15 Cara Transfer Kredivo ke OVO 2022: Syarat, Limit, & Biaya Murah!

Cara Transfer Kredivo ke OVO – Mencairkan sebuah dana pinjaman ke dalam suatu dompet digital memang sedang jadi topik menarik dalam dunia kredit. Salah satunya adalah pengisian saldo OVO dengan memanfaatkan Kredivo.

Kredivo merupakan salah satu platform pinjaman online yang dapat diakses melalui smartphone kalian masing-masing. Bahkan menariknya, ada sebuah cara transfer Kredivo ke OVO yang notabene merupakan dompet digital.

Selain praktis, penggunaan dompet digital sebagai sarana pencairan Kredivo juga sangat membantu banyak orang yang sedang membutuhkan dana dalam waktu cepat. Jadi tidak heran jika cara transfer Kredivo ke OVO ini banyak dicari oleh masyarakat.

Agar dapat membantu kalian dalam mengetahui cara transfer Kredivo ke OVO, maka IdeKredit akan mencoba untuk jelaskan informasi tersebut secara lengkap. Jadi buat kalian yang sedang membutuhkan pinjaman dana, ada baiknya untuk menyimak pembahasan berikut ini.

Cara Transfer Kredivo ke OVO Terbaru

Syarat Transfer Kredivo ke OVO

Sebelum mulai menerapkan cara transfer, ada baiknya kalian pahami terlebih dahulu apa saja syarat yang dibutuhkan. Pasalnya jika persyaratan tersebut tidak lengkap, maka prosedur pengiriman Kredivo ke OVO bisa saja terkendala.

Berikut beberapa persyaratan untuk mengirimkan Kredivo ke OVO.

1. Akun Kredivo Terverifikasi

Apabila ingin melakukan pinjaman dengan menggunakan Kredivo, maka pastikan terlebih dahulu jika kalian sudah terdaftar resmi sebagai penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya serangkaian tahap registrasi hingga sukses mendapatkan verifikasi dari pihak Kredivo.

Apabila kalian memang belum memiliki akun dari platform pinjaman online tersebut, maka ada baiknya jika kalian ikuti panduan dari Cara Daftar Kredivo yang sudah kami buatkan secara lengkap. Jadi kesalahan pada saat registrasi bisa dihindari.

2. Nomor Telepon Terdaftar Kredivo

Selain itu pastikan kalian juga memiliki nomor telepon aktif yang sudah terdaftar di Kredivo. Nantinya nomor telepon ini akan digunakan sebagai sarana komunikasi dua arah antara Kredivo dan pihak pemohon pinjaman.

3. Nomor Telepon Terdaftar OVO

Dalam prosedur transfer, nantinya kalian akan diminta untuk menyertakan ID akun OVO yang berbentuk nomor telepon aktif dan terdaftar. Jadi akan lebih baik jika nomor telepon tersebut dicantumkan dalam kedua platform baik OVO maupun Kredivo ketika melakukan proses registrasi.

4. Alamat Email Aktif

Selain nomor telepon, pihak pengembang platform juga mewajibkan kalian mencantumkan alamat email aktif. Email tersebut nantinya dibutuhkan sebagai sarana penampung informasi dan pemberitahuan terkait pembayaran tagihan.

5. Akun E-Commerce Pada Pembahasan

Cara transfer kali ini akan melibatkan penggunaan beragam E-Commerce atau marketplace online. Jadi alangkah baiknya jika kalian juga sudah memiliki salah satu akun dari E-Commerce pilihan pada daftar kali ini.

Ketentuan Transfer Kredivo ke OVO

Selain persyaratan, adapula beberapa ketentuan serta kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua pihak pemohon pinjaman. Ketentuan ini tentunya mengacu pada pihak pengembang Kredivo yang notabene merupakan penyedia dana pinjaman.

Berikut beberapa ketentuan dalam transfer Kredivo ke akun dompet digital.

  • Setiap pinjaman dana akan dikenakan limit sesuai status akun Kredivo.
  • Adanya kewajiban bagi pihak pemohon pinjaman untuk melunasi tagihan sebelum jatuh tempo.
  • Apabila pembayaran tagihan mengalami keterlambatan, maka denda akan berlaku.
  • Jika tagihan tidak kunjungi dibayarkan, maka pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan (Debt Collector).
  • Apabila di kemudian hari ditemukan sejumlah kecurangan dari pihak pemohon pinjaman, maka Kredivo berhak untuk menempuh jalur hukum.

Setidaknya itulah beberapa ketentuan penting yang harus kalian garis bawahi sebelum menerapkan cara transfer ini. Namun untuk lebih lengkapnya kalian juga bisa kunjungi Denda Keterlambatan Kredivo karena semua kebijakan serta ketentuan tercantum lengkap.

Limit Transfer Kredivo ke OVO

Pastinya kalian juga penasaran dengan limit dana yang nantinya akan diterima di dalam akun OVO. Pasalnya hal ini juga masuk dalam ketentuan ketika kalian sukses menerapkan cara transfer. Belum lagi informasi limit ini juga bermanfaat untuk disesuaikan dengan kebutuhan pihak pemohon pinjaman.

Berikut rincian limit pengisian saldo OVO dengan menggunakan Kredivo.

  • Limit Pengisian OVO: Minimal Rp. 20.000,00 dan Maksimal Rp. 2.000.000,00.
  • Limit Pengisian OVO Premier: Minimal Rp. 20.000,00 dan Maksimal Rp. 10.000.000,00.
  • Limit Penerimaan Kredivo: Pencairan dana maksimal Rp. 3.000.000,00.

Jadi jika kalian merupakan pengguna OVO Club biasa, maka saldo yang akan terisi kemungkinan hanya mencapai maksimal Rp. 2.000.000,00 saja. Namun jika kalian adalah pengguna OVO Premier, maka saldo yang terisi juga akan di limit sesuai ketentuan maksimal Kredivo, yaitu Rp. 3.000.000,00 saja.

Cara Transfer Kredivo ke OVO

Akhirnya tibalah untuk membahas tentang cara transfer Kredivo yang selama ini sudah kalian nantikan. Tentunya semua prosedur pada cara ini terbukti bekerja untuk siapa saja. Namun sekali lagi pastikan jika kalian sudah memiliki akun dari beberapa E-Commerce pada daftar kali ini.

Berikut beberapa Cara Transfer Kredivo ke OVO melalui E-Commerce Bukalapak.

Transfer Kredivo Menggunakan Bukalapak

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi Bukalapak terinstal di HP kalian masing-masing.
  • Kemudian pada halaman utama, silahkan ketikan “Top Up” pada kolom pencarian.
  • Nantinya akan muncul beragam pilihan lapak yang menawarkan jasa top up OVO.
  • Silahkan pilih salah satunya dengan membaca deskripsi terlebih dahulu.
  • Pastikan juga ketersediaan produk dengan melakukan Chat Konfirmasi pada pelapak.
  • Apabila sudah resmi tersedia, maka silahkan tap Beli Sekarang.
  • Tentukan jumlah top up yang kalian inginkan (Sesuaikan dengan ketentuan limit), lalu tap Lanjut Bayar.
  • Silahkan pilih metode pembayaran dengan menggunakan Kredivo.
  • Jika sudah, maka langsung saja tap Bayar Sekarang.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk melakukan Login ke dalam Kredivo dengan memasukkan Nomor Telepon dan PIN.
  • Cara transfer Kredivo menggunakan Bukalapak sudah berhasil dilakukan.

Tentunya cara di atas sudah terbukti sukses diterapkan oleh banyak orang. Namun jika ternyata dijumpai sejumlah kendala dalam proses transfernya, maka kalian bisa mencoba alternatif lain seperti Cara Top Up DANA Pakai Kredivo yang sama praktisnya.

Biaya Transfer Kredivo ke OVO

Perlu diingat jika pengiriman saldo Kredivo ke OVO ini menggunakan biaya yang dibebankan kepada pihak pemohon pinjaman. Tambahan tersebut merupakan biaya layanan sebesar Rp. 22.500,00 yang nantinya akan terakumulasi ketika kita melakukan pembayaran.

Besaran biaya tersebut juga bersifat fleksibel dan nominalnya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai situasi serta kondisi. Namun secara garis besar, itulah besaran biaya yang nantinya akan ditambahkan ketika melakukan pembayaran.

Kesimpulan

Ternyata cara transfer Kredivo ke OVO sangat mudah untuk diterapkan. Tentunya semua prosedur bisa berjalan dengan lancar asalkan segala syarat dan ketentuan sudah dipenuhi oleh pihak pemohon. Namun selalu ingat untuk menggunakan metode transfer ini sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Sekian pembahasan tentang Cara Transfer Kredivo dari IdeKredit. Nantikan pembahasan lainnya seputar informasi dunia kredit yang akan kami update setiap harinya. Semoga pembahasan kali ini mampu membukakan jalan keluar bagi kalian semua yang sedang memiliki masalah keuangan.

Tags: , , , , , ,