Apa Itu Dana Cicil Akulaku 2020 : Syarat dan Cara Pengajuan

Dana Cicil Akulaku – Pinjaman online saat ini memang cukup populer di kalangan masyarakat, bahkan tak jarang dari mereka yang meminjam uang tunai di beberapa pinjaman online seperti Kredivo, Kredit Plus dan juga Akulaku.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman tunai di dana cicil Akulaku. Pinjaman online terkadang lebih kita jadikan opsi utama ketika kita berada pada masa yang cukup sulit dan tertekan.

Sebenarnya kami lebih menyarankan untuk meminjam uang kepada teman, atau bank misalnya. Karena biasanya pinjaman online ini memiliki bunga yang lebih besar dibandingkan dengan bank-bank pada umumnya. Namun disini kalian harus lebih konsekuen.

Kalian harus menerima resiko akan pinjaman online ini, baik dari soal denda keterlambatan pembayaran cicilan dan juga bunga yang nantinya harus dibayarkan (wajib). Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai syarat dan pengajuan tunai di dana cicil Akulaku berikut ini.

Apa Itu Dana Cicil Akulaku : Syarat dan Cara Pengajuan

Dana Cicil Akulaku

Jenis Pinjaman Akulaku

Perlu kalian ketahui juga bahwa Akulaku ini memiliki 2 jenis pinjaman tunai, yakni KTA Kilat dan juga Dana Cicil. Disini kami akan membahas mengenai dana cicil mulai dari syarat dan juga cara pengajuan yang mudah dan mudah untuk di terima.

Dana cicil sendiri adalah jenis pinjaman uang tunai yang lebih fleksibel, dan memberikan pinjaman hingga Rp 12.000.000 dengan pilihan tenor yang variatif tergantung akan besar pinjaman yang kalian diajukan. Berikut adalah tabel pinjaman Akulaku yang dapat kalian simak.

Keterangan

KTA Kilat

Dana Cicil

Minimal PinjamanRp 500.000Rp 500.000
Maksimal PinjamanRp 500.000Hingga Rp 12.000.000
Tenor12 hari dan 22 hari2, 3, 6, 9 dan 12 bulan
Bunga3-5% per periode1-3% per periode
Biaya Administrasi9-13% per periode1% dari pinjaman

Besar pinjaman dan pilihan tenor yang ada di akun kalian biasanya berbeda-beda. Akulaku sendiri merapkan sistem skor kredit, dimana semakin baik skor kredit miliki kalian, maka produk dan layanan yang Akulaku tawarkan juga semakin tinggi atau besar.

Syarat Pinjaman Tunai Dana Cicil Akulaku

Lain halnya dengan KTA Kilat yang dapat diajukan oleh siapa saja termasuk pengguna baru. Untuk menggunakan Dana Cicil Akulaku ini kalian harus terlebih dahulu melewati tahap tertentu. Saat ini layanan Dana Cicil hanya diberikan kepada pengguna Akulaku yang dinilai sudah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pihak Akulaku.

Ada beberapa poin sebagai penilaian, diantaranya adalah seberapa sering kalian menggunakan Akulaku dan seberapa baik pembayaran tagihan kalian. Semakin sering menggunakan layanan Akulaku serta semakin baik skor kredit kalian, maka besar pula peluang kalian untuk mendapatkan pinjaman Dana Cicil di Akulaku tersebut.

Bunga dan Biaya Administrasi

Perlu kalian ketahui juga mengenai bunga dan biaya adminitrasi yang diberikan oleh Akulaku. Sebagai contoh, ketika kita mengajukan pinjaman sebesar Rp 2.000.000 dengan tenor 3 bulan. Sebenarnya ada pilihan tenor mulai dari 2 bulan dan 3 bulan, kalian pilih 3 bulan saja karena nantinya angsuran per bulannya tidak terlalu berat.

Bunga yang dikenakan pada aplikasi Akulaku adalah 3,08% per periode (jika ada diskon, biasanya normalnya adalah 5,08%). Perlu kalian perhatikan lagi bahwa Akulaku akan memberikan uang pinjaman penuh tanpa adanya potongan.

Namun untuk biaya administrasi ini kalian juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per bulannya yang akan ditambahkan langsung ke dalam cicilan.

Item

Detail

Jumlah PinjamanRp 2.000.000
Jangka Waktu (Tenor)3 bulan
Cicilan Per BulanRp 748.000
Bunga Pinjaman3,08% per periode
Biaya AdministrasiRp 20.000
Jumlah Pinjaman DiterimaRp 2.000.000
Total harus DibayarRp 2.244.000
Total BungaRp 244.000

Dibandingkan dengan pinjaman Kredivo, bunga yang diberikan oleh Akulaku ini lebih besar. Jadi kalian dapat memilah dan memilih mengenai pinjaman online.

Cara Pengajuan Pinjaman

Nah setelah kita mengetahui syarat dan juga bunga serta biaya administrasinya, langkah selanjutnya adalah dengan mengajukan pinjaman di Dana Cicil Akulaku. Seperti apa caranya, mari kita simak berikut ini:

1. Pertama buka aplikasi Akulaku dan kemudian login menggunakan akun kalian.

2. Bukan menu Bills lalu klik Dana Cicil.

3. Pilih dan tentukan jumlah pinjaman kalian.

4. Jika sudah, selanjutnya pilih jumlah tenor pinjaman dan klik Lanjutkan.

5. Nantinya akan ada pemberitahuan “untuk penggunaan silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan”.

6. Lalu akan tampil “Konfirmasi Informasi” seperti angsuran bulanan, ternor, tanggal cicilan pertama, nama penerima, bank tujuan dan tujuan pinjaman. Klik paling bawah Lanjutkan.

7. Kemudian akan ada verifikasi sms, masukkan dan kemudian klik kirim.

8. Ada pemberitahuan Selamat Pinjaman Berhasil. Selesai.

Nantinya juga akan ada verifikasi sms yang dikirimkan dari pihak Akulaku. Dan biasanya pihak Akulaku juga akan menelepon. Namun untuk pengajuan pinjaman yang kedua biasanya kita tidak akan ditelepon oleh pihak Akulaku, hanya menunggu sekitar 10 menit dana akan langsung masuk ke rekening kita setelah ada verifikasi sms.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai apa itu dana cicil Akulaku mulai dari syarat dan cara pengajuan pinjaman tunai Akulaku. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara pinjam di Kredivo yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.