20 Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo 2022, Apakah Layak Dipilih?

Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo – Belajar serta menambah wawasan pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pengalaman orang lain ketika melakukan sebuah hal. Kali ini penulis akan mencoba berbagi pengalaman dalam menggunakan Kredivo.

Memang masa depan keuangan merupakan sebuah misteri dan kita semua tidak tahu apa yang sedang menghadang di sana. Bisa jadi kebutuhan dana yang mendadak muncul tanpa disangka. Untungnya ada sebuah solusi yang akhirnya membuat kami bisa menuliskan pengalaman pinjaman tunai Kredivo ini.

Namun, apakah penggunaan Kredivo ini cukup memuaskan bagi para penggunanya? Kesimpulan tersebut akan kami berikan ketika sudah membahas tentang pengalaman pinjaman tunai Kredivo. Selebihnya biar kalian yang menilai apakah Kredivo sesuai dengan kebutuhan.

Agar dapat menjadi pertimbangan dalam memilih platform pinjaman online, maka IdeKredit akan coba rangkumkan pengalaman pinjaman tunai Kredivo. Jadi bagi kalian yang tertarik untuk menggunakan platform ini, ada baiknya simak semua ulasannya hingga akhir.

Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo

Apa Itu Platform Pinjaman Tunai Kredivo

Pastinya kalian sudah pernah mendengar nama Kredivo dari berbagai media. Namun pada dasarnya Kredivo merupakan platform pinjaman online yang didirikan oleh PT FinAccel Finance Indonesia. Kegiatannya jelas berfokus pada pemberian pinjaman tunai pada nasabahnya.

Karena berbentuk platform atau aplikasi, maka Kredivo bisa diakses melalui HP kalian masing-masing. Bahkan untuk mengunduh aplikasinya, kalian hanya perlu mengunjungi Playstore maupun Appstore sesuai jenis perangkat masing-masing.

Syarat Pinjaman Tunai Kredivo

Setelah mengunduh data dan aplikasinya, maka pengguna diwajibkan melakukan registrasi melalui berbagai tahapan. Sesuai pengalaman, setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pinjaman tunai di aplikasi tersebut.

Berikut beberapa persyaratan untuk melakukan pinjaman di Kredivo.

  • Sudah memiliki dokumen identitas diri berupa KTP.
  • Sudah memiliki penghasilan pribadi setidaknya Rp. 3.000.000,00.
  • Merupakan WNI dengan domisili di wilayah Indonesia.

Kemudian untuk proses registrasinya, semua sangat sesuai dengan apa yang tertera di Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP. Tentunya dengan panduan tersebut, pengalaman dalam pembuatan akun bisa terhindar dari kesalahan.

Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo

Akhirnya tibalah saat untuk menceritakan tentang pengalaman ketika menggunakan Kredivo. Tentunya pengalaman tersebut akan kami bagikan dari awal pengajuan hingga proses pencairan. Jadi kalian bisa mengetahui tahapan apa saja yang akan dilalui ketika menggunakan pinjaman tunai Kredivo.

Berikut pengalaman pinjaman tunai Kredivo dari IdeKredit.

1. Proses Registrasi

Sesuai pengalaman, pengguna akan diminta untuk melakukan serangkaian proses registrasi sebelum bisa menikmati berbagai layanan yang ditawarkan. Adapun beberapa tahap untuk dilalui pada saat melakukan registrasi.

Berikut beberapa tahapan dalam melakukan registrasi Kredivo.

  • Memilih jenis akun Basic atau Premium
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Melakukan upload KTP serta Foto Selfie

Apa yang membedakan antara akun Basic dengan Premium di Kredivo? Berdasarkan pengalaman dalam menggunakan aplikasi ini, setidaknya akun Basic memiliki limit Rp. 3.000.000,00 dengan tenor 30 Hari. Sedangkan Premium memiliki limit Rp. 30.000.000,00 dengan tenor 12 Bulan.

2. Ragam Layanan Kredivo

Berdasarkan pengalaman, ada yang lebih menarik dari pada sekedar pinjaman tunai, yaitu tersedianya beragam layanan pembayaran PPOB (Point Payment Online Bank) hanya saja dalam bentuk pinjaman. Tentunya aplikasi ini memiliki beragam kegunaan selain pinjaman tunai.

3 Pengajuan Pinjaman Tunai Kredivo

Karena tujuan menggunakan Kredivo adalah sebagai media pinjaman tunai, maka kami mencoba layanan tersebut. Menunya sudah tersedia di halaman utama sehingga pengguna hanya perlu melakukan tap saja. Nantinya kalian akan diarahkan menuju halaman pengaturan pinjaman.

4. Tenor dan Bunga Pinjaman Tunai

Karena kami menggunakan akun basic, maka tenor yang tersedia hanya terdapat 3 (tiga) pilihan saja, yaitu 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Masing-masing tenor juga memiliki bunga pinjaman yang sama yaitu di angka 2,60%.

5. Biaya Admin Kredivo

Biaya admin juga berlaku saat menggunakan Kredivo sebagai sarana pinjaman tunai. Berdasarkan pengalaman, setidaknya biaya admin berlaku 6% dari total keseluruhan pinjaman. Jadi misalnya kita meminjam Rp. 500.000,00 maka biaya admin akan ditambahkan sebesar Rp. 30.000,00.

6. Proses Pencairan Pinjaman Tunai Kredivo

Pastinya pengguna akan dimintai rekening bank sebagai sarana pencairan dana. Tuliskan saja nomor rekening bank yang kalian miliki dan sesuai dengan data diri ketika melakukan registrasi. Kemudian tunggulah beberapa saat selagi pihak Kredivo melakukan validasi.

Namun menariknya, ternyata platform ini juga bisa digunakan untuk mengisi dompet digital seperti Cara Top Up DANA Pakai Kredivo. Namun jika pencairan dilakukan melalui aplikasi Kredivo, maka prosedur pengisian dompet digital ini tidak bisa dilakukan.

7. Waktu Pencairan Pinjaman Tunai

Awalnya kami mengira jika pencairan dana ke rekening akan memakan banyak waktu mengingat pihak Kredivo juga membutuhkan validasi. Namun ternyata dana tersebut cair dalam kurun waktu 10 menit saja sejak proses pengajuan pinjaman diseselesaikan.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Tunai Kredivo

Berdasarkan pengalaman, akhirnya kami memiliki beberapa kesimpulan mengenai penggunaan Kredivo. Sebagai sebuah platform pinjaman tunai, pastinya Kredivo memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dalam praktiknya.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan selama menggunakan Kredivo berdasarkan pengalaman.

Kelebihan Pinjaman Tunai Kredivo

  • Proses registrasi mudah dan fleksibel
  • Aplikasi memiliki antarmuka yang nyaman untuk digunakan
  • Tersedia beragam tenor untuk pinjaman tunai
  • Limit cukup besar untuk sebuah pinjaman online
  • Proses pencairan cepat dan fleksibel
  • Memiliki stampel OJK sehingga bersifat legal dan aman

Kekurangan Pinjaman Tunai Kredivo

Apakah Pinjaman Tunai Kredivo Layak Dipilih

Menimbang segala pengalaman di atas, maka Kredivo layak untuk digunakan apabila kalian memang sudah memiliki pendapatan tetap di atas Rp. 3.000.000,00. Jika tidak, maka risiko denda serta keterlambatannya justru bisa merugikan pengguna tersebut.

Kesimpulan

Itulah tadi pengalaman pinjaman tunai Kredivo yang bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakan. Pada dasarnya semua pinjaman online bisa mendatangkan manfaat manakala kita bisa mengukur kebutuhan serta kemampuan dalam penggunaannya.

Sekian pengalaman mencoba pinjaman Kredivo yang dijabarkan dan dianalisa oleh IdeKredit. Nantikan informasi lainnya seputar dunia kredit paling update yang akan rilis setiap hari. Semoga apa yang kami sampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menggunakan pinjaman online.

Sumber Gambar: Kredivo.com

Tags: , , ,