4 Cara Ganti PIN Kredivo Paling Mudah Tanpa Harus Lupa PIN

Cara Ganti PIN Kredivo – Penggunaan aplikasi pinjaman online dan juga Paylater mungkin saat ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, kondisi perekonomian setiap masyarakat juga dalam keadaan yang cukup kritis. Maka dari itu tak heran jika aplikasi seperti Kredivo, Akulaku, Indodana Paylater sangat membantu mereka untuk digunakan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Membahas mengenai aplikasi pinjaman online dan Paylater, Kredivo adalah salah satu yang paling banyak digunakan selain Akulaku atau aplikasi serupa lainnya. Pengguna nantinya bisa memanfaatkan pinjaman tunai maupun cicilan barang tanpa kartu kredit. Kredivo juga memiliki limit pinjaman yang besar serta tenor cicilan pembelian barang hingga 12 bulan. Disamping keunggulan tersebut, syarat dan CARA DAFTAR KREDIVO juga sangat mudah untuk dilakukan.

Nah penting diketahui bahwasanya Kredivo merupakan aplikasi yang berkaitan dengan keuangan, maka dari itu pihak Kredivo tentunya memberikan sistem keamanan yang terbaik, seperti penggunaan PIN transaksi. Jadi, ketika pengguna mengajukan pinjaman tunai atau transaksi cicilan dengan limit Kredivo, pengguna biasanya akan diminta untuk memasukkan PIN Kredivo terlebih dahulu sebagai verifikasi. Maka dari itu kami sarankan untuk selalu ganti PIN Kredivo secara berkala.

Hal ini tentu menjadi hal yang paling penting dan usahakan untuk selalu menggantinya secara berkala agar jauh dari tindak kejahatan digital yang cukup marak terjadi di belakangan ini. Lalu bagaimana cara ganti PIN Kredivo? Cara ganti PIN Kredivo ini sangatlah mudah, namun penting diketahui bahwa ganti PIN Kredivo ini bisa dilakukan tanpa harus pengguna LUPA PIN KREDIVO terlebih dahulu. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak tutorial yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Ganti PIN Kredivo

Anjuran Ganti PIN Kredivo Secara Berkala

Anjuran ganti PIN biasanya diarahkan oleh para petugas bank kepada nasabahnya. Namun apa salahnya jika anjuran tersebut diterapkan di akun Kredivo. Hal ini tentu memiliki imbas yang baik dari segi keamanan akun Kredivo kalian. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa kasus yang dialami oleh pengguna Kredivo lain, dimana mereka harus membayar tagihan kredit mereka walaupun mereka tidak merasa meminjam uang atau membeli barang secara cicilan.

Baca  √ Lupa PIN Kredivo? Tips & Cara Mudah Mengatasinya

Adanya masalah tersebut, ada kemungkinan jika pengguna tidak mengetahui bahwa PIN Kredivo telah diketahui oleh orang lain. Maka dari itu kalian bisa terus mengganti PIN Kredivo secara berkala agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Syarat Ganti PIN Kredivo

Pembahasan kedua, disini kami akan menyampaikan beberapa informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan dalam cara ganti PIN Kredivo. Ada beberapa syarat ketentuan harus kalian pahami disini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengguna wajib mengetahui PIN Kredivo lama.
  • Siapkan PIN Kredivo baru dengan deretan angka unik
  • Siapkan nomor KTP
  • Jawab pertanyaan verifikasi

Cara Ganti PIN Kredivo

Apabila semua syarat diatas sudah kalian siapkan, maka selanjutnya cara ganti PIN Kredivo bisa dilakukan. Ada beberapa cara untuk cara ganti PIN Kredivo ini, bagi kalian yang masih belum mengetahui seperti apa cara nya, langsung saja simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Kredivo dan kemudian pilih menu Akun.

Buka Aplikasi Kredivo

2. Pilih Pengaturan

Lalu di halaman Akun, kalian bisa tap menu pengaturan di bagian pojok kanan atas.

Pilih Pengaturan

3. Pilih Ganti PIN

Kemudian langsung saja pilih menu Ganti PIN.

Pilih Ganti PIN

4. Buat PIN Baru

Nah disini kalian bisa buat PIN baru dengan mengisi semua kolom yang tersedia lalu tap Kirim dan Selesai.

Buat PIN Baru

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, penting diketahui bahwa untuk mengganti PIN Kredivo baru, usahakan untuk tidak menggunakan format angka yang berurutan seperti 123456, 112233, 123123 dan jangan juga menggunakan informasi tanggal lahir seperti DDMMYY, YYMMDD, MMDDYY. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat deretan angka tersebut dapat memudahkan pelaku kejahatan untuk masuk ke akun Kredivo kalian.

Baca  9 Cara Daftar Kredivo Terlengkap 2021 : Akun Basic & Premium

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengganti PIN Kredivo secara berkala. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.