6 Cara Menghapus Kontak Darurat di Akulaku 2022

Cara Menghapus Kontak Darurat di Akulaku – Sebagai pengguna Akulaku, siapa sih yang tidak ingin akun mereka selalu aman dan terlindungi. Yah, hampir semua pengguna jelas menginginkan hal tersebut. Tidak heran apabila seluruh pengaturan di dalam akun Akulaku diberikan yang terbaik.

Termasuk salah satunya adalah menambahkan nomor kontak darurat. Pada dasarnya kontak darurat sendiri akan diminta di awal pertama kali kita melakukan pendaftaran akun Akulaku. Tujuannya jelas sebagai salah satu syarat proses verifikasi data pendaftaran.

Meskipun begitu, siapa sangka ternyata sampai dengan saat ini ada cukup banyak orang yang mungkin sedikit mengkhawatirkan keberadaan kontak darurat di akun mereka. Salah satunya mereka punya rasa takut ketika ada pihak Akulaku yang melakukan panggilan ke nomor darurat tersebut.

Dari sini, banyak pengguna yang lantas menanyakan bagaimana cara menghapus kontak darurat di Akulaku. Nah singkatnya, proses menghapus kontak darurat bisa dilakukan dengan cara yang simple. Namun banyak pula pertanyaan apakah bisa kontak darurat dihapus? mari kita simak penjelasannya.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Akulaku
Citayam

Fungsi Kontak Darurat di Akulaku

Bila di tanya apa fungsi kontak darurat pada akun Akulaku, secara garis besar memang fungsi kontak darurat ini sangatlah penting. Terutama ketika terjadi masalah pada proses pembiayaan / pembayaran angsuran dan tagihan kredit.

Dimana dari pihak Akulaku awalnya akan langsung menghubungi nomor terdaftar di akun tersebut. Jika tidak ada respon sama sekali dalam beberapa hari. Umumnya pihak Akulaku akan melakukan panggilan ke nomor darurat yang telah di daftarkan ke akun Akulaku.

Baca  15 Cara Cek Tagihan Akulaku & Kode Pembayaran Paling Mudah

Bisakah Kontak Darurat Akulaku di Hapus?

Kemudian membahas pertanyaan tentang apakah nomor darurat di Akulaku dapat di hapus? secara default setiap kontak yang sudah di daftarkan / dimasukkan ke dalam daftar nomor Darurat di Akulaku sama sekali tidak bisa di hapus.

Karena memang ini merupakan sebuah ketentuan dan kebijakan yang telah diberikan oleh Akulaku untuk menjaga skor kredit pada pengguna tetap baik. Sekaligus sebagai alternatif lain bagi Akulaku dalam menghubungi keluarga yang bersangkutan.

Terutama ketiak jika gagal bayar ataupun telat bayar Akulaku. Lantas jika sudah seperti itu, apakah ada cara lain untuk menghapus kontak darurat di Akulaku?.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Akulaku

Mengenai hal tersebut setidaknya ada beberapa metode yang bisa kalian lakukan untuk menghapus kontak darurat di Akulaku. Salah satunya yakni dengan mengganti dan juga melakukan penonaktifan izin aplikasi untuk membaca daftar kontak di phonebook HP kita.

Jadi untuk cara pertama mari kita coba dengan menghapus izin akses data kontak Akulaku di HP. Sebagai contoh di bawah ini admin gunakan HP android untuk merubah izin tersebut.

1. Cari & Pilih Apps

1 Cari Pilih Apps

Pertama silahkan masuk ke menu pengaturan di HP masing-masing. Kemudian silahkan cari menu Manage Aplikasi / Apps seperti kami tunjuk di atas.

2. Pilih See All Apps

2 Pilih See All Apps

Jika sudah masuk ke menu pengaturan Manage Aplikasi / Apps, silahkan klik lihat semua untuk membuka daftar aplikasi apa saja yang terinstal di HP.

3. Cari & Pilih Akulaku

3 Cari Pilih Akulaku

Saat semua daftar aplikasi di Akulaku terbuka, silahkan kalian cari dan pilih Akulaku seperti kami tunjuk di atas.

4. Klik Permissions

4 Klik Permisions

Nah untuk menghapus akses data kontak, kalian cukup masuk ke menu Permissions / Perizinan seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

Baca  25 Cara Melihat Kredit Poin Akulaku 2022

5. Pilih Contacts

5 Pilih Contacts

Sampai disini silahkan kalian akan dapat melihat semua perizinan yang telah dilakukan Aplikasi Akulaku. Silahkan cari Contacts / Kontak kemudian pilih.

6. Pilih Don’t Allow

6 Pilih Dont Allow

Saat kalian tap menu Kontak tersebut, maka akan muncul dua pilihan izin yakni izinkan dan tolak. Untuk menghapus kontak darurat di Akulaku silahkan kalian tap tolak izin.

Alternatif Menghapus Kontak Darurat Akulaku

Selain dengan menggunakan metode tersebut, kita tahu bahwa dalam kurun waktu tertentu pihak Akulaku akan membuka akses kita untuk dapat merubah data kontak darurat di aplikasi Akulaku. Menu ini terdapat pada pengaturan limit Akulaku.

Jadi kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merubah data kontak darurat di Akulaku yang sebelumnya sudah kita masukkan sebagai bentuk pengkinian data Akulaku. Dengan begitu kalian dapat mengganti / merubah nomor darurat sesuai keinginan.

Adapun cara melakukannya dapat kalian lihat dibawah ini.

  • Buka aplikasi Akulaku dan login akun masing-masing.
  • Kemudian masuk menu Keuangan.
  • Pilih menu Naikkan Limit.
  • Scroll ke bawah dan cari perbarui kontak darurat.
  • Silahkan masukkan detail kontak darurat baru yang akan kalian tambahkan.
  • Selesai.

Kesimpulan

Seperti itulah kiranya penjelasan tentang cara menghapus kontak darurat di Akulaku yang kali ini dapat idekredit.com sampaikan. Dimana dari penjelasan tersebut bisa kita ambil kesimpulan bahwa kontak darurat tidak bisa dihapus sesuai S&K Akulaku.

Akan tetapi sebagai alternatif, kalian dapat mengubah dan menghilangkan izin akses data kontak di phonebook HP yang kita gunakan. Sekian dan semoga penjelasan tersebut bermanfaat dan membantu.

Sumber Gambar: idekredit.com, google.com