Kredivo Gagal Login ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kredivo Gagal Login – Bagi pengguna Kredivo tentunya kalian pernah mengalami beberapa masalah yang kerap terjadi di aplikasi tersebut, bisa karena limit tidak bisa digunakan, pembayaran tagihan gagal dan juga aplikasi Kredivo gagal login. Diantara beberapa masalah tersebut, gagal login ke aplikasi Kredivo mungkin menjadi yang cukup sering dialami oleh penggunanya.

Banyak diantara mereka yang kerap mengeluh karena mereka gagal login ke aplikasi Kredivo. Mengenai masalah ini, disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait penyebab dan juga cara mengatasi aplikasi Kredivo gagal login. Untuk bisa mengatasi masalah ini, kalian tentu wajib mengetahui penyebabnya lebih dulu.

Jika penyebab Kredivo gagal login sudah kalian ketahui, maka nantinya solusi permasalahan ini bisa didapatkan dengan mudah. Nah berbicara sedikit mengenai penyebab, mungkin gagalnya login ini bisa jadi dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi Kredivo tersebut. Ya, ketika aplikasi melakukan perbaikan sistem, biasanya aplikasi tersebut tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Selain karena adanya perbaikan sistem, ada juga beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan di pembahasan ini secara lengkap. Bukan hanya itu saja, solusi permasalahan ini juga akan kami bagikan kepada kalian semua para pengguna Kredivo yang mengalami masalah ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap berikut ini.

Kredivo Gagal Login

Penyebab Kredivo Gagal Login

Pada pembahasan awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa aplikasi Kredivo gagal login. Login biasanya dilakukan ketika kita akan membayar tagihan Kredivo ataupun hanya sekedar mengecek sisa tagihan Kredivo. Nah, pada saat melakukan login, biasanya pengguna perlu memasukkan nomor HP dan juga PIN.

Setelah akan ada juga kode OTP yang dikirimkan melalui WA atau SMS. Jika kalian lupa PIN Kredivo, nomor HP dan juga salah ketika memasukkan kode OTP, ini bisa menjadi masalah mengapa tidak bisa masuk aplikasi Kredivo. Selain penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab lain yang bisa mengakibatkan masalah gagal login terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Penyebab pertama bisa dikarenakan pengguna salah memasukkan PIN atau salah ketika memasukkan kode OTP. Ingat kode OTP menjadi akses penting agar pengguna bisa login ke aplikasi Kredivo.
  2. Penyebab kedua bisa juga dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi Kredivo.
  3. Penyebab ketiga adalah karena koneksi internet yang digunakan tidak stabil atau lambat sehingga membuat aplikasi tidak bisa digunakan.
  4. Berikutnya ketika melakukan penggantian perangkat, pengguna belum Unlink akun Kredivo dari perangkat pertama atau belum keluar dari perangkat pertama.
  5. Penyebab selanjutnya bisa juga dikarenakan akun Kredivo pengguna telah diblokir karena dianggap telah melakukan transaksi mencurigakan.
  6. Aplikasi bukan merupakan aplikasi versi terbaru.
  7. Kendala pada versi sistem operasi yang digunakan pada HP pengguna baik iOS maupun Android.
Baca  √ Tidak Bisa Belanja Di Alfamart Pakai Akulaku ? 9 Penyebab & Solusi

Cara Mengatasi Kredivo Gagal Login

Apabila kalian sudah memahami betul mengenai apa penyebab mengapa Kredivo gagal login diatas, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan cara mengatasi Kredivo gagal login. Ada beberapa tips dan solusi yang mungkin bisa kalian lakukan jika mengalami masalah tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Update Aplikasi Kredivo Versi Terbaru

Solusi dan tips pertama jika penyebab tidak bisa masuk aplikasi Kredivo karena aplikasi Kredivo belum di update, kalian bisa segera mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Kalian hanya perlu masuk ke Play Store atau App Store dan kemudian cari aplikasi Kredivo kemudian tap Perbarui/update. Tunggu proses update selesai dan kemudian coba kembali login ke aplikasi Kredivo.

2. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Kemudian berikutnya jika masalah gagal masuk aplikasi Kredivo karena perbaikan sistem pada aplikasi Kredivo, disini kalian hanya bisa menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Untuk mengetahuinya, coba lakukan login ke aplikasi Kredivo secara berkala. Perbaikan sistem memang tidak memberitahukan lebih dulu kepada penggunanya, baik kapan dimulai dan kapan selesainya.

3. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Lalu coba untuk menggunakan koneksi internet yang lebih stabil. Jika kalian sebelumnya menggunakan koneksi internet dari paket data, coba untuk menggantinya ke koneksi internet Wifi yang dirasa lebih stabil. Jika memang masalah terjadi karena koneksi internet yang buruk, setelah menggantinya tentu kalian bisa login ke aplikasi Kredivo tersebut.

4. Hubungi CS Kredivo

Apabila beberapa tips diatas belum bisa mengatasi masalah Kredivo tidak bisa login, maka solusi terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak Kredivo. Kalian bisa mencoba menghubungi pihak Kredivo melalui beberapa layanan di bawah ini.

  • Telepon Kantor Utama : +62-21-2205-5677
  • Telepon Kantor Operasional : Kantor 0807-1-573348
  • Email Kantor Utama : hello@kredivo.com
  • Email Kantor Operasional : support@kredivo.com
  • Live Chat : Live chat di Aplikasi Kredivo
Baca  √ Pinjaman Adakami Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa masalah Kredivo gagal login biasanya terjadi karena adanya perbaikan sistem pada layanan tersebut. Nah apabila gagal login dikarenakan pengguna lupa PIN Kredivo, kalian bisa membaca artikel kami tentang cara mengatasi lupa PIN Kredivo yang sebelumnya sudah kami bahas. Terkait permasalahan ini, diatas juga kami sudah sampaikan beberapa solusi dan tips agar masalah Kredivo tidak bisa login bisa teratasi dengan sangat mudah tanpa harus meminta bantuan kepada pihak Kredivo. Namun ketahui lebih dulu apa yang menjadi penyebabnya agar solusi bisa didapat dengan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak mengenai penyebab dan cara mengatasi Kredivo gagal login. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.