2 Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo 2022

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo – Maraknya layanan pinjaman online yang ada saat ini mengharuskan kita untuk pintar-pintar dalam memilih dan menggunakannya. Mengingat sudah ada banyak pinjol / pinjaman online ilegal yang justru membuat kita sebagai pengguna merasa dirugikan.

Belum lagi ketika kita melakukan pembayaran tagihan terlambat atau bahkan jika gagal bayar. Sudah pasti oknum yang mengatasnamakan diri sebagai pihak berwenang dari pinjol tersebut akan melakukan teror serta melakukan penagihan secara terus menerus hingga pembayaran dilakukan.

Maka dari itu, meski resiko tersebut jelas ada di seluruh perusahaan pembiayaan akan tetapi sangat kami sarankan untuk menggunakan aplikasi pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK salah satunya adalah Kredivo. Dengan legalitas resmi, Kredivo juga punya ketentuan penggunaan aplikasi mereka.

Termasuk menambahkan kontak darurat pada saat proses pendaftaran. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata banyak pengguna yang mencari cara menghapus kontak darurat di Kredivo karena banyak alasan. Jika kalian adalah salah satunya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo
Citayam

Tentang Kontak Darurat Kredivo

Apa sih kontak darurat di Kredivo itu? singkatnya sama halnya dengan kontak darurat di beberapa pinjol / perusahaan pembiayaan lainnya. Kontak darurat di Kredivo sendiri merupakan nomor telepon yang didaftarkan sebagai syarat pengajuan proses pinjaman uang tunai di program multiguna Kredivo.

Dimana fungsi utama dari kontak darurat ini bertujuan untuk digunakan oleh pihak Kredivo apabila para peminjam yang mendaftarkan kontak darurat tersebut tidak melakukan pembayaran / gagal bayar.

Termasuk untuk meminta pemegang kontak tersebut mengingatkan pemilik akun Kredivo untuk melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo Kredivo. Akan tetapi meski secara garis besar fungsi utama kontak darurat ini penting.

Baca  20 Syarat dan Cara Pinjam di Kredivo Paling Mudah 2022

Tetap saja ada beberapa oknum yang memanfaatkan nomor tersebut untuk melakukan teror kepada para pemilik akun dan juga pemilik nomor tersebut terkait pembayaran meskipun tanggal jatuh tempo masih jauh. Alasan inilah yang membuat banyak orang ingin menghapus kontak darurat di Kredivo.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredivo

Lantas apakah bisa nomor kontak darurat di Kredivo dihapus dan bagaimana cara menghapus kontak darurat di Kredivo tersebut?.

Bila kita bicara bisa / tidaknya penghapusan kontak darurat di akun Kredivo sendiri memang hal ini tidak bisa dilakukan sama sekali oleh kita sebagai pemilik akun ketika mencobanya di aplikasi Kredivo. Karena memang pada dasarnya tidak ada sama sekali menu untuk menghapus kontak darurat.

Hal serupa juga dirasakan para pengguna Akulaku maupun Kredit Pintar yang ada saat ini. Karena proses menghapus kontak darurat di Kredit Pintar / Akulaku juga tidak bisa dilakukan secara manual oleh kita sebagai pengguna.

Lantas apakah ada cara yang bisa digunakan untuk dapat menghapus kontak darurat di Kredivo? Mungkin bisa saja hal tersebut dilakukan akan tetapi disini kita perlu meminta bantuan kepada pihak terkait yakni Kredivo dengan menghubungi pusat bantuan / call center.

1. Menghubungi Call Center / Pusat Bantuan Kredivo

Cara pertama untuk dapat menghapus kontak darurat di Kredivo yakni dengan mencoba menghubungi pihak call center / pusat bantuan Kredivo. Dimana dengan kalian menghubungi pihak Call Center kemungkinan besar akan bisa dibantu untuk proses penghapusan.

Atau setidaknya jika memang tetap tidak bisa dihapus kalian bisa mencoba melakukan perubahan data nomor kontak darurat. Namun pastikan ketika ingin menghubungi pihak call center Kredivo sangat kami sarankan untuk menyiapkan KTP & ata akun Kredivo yang dimiliki.

Call Center Kantor Utama Kredivo

  •  +62-21-2205-5677
  •  hello@kredivo.com

Call Center Kantor Operasional Kredivo

  •  0807-1-573348
  •  support@kredivo.com

Customer Service Kredivo beroperasi setiap hari Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB.

Silahkan kalian hubungi salah satu nomor / email tersebut untuk meminta bantuan proses penghapusan data kontak darurat Kredivo yang sempat kalian daftarkan di saat proses registrasi akun Kredivo. Namun pastikan jika ingin melakukan panggilan sipkan pulsa minimal Rp20 ribu rupiah.

Baca  20 Pengalaman Pinjaman Tunai Kredivo 2022, Apakah Layak Dipilih?

2. Menghapus Akses Kontak Aplikasi

Selain itu, sama halnya dengan cara menghapus kontak darurat Akulaku yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Kalian yang juga sedang mencari cara menghapus kontak darurat di Kredivo juga bisa memanfaatkan metode hapus akses kontak dari aplikasi Kredivo.

Dengan cara ini, setidaknya aplikasi Kredivo tidak akan mengambil data kontak pribadi dari phonebook di HP kita yang dapat membahayakan para pemilik nomor tersebut. Untuk melakukan hal tersebut kalian dapat mengikuti langkah di bawah ini.

  • Masuk menu pengaturan HP.
  • Cari menu Manage Apl / Apps.
  • Kemudian cari aplikasi Kredivo.
  • Jika sudah silahkan klik bagian perizinan / permissions.
  • Cari data kontak dan silahkan nonaktifkan izin.
  • Selesai.

Seperti sudah kami sampaikan di atas, dengan cara ini setidaknya akan menutup akses aplikasi Kredivo untuk membaca dan mengambil data kontak dari phonebook kita. Dengan begitu sudah bisa dipastikan hal ini akan cukup aman untuk meminimalisir terjadinya teror / panggilan dari nomor tidak dikenal.

Kesimpulan

Demikian kiranya tips dan panduan lengkap cara menghapus kontak darurat di Kredivo yang mungkin dapat kami sampaikan. Yang jelas bila memang tidak bisa di hapus baik itu dengan meminta bantuan ke pihak CS Kredivo sekalipun.

Kami harap kalian memilih untuk mengubah data nomor kontak darurat. Dengan begitu kontak darurat awal yang telah kalian masukkan akan hilang. Sekian dan semoga penjelasan idekredit.com di atas bisa bermanfaat.

Sumber Gambar: idekredit.com, google.com