√ 5 Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku Terbaru 2021

Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku – Pembelian barang melalui Akulaku memang sangat mudah, terlebih dengan menggunakan aplikasi tersebut kita dapat menggunakan fitur bayar dengan limit kredit. Setelah itu kalian juga dapat memilih berapa cicilan yang kalian inginkan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.

Aplikasi pinjaman online Akulaku juga mewajibkan setiap penggunanya untuk mendaftarkan limit kredit agar dapat menggunakan fitur tersebut. Nah bagi kalian yang mungkin baru pertama kali mendaftar akun Akulaku, kalian dapat simak CARA MENGAJUKAN LIMIT AKULAKU yang sudah idekredit.com bahas dipertemuan sebelumnya.

Nah berbicara mengenai tempo pembayaran cicilan, kalian dapat memilih tenor yang kalian inginkan. Kami sarankan untuk memilih tenor cicilan yang dekat dengan tanggal gajian kalian agar nantinya tidak ada permasalah mengenai telat bayar yang menyebabkan kalian terkenda denda keterlambatan.

Ada beberapa pertanyaan yang kerap diajukan kepada pihak Akulaku, yakni mengenai bagaimana cara merubah jatuh tempo Akulaku. Perlu kalian ketahui juga bahwa untuk merubah jatuh tempo Akulaku ada cara yang cukup mudah. Daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku Terbaru

Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku

Sebelum membahas mengenai mengubah jatuh tempo Akulaku, kalian dapat simak pembahasan mengenai ketentuan pembayaran Akulaku berikut ini.

Ketentuan Pembayaran Akulaku

Sperti sudah kami singgung diatas bahwa tenor pembayaran Akulaku ini mulai dari 1 bulan tanpa DP dan cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan sampai maksimal 12 bulan.

Pembayaran dengan DP Jangka 1 Bulan (30 Hari)

Pembelian di Akulaku tanpa menggunakan DP, kalian dapat memilih produk dengan minimal harga di bawah Rp 500.000 dan produk tagihan seperti pulsa, token, BPJS, kuota internet dan lain sebagainya.

Namun ada juga beberapa produk di bawah Rp 500.000 yang dapat dicicil namun dengan ketentuan dan persyaratan yang harus kalian pahami lebih dulu.

Untuk pembelian tanpa DP ini, kalian harus membayara penuh ketika jatuh tempo pembayaran. Jika telat, kalian nantinya akan dikenai denda.

Pembayaran Cicilan 3, 6, 9 & 12 Bulan (dengan DP)

Sedangkan untuk ketentuan pembayara dengan cara cicilan, kalian dapat menggunakan fitur limit kredit untuk pembelian diatas Rp 500.000. Fasilitas ini biasanya mengharuskan kalian membayar DP minimal 10% dari harga barang. Dan kemudian sisanya dapat kalian cicil dengan pilihan tenor yang tersedia.

Cara Melihat Tagihan dan Jatuh Tempo Akulaku

Cara Melihat Tagihan dan Jatuh Tempo Akulaku

Untuk cara melihat tagihan dan jatuh tempo Akulaku, kalian dapat simak tutorialnya berikut ini.

  • Buka aplikasi Akulaku di smartphone kalian.
  • Kemudian masuk ke menu Bills.
  • Klik Tagihanku.
  • Nantinya akan muncul informasi lengkap mengenai jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempe pembayaran.

Cara Merubah Jatuh Tempo Cicilan Akulaku

Jatuh Tempo Akulaku

Perlu kalian ketahui sebelum memilih sebuah produk atau barang yang akan diajukan kredit. Kalian perlu memahami masalah ketentuan dan juga jatuh tempo yang Akulaku berikan. Sehingga, dikemudian hari kalian tidak perlu lagi mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku.

  • Pemesanan barang pertama kali atau pembayaran angsuran antara tanggal 1-10 di setiap bulan, maka kalian harus membayarkan tagihan Akulaku paling lambat tanggal 25 di bulan yg sama atau antara 11-25 setiap bulan. Contoh, kalian pesan HP pada tanggal 7 Desember 2019, pembayaran bisa mulai dari tanggal 11 dan paling lambat pada tanggal 25 desember 2019.
  • Pemesanan dan pembayaran tagihan di tanggal 11-1 di setiap bulannya, maka kalian dapat memulai bayar tanggal 26 membayarkan tagihan Akulaku paling lambat tanggal 10 di bulan berikutnya. Contoh, kalian pesan tanggal 19 Desember maka tanggal jatuh temponya tanggal 10 Januari 2020.
  • Ada dua pilihan jatuh tempo pembayaran yang dapat kalian pilih. Silakan sesuaikan dengan kemampuan bayar kalian.

Jika memang kalian ada niatan untuk mengganti tanggal jatuh tempo, kalian dapat menghubungi call center akulaku di nomor 1500920 atau email cs.id@akulaku.com setiap hari Senin – Minggu pukul 08:00 – 21:00 WIB.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara merubah jatuh tempo Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Untuk mengubah tenor ataupun tanggal jatuh tempo Akulaku sebenarnya tidak dapat dilakukan melalui aplikasi.

Namun kalian dapat menggunakan cara lain yakni dengan menghubungi pihak Akulaku. Jika kalian sudah tersambung dengan pihak Akulaku, kalian dapat menyampaikan niat kalian untuk mengubah jatuh tempo pembayaran cicilan Akulaku.

Jangan lupa juga sebutkan alasan mengapa kalian ingin mengubahnya agar pihak Akulaku dapat memproses perubahan jatuh tempo pembayaran Akulaku kalian. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.