15 Cara Cek Tagihan Akulaku & Kode Pembayaran Paling Mudah

Cara Cek Tagihan Akulaku – Siapa yang tidak tahu dengan salah satu aplikasi belanja sekaligus pinjaman online satu ini, yakni Akulaku. Maraknya aplikasi pinjaman online, Akulaku menjadi satu dari beberapa aplikasi pinjaman online yang banyak diminati oleh orang-orang.

Menariknya dari Akulaku disini adalah selain kalia dapat melakukan pembelian, kalian juga bisa mengajukan pinjaman KTA ASETKU AKULAKU atau DANA CICIL dengan persyaratan mudah. Lalu untuk pembelian, kalian juga dapat membeli barang dengan cara cicilan.

Membahas mengenai cicilan, biasanya sebelum melakukan angsuran Akulaku, kalian akan lebih dulu melakukan cek tagihan. Cek tagihan ini juga akan terlihat beberapa informasi lainnya seperti tanggal JATUH TEMPO, besaran tagihan dan juga kode bayar atau Virtual Account.

Kode Virtual Account ini nantinya akan digunakan untuk melakukan angsuran melalui virtual account. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara cek tagihan Akulaku dan kode bayar yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Akulaku

Cek Tagihan Akulaku Lewat Aplikasi

Cek tagihan Akulaku ini bisa dikatakan cukuplah penting, terlebih jika kalian lupa akan tanggal jatuh tempo. Daripada harus rugi membayar bunga keterlambatan bayar cicilan Akulaku, alangkah baiknya untuk cek tagihan Akulaku kalian.

Nah, setelah berhasil melakukan cek tagihan, kalian juga dapat langsung membayar tagihan tersebut melalui ATM, M Banking dan juga Internet Banking atau gerai Alfamart. Untuk cara cek tagihan Akulaku, di bawah ini dapat kalian simak langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Akulaku di HP.

Buka Aplikasi Akulaku 1

2. Pilih Menu Kredit

Di halaman awal, ada beberapa menu di bagian bawah, mulai dari menu Akulaku, Servis, Kredit dan Personal. Disini pilih menu Kredit untuk melihat besaran tagihan.

Pilih Menu Kredit

3. Pilih Tagihanku

Selanjutnya kalian dapat pilih menu Tagihanku di bagian atas.

Pilih Tagihanku

4. Cek Rincian Total Tagihan

Di halaman ini, untuk mengetahui tanggal jatuh tempo serta sisa angsuran yang harus dibayarkan, kalian dapat pilih menu Rincian di bagian bawah.

Cek Rincian Total Tagihan

5. Informasi Lengkap Rincian Tagihan Akulaku

Informasi Lengkap Rincian Tagihan Akulaku

Nantinya akan muncul informasi lengkap mengenai rincian tagihan Akulaku yang harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca  10 Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal Tanpa Harus Bayar Bunga!!

Setelah mengetahui besaran tagihan serta tanggal sudah hampir jatuh tempo, alangkah baiknya untuk langsung melakukan bayar tagihan Akulaku. Namun untuk dapat melakukan pembayaran, kalian juga harus mengetahui kode pembayarannya terlebih dahulu. Adapun cara mengetahui kode Virtual Account Akulaku, mari simak berikut ini.

Cek Tagihan Akulaku Lewat Call Center Akulaku

Cek Tagihan Akulaku Lewat Call Center Akulaku

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga dapat menggunakan cara lainnya, yakni dengan menghubugi CS Akulaku di nomor 1500920. Dengan melalui CALL CENTER, kalian dapat bertanya kepada Customer Service perihal cek tagihan, jatuh tempo, biaya, besaran bunga dan lain sebagainya.

Petugas akan dengan senantiasa membantu jika kalian mengalami kendala terkait akan penggunaa Akulaku. Biasa mereka yang tidak terlalu paham menggunakan cara cek tagihan melalui aplikasi diatas, mereka akan lebih memilih untuk menghubungi CS Akulaku, karena dirasa akan lebih jelas.

Cek Tagihan Akulaku Lewat WhatsApp

Cek Tagihan Akulaku Lewat WhatsApp

Untuk mengecek tagihan Akulaku, kalian juga dapat memanfaatkan nomor WhatsApp Akulaku, yakni 081113508161. Cara mengeceknya juga sama seperti chatting biasa, nantinya Akulaku akan membantu untuk memberikan informasi terkait nominal tagihan Akulaku yang kalian miliki.

Cek Tagihan Akulaku Lewat Email

Cek Tagihan Akulaku Lewat Email Akulaku

Agar dapat mengetahui besaran tagihan, jatuh tempo serta lainnya, kalian dapat mengirim email ke Akulaku cs.id@akulaku.com. Sama dengan cara mengirim email pada umumnya, nantinya pihak Akulaku akan memberikan informasi mengenai tagihan Akulaku kalian.

Akan tetapi cara ini bisa dikatakan kurang efisien, karena membutuhkan waktu yang cukup lama hingga pihak Akulaku membalas email yang kalian kirim. Maka dari itu, jarang sekali penggun Akulaku yang mengirim email perihal penyampaian apapun yang terkait dengan Akulaku.

Cek Tagihan Akulaku Lewat Facebook, Instagram & Twitter Akulaku

Cek Tagihan Akulaku Lewat Facebook Instagram Twitter Akulaku

Akulaku juga memiliki beberapa sosial media yang dapat dijadikan opsi untuk mengecek tagihan, diantaranya adalah Facebook, Instagram dan juga Twitter. Caranya juga mudah, kalian hanya perlu mengirim pesan ke pihak Akulaku melalui media sosial tersebut. Biasanya pihak Akulaku akan segera membalas pesan tersebut dan membantu memberikan informasi yang dipertanyakan.

Baca  8 Cara Bayar Akulaku Lewat Gopay ( Syarat dan Biaya Admin)

Cek Tagihan Akulaku di Kantor Akulaku

Cek Tagihan Akulaku di Kantor Akulaku

Lalu yang terakhir adalah dengan mendatangi langsung lokasi kantor Akulaku Indonesi di alamat berikut:

  • PT Akulaku Silvrr Indonesia Sahid Sudirman center lantai 18 Unit A-H, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia

Cara ini mungkin hanya bagi konsumen Akulaku yang berada di wilayah Jabodetabek setempat. Untuk yang berada di kota-kota lain, kalian dapat menggunakan cara lain yang telah kami sampaikan diatas.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Akulaku

Kode bayar Akulaku sendiri dapat disebutkan juga dengan nomor virtual account. Nomor Virtual Account ini nantinya yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran melalui transfer ATM, Mobile Banking, Internet Banking. Adapun cara melihat kode bayar Akulaku adalah seperti berikut:

1. Klik Bayar Sekarang

Ketika kalian selesai cek tagihan di menu Tagihanku, disana akan terlihat pilihan menu Bayar Sekarang, lalu klik menu tersebut.

Klik Bayar Sekarang

2. Muncul Informasi Pembayaran

Di halaman selanjutnya akan muncul informasi pembayaran, mulai dari Jumlah belum dibayar, total tagihan. Lanjut kli Bayar Sekarang.

Muncul Informasi Pembayaran

3. Pilih Metode Pembayaran

Kemudian pilih metode bayar Bank Transfer VA mulai dari bank BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB, PERMATA, BII MAYBANK dan DANAMON.

Pilih Metode Pembayaran

4. Muncul Kode Pembayaran/Nomor VA

Akan muncul nomor Virtual Account. Salin nomor tersebut dan segera lakukan bayar tagihan di metode yang kalian pilih.

Muncul Kode Pembayaran

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara cek tagihan Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Cek tagihan Akulaku ini dapat dilakukan dengan sangat mudah, bagi kalian yang masih pemula, silahkan ikuti langkah-langkah diatas. Baiklah, hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.