√ Akun Kredivo Terblokir Sementara? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Akun Kredivo Terblokir Sementara – Aplikasi pinjaman online saat ini bisa dikatakan sudah menjamur di kehidupan masyarakat. Banyak sekali aplikasi pinjol yang dapat dimanfaatkan agar mendapatkan dana mendesak untuk kebutuhan hidup di tengah pandemi saat ini.

Aplikasi pinjaman online tersebut diantaranya adalah Akulaku, Indodana, Kredivo, dan masih banyak lagi lainnya. Dari banyaknya aplikasi pinjaman tersebut, pada pertemuan kali ini idekredit akan membahas mengenai Kredivo.

Setiap aplikasi pinjaman online, terkadang ada beberapa masalah yang akan dialami oleh pengguna. Seperti halnya dengan Kredivo, dimana ada banyak kasus mengenai akun terblokir sementara. Jika akun terblokir, sudah pasti pengguna tidak dapat menggunakan akun tersebut sementara waktu.

Perlu kalian ketahui juga bahwa dengan adanya kasus akun terblokir sementara ini tentunya bukan tanpa sebab. Buat kalian pengguna Kredivo yang masih bingung cara mengatasi akun terblokir tersebut, idekredit akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi akun kredivo terblokir sementara waktu.

Akun Kredivo Terblokir Sementara

Daripada penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak informasi lengkap di bawah ini.

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi akun Kredivo Terblokir, kalian wajib mengetahui apa saja penyebab akun Kredivo kalian terblokir sementara waktu. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Baca  √ Kenapa Shopee Paylater tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

1. Telat Bayar Cicilan Bulanan/Bayar Dalam 30 Hari

Penyebab akun Kredivo terblokir sementara adalah karena telat BAYAR CICILAN bulanan atau bayar dalam 30 hari. Melihat hal ini maka kami sarankan untuk melunasi tagihan tersebut atau lunasi saat itu juga. Karena jika ditunda maka besar kemungkinan akun Kredivo akan terblokir secara permanen.

2. Transaksi Tidak Biasa atau Tidak Wajar

Penyebab kedua adalah adanya transaksi tidak wajar. Aktivitas seperti ini biasanya pembelian token listrik, paket data dan pulsa dalam jumlah besar serta melakukan pinjaman jumbo.

Kami menyarankan untuk melakukan pembelian wajar, seperti maksimal Rp 200 ribu untuk pembelian pulsa atau paket data. Selain itu melakukan pembelanjaan di toko yang sama dengan jumlah besar juga bisa dicurigai oleh pihak Kredivo dan sudah pasti akun Kredivo akan diblokir sementara waktu.

3. Login di Perangkat Berbeda/di Banyak Perangkat

Penyebab akun Kredivo terblokir sementara yang ketiga adalah karena login di perangkat yang berbeda atau login di banyak perangkat. Usahakan tidak melakukan login di perangkat yang berbeda, karena hal ini dapat dicurigai oleh pihak Kredivo.

Kredivo juga akan menyangka jika akun Kredivo kalian disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Nah untuk mengantisipasi hal ini, Kredivo akan melakukan pemblokiran akun sementara waktu. Jadi pastikan untuk selalu menggunakan 1 perangkat saja yang digunakan.

4. Pembayaran Tagihan/Cicilan Lebih Awal

Dan penyebab yang terakhir adalah karena kalian melakukan pembayaran tagihan atau cicilan terlalu awal. Ini juga dapat dicurigai sebagai aktivitas yang mencurigakan. Atau karena kehidupan yang terlalu konsumtif sehingga gerakan limit Kredivo kalian terlalu cepat, sehingga pihak Kredivo memilih untuk memblokir akun sementara waktu.

Baca  20 Cara Mendapatkan Kode Referal Kredivo 2021

Jadi, jika kalian memiliki tagihan dengan tanggal jatuh tempo 22 Maret, lebih baik kalian bayar di tanggal tersebut atau di tanggal 21.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Untuk dapat mengatasi akun Kredivo terblokir untuk sementara waktu, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama masuk ke aplikasi Kredivo

Cara mengatasi akun Kredivo terblokir, kalian dapat masuk ke aplikasi Kredivo dan masuk ke menu FAQ.

Pilih Menu FAQ

2. Pilih Menu Email Kami

Setelah itu kalian dapat gulir ke bagian bawah dan temukan menu email kami. Klik email tersebut.

Pilih Menu Email Kami

3. Kirim Email ke Pihak Kredivo

Di menu pesan email, masukkan nomor HP dan nama jelas kalian di kolom Subject. Kemudian tulis email pertanyaan penyebab dan solusi mengatasi akun kalian yang terblokir.

Kirim Email ke Kredivo

4. Mendapatkan Email Balasan dari Pihak Kredivo

Mendapatkan Email Balasan dari Kredivo

Nantinya akan ada email balasan dari pihak Kredivo. Biasanya email tersebut berisi bahwa kalian diminta untuk melunasi tagihan yang sudah melewati jatuh tempo. Untuk lebih lanjut, pihak Kredivo juga mencantumkan nomor CALL CENTER KREDIVO.

Selain melalui cara diatas, kalian juga dapat langsung menghubungi call center Kredivo atau mendatangi kantor Kredivo untuk meminta bantuan memperbaiki akun yang terblokir.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi akun yang terlokir sementara waktu. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian para pengguna Kredivo yang mengalami masalah akun terblokir.