin By Mandiri, metode seperti ini memang terdapat kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadi tidak ada salahnya apabila kalian semua untuk mengetahui itu semua, baiklah agar lebih jelasnya simak langsung sebagai berikut.

Kelebihan Bayar Akulaku Lewat

  • Dapat dipastikan pembayaran jelas lebih mudah serta cepat.
  • Secara otomatis pembayaran langsung terkonfirmasi oleh pihak Akulaku.
  • Setiap kali membayar menggunakan metode virtual account (VA) tidak dibebankan biaya admin alias gratis.

Kekurangan Bayar Akulaku Lewat

  • Setiap kali ingin melakukan pembayaran harus menggunakan nomor VA baru.
  • Wajib terhubung dengan koneksi internet lancar.

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bila caranya terbilang sangat mudah, setiap konsumen cukup pastikan sudah mendapatkan kode pembayaran. Apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya, kami rasa adanya Livin By Mandiri jelas lebih simpel dan mudah.

Namun semua kembali lagi dari konsumen itu sendiri lebih nyaman menggunakan mana, karena tidak hanya lewat Livin By Mandiri saja. Ada beberapa mobile banking lainnya, dimana sama sama mudahnya serta tidak dikenakan biaya admin juga.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara bayar Akulaku lewat Livin By Mandiri disertai akan Syarat, biaya dan cara mendapatkan nomor VA Mandiri di Akulaku dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan seperti diatas dapat membantu semua konsumen sedang membutuhkan informasi tersebut.