√ Maucash Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Pengajuan

Maucash Pinjaman Online – Kebutuhan konsumtif di tengah pandemi sekarang ini bisa dikatakan cukup meningkat. Dan aplikasi pinjaman online menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan. Selain mudah dalam hal pengajuan, aplikasi pinjaman online juga memiliki proses cepat dan bisa diajukan kapanpun selama 24 jam. Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai Maucash.

Jika kalian mencari PINJAMAN ONLINE BUNGA RENDAH, Maucash dapat menjadi opsi utama bagi kalian. Selain memiliki suku bung cukup rendah untuk sekelas pinjaman online, dengan tenor angsuran maksimal 12 bulan. Jika menyinggung soal tenor angsuran, Maucash memiliki jangka pengembalian panjang, sama halnya dengan pinjaman DANA CICIL AKULAKU. Perlu diketahui juga bahwa Maucash juga memiliki 2 produk pinjaman, yakni Maucepat dan juga Mauringan.

Mengenai penjelasan kedua produk tersebut nanti akan kami kupas secara detail di pembahasan kali ini. Selain itu, idekredit juga akan memberikan informasi lain mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan, detail suku bunga, plafon pinjaman dan juga cara pengajuan Maucash pinjaman online agar cepat diterima. Menyinggung sedikit mengenai soal pengajuan, cara pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi Maucash. Dimana aplikasi ini dapat didownload secara gratis melalui App Store atau Play Store.

Setelah aplikasi terunduh, langsung instal dan kemudian daftarkan akun. Apabila sudah berhasil mendaftarkan akun, berikutnya kalian bisa langsung mengajukan pinjaman Online Maucash. Penting juga untuk diketahui bahwa pinjaman online Maucash juga membebankan biaya administrasi serta biaya layanan bagi calon pemohon. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi lengkap mengenai cara pengajuan pinjaman online Maucash berikut ini.

Maucash Pinjaman Online

Keunggulan Pinjaman Online Maucash

Di poin pembahasan pertama, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai apa saja keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online satu ini. Seperti kita ketahui bahwa Maucash menjadi salah satu PINJAMAN ONLINE TERBAIK OJK yang pastinya memberikan beragam keunggulan yang mampu menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman dana tunai dengan proses cepat. Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki Maucash? Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini.

1. Fleksibel

Pengajuan pinjaman dengan plafond hingga Rp 10 juta serta tenor angsuran mulai dari 4 sampai 12 bulan. Pembayaran angsuran dapat dilakukan secara offline maupun online.

2. Aman

Maucah merupakan produk pinjaman online dari Astra dan Welab yang terdaftar dan diawasi penuh oleh OJK sehingga data dijamin aman.

Baca  √ KUR Bank Papua 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Tabel Angsuran

3. Mudah

Proses pengajuan dan persyaratan sangat mudah. Dimana untuk persyaratan, kalian hanya membutuhkan E-KTP dan satu dokumen tambahan serta proses 100% online.

4. Cepat

Apabila aplikasi pengajuan pinjaman sudah disetujui, maka pencairan akan langsung masuk ke rekening aktif kalian.

Jenis Produk Maucash Pinjaman Online

Seperti janji diatas bahwa kami akan mengupas lebih detail mengenai produk pinjaman yang dimiliki oleh Maucash. Dimana produk pinjaman tersebut adalah Mauringan dan Maucepat. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mauringan

Mauringan 1

Pinjaman Mauringan merupakan pinjaman uang tanpa jaminan yang memberikan plafon pinjaman mulai dari Rp 2,5 juta sampai maksimal Rp 10 juta. Pinjaman ini dapat dibayarkan dengan sistem cicilan dengan pilihan jangka waktu 3 bulan sampai maksimal 12 bulan dengan simulasi sebagai berikut.

Jumlah PinjamanTenor AngsuranJumlah PembayaranBiaya AdminBiaya Layanan
Rp 2.500.0003 BulanRp 2.950.000Rp 575.0006% per Bulan
Jumlah PinjamanTenor AngsuranJumlah PembayaranBiaya AdminBiaya Layanan
Rp 8.000.0003 BulanRp 9.440.000Rp 1.840.0006% per Bulan

Maucepat

Maucepat

Jenis pinjaman yang kedua adalah Maucepat. Pinjaman ini menawarkan plafon kredit mulai dari Rp 50.000 sampai maksimal Rp 3.500.000. Pinjaman ini dapat dibayarkan dengan sistem pembayaran langsung lunas dalam jangka waktu sampai 61 hari dengan simulasi sebagai berikut.

Jumlah PinjamanTenor AngsuranJumlah PembayaranBiaya AdminBiaya Layanan
Rp 500.00030 HariRp 583.000Rp 25.0000,55% per hari
Jumlah PinjamanTenor AngsuranJumlah PembayaranBiaya AdminBiaya Layanan
Rp 3.500.00030 HariRp 4.078.000Rp 175.0000,55% per hari

Area Layanan Maucash

Perihal area layanan, aplikasi pinjaman online langsung cair ini tentunya memiliki area layanan. Dimana jika ditempat kalian tidak tercakup are layanan Maucash, maka kalian tidak bisa mengajukan pinjaman dari Maucash. Mengenai informasi area layanan Maucash, hampir semua area di wilayah pula Jawa telah tersedia, kemudian Kalimantan, Sumatera dan beberapa lagi yang lainnya. Untuk dapat mengetahui area layanan lebih lengkap, kalian dapat langsung mengunjungi website resmi Muacash di maucash.id.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Suku Bunga Tenor Biaya

Sebelum kita menuju ke pembahasan utama mengenai cara pengajuan pinjaman Maucash, alangkah baiknya kalian mengetahui informasi lengkap terkait suku bunga yang dibebankan, tenor angsuran serta biaya apa saja yang terdapat di Maucash. Lebih jelasnya kalian dapat simak informasi berikut ini.

  • Suku Bunga : 0,53% per hari.
  • Tenor Angsuran : 3 bulan sampai 12 bulan maksimal.
  • Biaya Admin : 5% dari nominal pinjaman.
  • Biaya Layanan : 0,55% per hari (Maucepat) dan 6% per bulan (Mauringan).
  • Biaya Keterlambatan : 1,5% per hari dari jumlah pinjaman.
Baca  √ Kredit Multiguna BRI Agro 2021 : Syarat, Bunga & Keuntungan

Syarat Pengajuan Maucash Pinjaman Online

Syarat Pengajuan Maucash Pinjaman Online

Pembahasan berikutnya yang akan kami bahas adalah mengenai persyaratan. Seperti aplikasi pinjaman lainnya, Maucash juga mewajib para pengguna aplikasi yang hendak mengajukan pinjaman untuk melengkapi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratan yang diperlukan juga cukup mudah, diantaranya sebagai berikut:

Syarat Umum

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di wilayah Indonesia di dalam area layanan Maucash
  • Berusia minimal 21 tahun (atau minimal 18 tahun dan telah menikah) hingga maksimal 65 tahun
  • Memiliki dan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android
  • Memiliki bukti identitas asli berupa e-KTP
  • Memiliki email pribadi
  • Memiliki penghasilan

Syarat Dokumen Karyawan

  • Kartu Tanda Pengenal Karyawan.
  • Slip Gaji atau Kartu Asuransi dengan Nama Perusahaan
  • Rekening Bank 3 bulan terakhir.

Syarat Dokumen Wirausaha

  • Bukti Potong 1721-A1 / SPT/ Rekening Bank 3 bulan terakhir/ NPWP (Perusahaan)/ SIUP/ SKU/ PBB.

Cara Pengajuan Pinjaman Maucash Online

Cara Pengajuan Pinjaman Maucash Online

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan, maka berikutnya kalian dapat langsung simak informasi cara pengajuan pinjaman Maucash yang telah idekredit siapkan di bawah ini.

1. Instal, Daftar Akun & Verifikasi Nomor HP

Langkah pertama unduh aplikasi Maucash lewat Play Store atau App Store. Kemudian instal aplikasi tersebut. Setelah terinstal, buka aplikasi dan daftarkan akun dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi kemudian klik daftar.
  • Selanjutnya masukan nomor HP, lalu klik “dapatkan OTP”. Nomor OTP akan dikirim lewat SMS.
  • Kemudian masukan 4 digit kode OTP yang diterima.
  • Buat password dengan 6 digit angka Llalu klik daftar.
  • Baca syarat dan ketentuan lalu klik setuju.

2. Isi Formulir Pengajuan Pinjaman

Setelah selesai melakukan pendaftaran, kalian akan dibawah ke halaman utama aplikasi Homepage. Pilih produk pinjaman yang diinginkan. Adapun langkah-langkahnya simak berikut;

  • Pertama unggah foto KTP dan lengkapi data informasi pribadi.
  • Unggah data pendukung, yaitu: Kartu pengenal karyawan, rekening koran bank 3 bulan terakhir atau slip gaji 3 bulan terakhir. Kalian dapat unggah salah satu data tersebut.
  • kemudian lengkapi data informasi kontak darurat, pastikan juga kalian mengisi dengan lengkap 3 data kontak darurat yang diminta.
  • Langkah berikutnya, ambil foto selfie. Ambil foto diruangan yang terang sehingga foto terlihat jelas dan tidak buram.
  • Selanjutnya lakukan otentikasi melalui satu akun, dengan pilihan otentikasi menggunakan BCA, BRI, Gojek, Lazada atau Tokopedia.
  • Selanjutnya unggah minimal satu dokumen tambahan, pilihan dokumen antara lain (NPWP, SIM, STNK, dan lain-lain).

3. Metode Pencairan

Dan terakhir kalian bisa memilih metode pencairan dana pinjaman melalui dua pilihan, yakni melalui transfer atau Alfamart. Apabila kalian memilih transfer bank, kalian diminta untuk memasukkan nomor rekening lalu klik Lanjutkan. Nah diakhir, kalian akan melihat data rincian diri kalian, jika sudah benar kalian dapat klik Ajukan pinjaman.

Sampai disini pengajuan telah berhasil. Tunggu proses verifikasi, jika disetujui, kalian akan mendapatkan notifikasi dan harus mendatangani perjanjian kredit secara digital. Setelah selesai, dana akan segera ditransfer ke rekening dalam waktui 1×24 jam.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pengajuan pinjaman Maucash yang dapat kalian simak diatas. Bagi kalian yang mungkin butuh dana cepat dengan metode angsuran cicilan, kalian dapat mengajukan produk Mauringan. Selain memiliki tenor panjang, besaran angsuran juga tentunya akan lebih meringankan. Mungkin ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.