3 Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredit Pintar 2022

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredit Pintar – Terlibat dengan pinjaman online memang cukup rumit karena jika gagal bayar bisa mengakibatkan teror atau bahkan penagihan langsung oleh debt collector. Jika terjadi keterlambatan saja kadang ada beberapa pinjol yang mengutus pihak tertentu untuk melakukan penagihan bahkan ke kontak darurat yang sudah didaftarkan sebelumnya. Terlebih di Kredit Pintar dimana saat pengajuan memang harus melengkapi data kontak darurat baik dari keluarga, pasangan, teman, partner kerja ataupun lainnya.

Tentunya akan sangat memalukan jika kontak darurat kita di Kredit Pintar dihubungi orang tidak dikenal. Sebelumnya kami juga sudah pernah membahas cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi, dimana juga dapat dilakukan pada Kredit Pintar. Walaupun sudah mengetahui tagihan dan tanggal jatuh temponya seringkali pihak Kredit Pintar mengirimkan pesan ke kontak darurat padahal memang belum sampai batas waktunya.

Tentunya sangat menyebalkan jika kontak kita dimanfaatkan untuk keperluan penagihan yang tidak tepat. Bahkan sebelumnya riwayat pembayaran sudah terjaga dan belum mencapai tanggal jatuh tempo, namun beberapa hari sebelumnya sudah ditagih kemana mana. Oleh karena itu cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar dapat dilakukan agar tidak mengganggu orang terdekat kita.

Jika memang sudah tidak memiliki tanggungan maka cara menghapus akun Kredit Pintar dapat dilakukan agar tidak ada teror ataupun ancaman dari DC. Kenyataannya setiap DC kadang bertindak sembarangan dengan memanfaatkan data kontak darurat dan bisa saja disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Sebagai konsumen kalian memiliki hak untuk mendapatkan privasi serta keamanan, sehingga penagihan diluar prosedur seharusnya tidak terjadi.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredit Pintar
Citayam

Apa itu Kontak Darurat

Kontak darurat adalah nomor yang didaftarkan sebagai syarat dalam pengajuan pinjaman online. Kontak darurat akan digunakan pihak peminjam untuk mengingatkan pembayaran jika debitur mengalami keterlambatan cicilan. Secara langsung pada saat daftar akun di Kredit Pintar memang kontak darurat menjadi salah satu syarat yang wajib untuk dilengkapi.

Baca  15 Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar 2022 : Syarat, Biaya & Cek

Namun karena alasan tertentu kontak darurat di Kredit Pintar dimanfaatkan untuk penagihan bahwa memang belum sampai tanggal jatuh tempo. Kejadian lainnya adalah teror terus menerus kesemua kontak di smartphone debitur sampai dengan tagihannya dilunasi. Pastinya untuk menjaga kenyamanan cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar harus segera dilakukan.

Cara Menghapus Kontak Darurat di Kredit Pintar

Memang konsumen sudah diberikan perlindungan resmi oleh pemerintah dan Otoritas Jasa keuangan. Jadi jika kontak darurat disalahgunakan oleh pihak yang terkait dengan Kredit Pintar maka konsumen dapat langsung melakukan komplain. Secara langsung Kredit Pintar terdaftar di OJK sehingga wajib mematuhi semua aturan termasuk cara penagihan yang baik dan juga benar.

Jika penagihannya dengan cara teror ke kontak darurat maka lebih baik kalian menghapus nomor yang terdaftar. Selain itu jangan lupa bahwa kewajiban debitur adalah membayar tagihan tepat waktu. Apabila terjadi gagal bayar wajar jika pihak debt collector melakukan berbagai cara supaya pembayaran dapat dilakukan.

Cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat adalah dengan membayar tepat waktu dan jangan sampai terlambat. Ketika memang aktivitas pinjaman kalian berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan namun tetap ditagih maka silahkan simak cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar dibawah ini.

1. Menghubungi Call Center Kredit Pintar

Cara pertama adalah meminta kepada call center untuk menghapus nomor kontak darurat. Silahkan siapkan pulsa 20 ribuan untuk dapat menghubungi langsung call center. Dalam menghubungi silahkan persiapkan data berupa nomor HP terdaftar, email dan juga KTP supaya lebih mudah dalam proses verifikasinya.

Call Center : (021) 50598882

Pada prosesnya kamu dapat menggantikan kontak darurat ke nomor baru yang memang tidak beresiko tinggi. Kalian juga dapat melakukan cara menghapus data dari pinjaman online dengan memintanya langsung kepada call center. Ketika sudah tidak memakai Kredit Pintar kamu juga dapat menonaktifkan akunnya.

2. Kirim Email ke Kredit Pintar

Lalu cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar berikutnya adalah dengan mengirimkan email. Pada saat mengirimkan email secara langsung kalian dapat meminta menghapus kontak darurat. Ketika baru pertama kali akan mengirimkan email maka simak format seperti dibawah ini.

To : cs@kreditpintar.com
Subject : Menghapus Kontak Darurat di kredit Pintar
Isi Pesan : Selamat pagi/siang/sore, saya (nama kamu) sudah melakukan pelunasan cicilan secara rutin namun mengapa masih ada tagihan ke kontak darurat saya. Saya meminta untuk menghapus kontak darurat yang sudah terdaftar karena penagihan melalui SMS/WA/Telepon sangat mengganggu.

Setelahnya silahkan kirim email kemudian tunggu balasan kemudian langkah selanjutnya dari CS. Respon lewat email memang akan sedikit lebih lama dibandingkan telepon sehingga kalian wajib sabar menunggunya. Ketika permintaan disetujui maka kontak darurat akan dihapus pihak kredit Pintar.

Baca  Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel : Syarat dan Pengajuan

3. Hapus Akses Kontak & Aplikasi

Kemudian selain cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar kamu juga dapat membatasi akses perijinan penggunaan kontak dari aplikasi. Dengan membatasi pemakaian akses kontak maka pihak Kredit Pintar tidak akan bisa membaca kontak yang tersimpan. Ketika masih bingung silahkan simak cara sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan
  • Masuk Aplikasi
  • Temukan Kredit Pintar kemudian masuk kedalamnya
  • Berikutnya tap Izin Aplikasi
  • Masuk ke Kontak
  • Silahkan matikan kemudian tekan OK

Selain mematikan akses kontak kalian juga bisa memilih untuk melakukan unistall aplikasi jika memang Kredit Pintar tidak digunakan kembali. Namun sebelumnya pastikan bahwa akun kalian tidak memiliki tagihan supaya tidak bermasalah dikemudian hari.

Kesimpulan

Sebelumnya kami sudah membahas Tunaiku ilegal atau legal dimana posisinya sama seperti Kredit Pintar. Kesimpulannya cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar memang hanya dapat dilakukan oleh customer service karena datanya tersimpan di server. Jadi sebagai pelanggan kita memiliki hak untuk menghapus atau menggantikannya dengan yang baru.

Selain cara menghapus kontak darurat di Kredit Pintar, pelanggan juga dapat melakukan cara menghapus akun jika memang aplikasinya sudah tidak digunakan. Namun sebelumnya pastikan jangan sampai gagal bayar ataupun ada sisa tagihan. Demikian pembahasan idekredit.com, semoga dapat bermanfaat.

Sumber gambar : google.com, idekredit.com