20 Syarat dan Cara Pinjam di Kredivo Paling Mudah 2020

Cara Pinjam di Kredivo – Pinjaman online saat ini memang menjadi salah satu cara yang dapat kita lakukan ketika kita sangat membutuhkan pinjaman cepat cair. Terkadang kebutuhan mendesak menjadikan kita lebih memilih untuk melakukan pinjaman online, salah satunya adalah melalui Kredivo.

Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki layanan pinjaman tunai. Dimana saat ini kita dapat mengajukan pinjaman online melalui Kredivo dengan memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak Kredivo. Pinjaman tunai Kredivo juga memiliki 2 jenis, yakni pinjaman mini dan juga pinjaman jumbo.

Pinjaman tersebut nanti akan kita bahas di pembahasan utama kali ini. Selain itu kita juga akan memberikan informasi mengenai syarat yang diperlukan dan juga cara mengajukan pinjaman online tunai di Kredivo. Perlu kalian ketahui juga bahwa pinjaman tunai dari Kredivo ini merupakan salah satu pinjaman tanpa agunan terbaik.

Berbicara mengenai hal ini, kita juga akan mengupas lebih dalam mengenai pinjaman tunai mini dan juga pinjaman tunai jumbo serta informasi menarik lainnya mengenai pinjaman tunai Kredivo. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak syarat dan cara pinjam di Kredivo paling mudah yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat dan Cara Pinjam di Kredivo Paling Mudah

Cara Pinjam di Kredivo

Jenis Pinjaman Tunai Kredivo

Seperti yang sudah kita sampikan diatas bahwa ada 2 tipe pinjaman tunai dari Kredivo, yakni pinjaman mini (mini loan) dan juga pinjaman jumbo (jumbo loan). Lalu perbedaan kedua pinjaman tersebut?

Pinjaman Mini

Pinjaman mini merupakan pinjaman tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktub pengembalian yang pendek, yakni hanya 30 hari. Dan batas pinjaman mini adalah Rp 500.000. Ada 2 jenis biaya untuk menggunakan pinjaman mini ini:

  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Cicilan atau 4% untuk pengguna Pay in 30 days
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kalian.

Pinjaman Jumbo

Pinjaman yang satu ini juga merupakan pinjaman tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu pinjaman yang lebih panjang, yakni selama 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan. Batas minimal pinjaman jumbo adalah Rp 1.000.000, sedangkan batas maksimal pinjaman jumbo akan disesuaikan dengan limit tenor 6 bulan akun Kredivo-mu.

Sebagai contoh, sisa kredit limit 6 bulan pada akun kalian adalah Rp 10 juta. Maka batas maksimal pinjaman tunai adalah Rp 10 juta. Jika pinjaman disetujui, maka sisa limit kredit pada akun Kredivo kalian akan berkurang sebanyak pinjaman. Kemudian akan kembali setelah pinjaman lunas. Ada 2 jenis biaya untuk menggunakan pinjaman jumbo:

  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman.
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kalian.

Syarat Pinjaman Tunai Kredivo

Sebelum kita mengajukan pinjaman tunai Kredivo, kita juga tentu harus mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan. Persyaratan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Dan perlu kalian ketahui juga bahwa kalian juga dapat memastikan jika kalian sudah terdaftar sebagai pengguna akun Cicilan. Karena layanan pinjaman tunai ini hanya tersedia untuk pengguna cicilan. Jadi jika akun Kredivo milik kalian masih berupa “bayar dalam 30 hari”, maka kalian dapat segera upgrade ke Cicilan Kredivo.

Cara Upgrade Cicilan Kredivo

  • Masuk ke dashboard dalam aplikasi Kredivo.
  • Geser ke kiri, dan klik upgrade.
  • Pilih cicilan Ekspres (dengan menghubungkan akun digital) atau Reguler (dengan mengunggah dokumen).
  • Lengkapi bukti alamat, bukti penghasilan, dan detail pekerjaan.
  • Klik kirim, dan tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai Kredivo

Pengajuan pinjaman tunai ini dapat dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Maka dari itu sudah pasti kalian sendiri harus sudah melakukan cara-cara yang kami sampaikan diatas. Jika semua sudah dilakukan maka langkah selanjutnya adalah pengajuan, seperti apa caranya mari kita simak berikut ini:

  • Pertama klik Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo.
  • Kemudian pilih Tujuan Pinjaman dan tentukan juga besar pinjaman yang kalian inginkan. Jika sudah tekan Lanjut.
  • Lalu isi dan jangan lupa cek kembali detail rekening pengiriman.
  • Masukkan pin Kredivo kalian lalu klik Konfirmasi.
  • Silahkan masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Dana akan dikirim ke rekening kalian kurang dari 5 menit.

Biaya dan Bunga Layanan Pinjaman Kredivo

Kalian juga tidak perlu khawatir karena seluruh simulasi pinjaman mulai dari bungan serta biaya tambahan yang dikenakan akan ditampilkan secara transparan di dalam aplikasi sebelum kalian menyetujui perjanjian pinjaman. Jadi bisa dikatakan tidak ada biaya lain-lain yang disembunyikan oleh pihak Kredivo. Untuk biaya keterlambatan pembayaran angsuran, kalian akan dikenakan biata keterlambatan sebesar 3%. Denda tersebut memang cukup besar, maka kami sarankan untuk jangan sampai telah ketika membayar cicilan pinjaman Kredivo.

Nah itulah penjelasan lengkap mengenai cara pinjam di Kredivo yang dapat kalian simak diatas. Pinjaman Mini dan juga Pinjaman Jumbo dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga untuk membaca artikel lain mengenai pinjaman online OJK terbaik yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.