√ Denda Keterlambatan Kredivo 2021 : Resiko & Sanksi Galbay Kredivo

Denda Keterlambatan Kredivo – Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang banyak dipilih oleh masyaratat saat ini. Mereka dapat memanfaatkan aplikasi Kredivo untuk melakukan pembelian barang dengan cara cicilan atau pinjaman tunai hingga limit maksimal Rp 30 juta. Untuk mendapatkan aplikasi Kredivo, kalian hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store ataupun App Store secara gratis. Seteleh selesai terunduh, instal aplikasi tersebut dan lakukan PENDAFTARAN KREDIVO. Perlu diketahui juga bahwa Kredivo memiliki 2 jenis akun, yakni Akun Kredivo Basic dan Akun Kredivo Premium. Kedua jenis akun tersebut juga memiliki beberapa perbedaan.

Salah satu perbedaan mencolok dari kedua jenis akun tersebut adalah besaran limit. Dimana besaran limit Kredivo Basic ini lebih kecil dibandingkan dengan limit Kredivo Premium. Berbicara mengenai Kredivo, banyak dari pengguna yang menggunakan Kredivo untuk PINJAMAN TUNAI atau pembelian barang dengan cara cicilan. Jika sudah menggunakan Kredivo untuk urusan tersebut, pastinya wajib untuk membayar angsuran di setiap bulannya bukan? Nah pembayaran angsuran Kredivo ini dapat dilakukan melalui beberapa metode, mulai dari transfer bank, mobile banking dan juga internet banking serta beberapa metode pembayaran lainnya.

Untuk soal pembayaran angsuran, usahakan untuk terus melakukan pembayaran dengan rutin dan jangan sampai melebihi batas jatuh tempo. Jika pembayaran melebih batas jatuh tempo, akan dikenakan denda keterlambatan Kredivo dengan besaran hingga 6% per 30 hari. Selain mendapatkan denda keterlambatan, kalian juga akan dikenakan bunga keterlambatan hingga 4%. Jika sudah demikian, hal ini tentu akan sangat merugikan bukan? Maka dari itu kalian dapat mencari informasi mengenai kapan angsuran Kredivo keluar serta batas jatuh tempo pembayaran tagihan Kredivo. Informasi tersebut dapat dicari melalui website resmi Kredivo atau CALL CENTER KREDIVO langsung.

Berbicara mengenai denda keterlambatan Kredivo, kalian juga harus mengetahui apa saja resiko dan sanksi bagi mereka yang tidak membayaran angsuran Kredivo tepat waktu. Sanksi paling fatal adalah akun bisa diblokir serta nama pengguna akan masuk ke dalam daftar hitam sehingga nantinya akan sulit lagi untuk mengajukan pinjaman di pinjaman offline maupun online. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai besaran denda keterlambatan kredivo, resiko serta sanksi Galbay (Gagal Bayar) Kredivo yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Denda Keterlambatan Kredivo

Besaran Denda Keterlambatan Kredivo

Di saat pandemi seperti sekarang ini memang memiliki dampak buruk bagi perekonomian di Indonesia. Banyak perusahaan memberhentikan beberapa karyawannya, pelaku usaha yang berhenti menjalankan usahanya dan lain sebagainya. Melihat hal ini, pemerintah meminta kepada bank berikut segala instansi keuangan untuk menekankan relaksasi pembayaran angsuran bagi pemilik cicilan atau angsuran di lembaga keuangan tersebut.

Baca  6 Cara Foto Selfie Kredivo yang Benar Agar Pendaftaran Diterima 2021

Peraturan ini sebenarnya tidak berlaku kepada fintech lending seperti halnya Kredivo dan lainnya. Akan tetapi Kredivo juga memahami bahwa saat ini bukan waktu mudah bagi masyarakat. Oleh sebab itu, sebagai bentuk keprihatinan, Kredivo menurunkan biaya dan bunga denda keterlambatan menjadi 3% dimana sebelumnya 6%. Serta bunga keterlambatan sebesar 3% dimana sebelumnya 4% dari jumlah tagihan melewati tanggal jatuh tempo. Keringanan ini berlaku untuk semua cicilan Kredivo yang jatuh tempo pada periode tersebut.

  • Apabila tagihan jatuh tempo tanggal 30 Mei 2020 dan telat membayar, maka denda keterlambatannya adalah 6% dari total tagihan jatuh tempo.
  • Apabila tagihan jatuh tempo tanggal 15 Juni 2020 dan telat membayar, maka denda keterlambatannya adalah 10% dari total tagihan jatuh tempo.

Biaya denda keterlambatan diatas hanya dikenakan apabila mengalami keterlambatan membayar tagihan. Jadi, usahakan tetap membayar cicilan tepat waktu agar terhindar dari tambahan biaya.

Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo

Setelah membahas mengenai denda, berikutnya kita beralih ke soal jatuh tempo. Mengenai soal jatuh tempo pembayaran Kredivo. Kredivo akan memberikan batas tempo pembayaran setiap atau tepat 30 hari setelah membuat transaksi. Biaya keterlambatan dan bunga akan diberlakukan setiap kelipatan 30 hari dari tanggal transaksi.

Resiko & Sanksi Galbay (Gagal Bayar) Kredivo

Resiko Sanksi Galbay Gagal Bayar Kredivo

Sedangkan mengenai resiko gagal bayar atau sanksi harus diterima, akun Kredivo akan terblokir hingga cicilan sudah benar-benar dilunasi. Pengguna juga akan terus mendapatkan pengingat untuk membayar selama belum membayar. Jika gagal bayar, pihak kredivo berhak mengambil tindakan hukum apapun berdasarkan perjanjian pinjaman yang telah ditandatangani. Kemungkin juga pihak Kredivo menyuruh pihak ketiga atau penagih untuk datang ke rumah. lebih lanjut, setiap gagal bayar atas transaksi dilakukan akan dilaporkan juga ke Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia atau lembaga lain dengan wewenang sesuai peraturan undang-undang berlaku.

Baca  14 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater (Hapus Akun) 2021

Tips Lancar Bayar Tagihan Kredivo

Tips Lancar Bayar Tagihan Kredivo

Agar terhindar dari denda keterlambatan pembayaran tagihan Kredivo, ada beberapa tips yang mungkin dapat kalian pakai. Adapun tips-tipsnya dapat kalian simak berikut ini.

Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Poin pertama yang harus diperhatikan agar terhindar dari denda keterlambatan Kredivo adalah dengan melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo. Apabila telat bayar, bukan hanya mendapatkan denda, namun skor kredit juga akan menjadi buruk yang menyebabkan pengajuan di kemudian haris bisa tidak disetujui.

Buat Tabungan Khusus Bayar Tagihan

Bagi kalian yang memiliki tagihan mepet sebelum tanggal gajian, kalian bisa membuat tabungan khusus untuk pembayaran tagihan Kredivo. Jangan sampai uang tabungan tersebut digunakan. Cara ini pastinya sangat membantu bagi kalian yang memiliki kekurangan dalam hal mengatur keuangan. Maka dari itu, kalian harus konsekuen dan konsisten.

Pilih Tenor Sesuai Kemampuan

Kredivo menyediakan pilihan tenor mulai dari 3,6 dan 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan. Kami sarankan untuk memilih tenor angsuran yang lebih panjang karena besaran tagihan juga akan sedikit lebih ringan. Jika menurut kalian mampu membayar tagihan 2 bulan atau 6 bulan, kalian juga bisa memilih tenor angsuran tersebut. Intinya pilihlah tenor angsuran yang sesuai dengan kemampuan.

Bijaklah dalam Menggunakan Kredivo

Kemudahan pengajuan aplikasi pinjaman online seperti Kredivo memang menjadi keunggulan. Namun bukan berarti kalian bisa menjadi boros serta penggunaannya melebih batas kemampuan finansial. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena jika terlalu banyak menggunakan limit kredit, dan penghasilan per bulan tidak mencukupi maka akan sangat merugikan diri sendiri bukan? Maka dari itu bijak bijaklah dalam hal penggunaan aplikasi pinjaman online.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai denda keterlambatan Kredivo yang dapat kalian simak diatas. Bukan hanya itu saja, idekredit.com juga memberikan informasi lain mengenai sanksi serta tips agar tidak terlambat membayar tagihan Kredivo yang dapat kalian jadikan pembelajaran. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.