DC Kredit Pintar Datang ke Rumah ? Begini Cara Menghadapinya

DC Kredit Pintar – Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa diajukan hanya dengan syarat berupa KTP saja. Sama halnya dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Kredit Pintar juga hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk proses pengajuannya. Dimana dengan kurun waktu tersebut, dana pinjaman akan otomatis masuk ke rekening penggunanya. Ketika kalian mengajukan pinjaman Kredit Pintar, tentu saja sudah menjadi hal yang wajib untuk kalian membayar tagihan di setiap bulannya tergantung berapa tenor yang dipilih pada saat pengajuan.

Usahakan juga untuk tidak telat bayar atau bahkan berniat gagal bayar, karena dapat dipastikan kalian akan mendapatkan sanksi. Selain mendapatkan sanksi, pihak Kredit Pintar juga akan terus melakukan penagihan, baik dengan cara menghubungi nomor kalian lewat telepon atau pesan SMS. Jika tunggakan tagihan melebih batas waktu yang telah ditentukan, yakni 60 hari atau 2 bulan, maka pihak Kredit Pintar akan mengirim Debt Collector ke rumah kalian untuk menagih hutang beserta bunga yang sudah terhitung. DC Kredit Pintar juga akan lebih dulu menghubungi kalian sebelum merek datang ke rumah.

Citayam

Mungkin prosedur ini sudah menjadi kode etik yang wajib dijalankan oleh setiap DC dari Kredit Pintar. Nah membahas mengenai DC Kredit Pintar, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kapan DC Kredit Pintar datang dan tips menghadapi Debt Collector Kredit Pintar yang datang ke rumah untuk melakukan penagihan. Banyak pengguna telat bayar yang terkadang merasa takut ketika ada DC datang ke rumah. Hal ini cukup lumrah terjadi mengingat banyak sekali kabar dimana DC melakukan penagihan dengan kasar dan tidak manusiawi. Namun ketahui disini bahwa Kredit Pintar menjadi salah satu layanan pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Jadi, kami rasa penagihan yang dilakukan akan sesuai prosedur yang ditetapkan. Negosiasi mungkin menjadi langkah awal untuk memulai obrolan ketika DC menagih. Jadi disini kita bisa menjelaskan kepada DC mengapa sampai hari itu belum bisa membayar tunggakan tagihan tersebut, sampaikan dengan jelas dan detail agar pihak DC bisa memaklumi. Selain itu ada juga tips lain yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah, langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai DC Kredit Pintar yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

DC Kredit Pintar

Kapan DC Kredit Pintar Datang ke Rumah

Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai kapan DC Kredit Pintar datang ke rumah. Mungkin banyak diantara mereka yang memiliki tunggakan tagihan di Kredit Pintar menanyakan akan hal ini. Setiap pinjaman online tentunya memiliki ketentuan ketika meminta pihak DC untuk melakukan penagihan ke rumah nasabah, contohnya saja Easy Cas maupun Kredivo, dimana penagihan ke rumah dilakukan setelah nasabah telat bayar selama lebih dari 60 hari. Sedangkan untuk Kredit Pintar sendiri, penagihan ke rumah dilakukan jika nasabah telat bayar sampai lebih dari 90 hari atau 3 bulan.

Baca  8 Cara Menaikkan Limit Kredit Pintar Maksimal Sampai 20 Juta !!

Seperti sudah dijelaskan diatas juga bahwa prosedur penagihan akan dilakukan melalui Desk Collection, yakni dengan menghubungi nomor telepon nasabah dan juga mengirimkan pesan SMS. Apabila selama 90 hari tetap tidak ada respon, maka pihak Kredit Pintar akan meminta bantuan pihak ketiga untuk menagih ke rumah nasabah terkait. Nah terkait kapan DC Kredit Pintar datang ke rumah, disini tidak ada informasi pasti mengenai hal ini. Jadi, jika DC akan datang ke rumah biasanya mereka akan menghubungi lebih dulu. Disini kalian bisa mengangkat telepon dan tunggu sampai DC datang ke rumah. Menurut kami , DC akan datang di jam kerja pada pukul 08.00 – maksimal 20.00 di hari Senin sampai Jum’at.

Cara Menghadapi DC Kredit Pintar

Ketika DC Kredit Pintar datang ke rumah, usahakan tidak usah panik karena DC Kredit Pintar melakukan penagihan dengan menjalankan kode etik yang sesuai. Jika pun ada penagihan yang dilakukan dengan kasar, kalian hanya perlu melaporkan tindakan tersebut kepada OJK. Karena Kredit Pintar terdaftar dan di awasi oleh OJK, kami rasa tidak akan ada penagihan kasar , ancaman sebar data dan tidak manusiawi. Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan ketika ada Debt Collector datang ke rumah? Nah lebih jelasnya kalian bisa simak tips di bawah ini.

  • Tips pertama yang bisa kalian lakukan adalah sambut DC dengan baik dan kemudian tanyakan identitas mereka dan surat penagihan yang dikeluarkan oleh Kredit Pintar.
  • Jangan lupa juga untuk memastikan kembali bahwa DC datang di periode penagihan yang ada di surat tersebut.
  • Jika penagihan dilakukan dengan mengancam atau adanya tindakan kekerasan, kalian bisa langsung laporkan kepada pihak berwajib dan juga OJK.
  • Pastikan juga jika penagihan dilakukan di antara jam 8 pagi hingga 8 malam.
  • Sampaikan kepada DC mengapa kalian menunggak pembayaran karena alasan yang jelas dan masuk akal tentunya agar pihak DC bisa memaklumi.
  • Berikanlah kepastian kapan kalian akan melunasi tagihan tertunggak agar nantinya DC tidak lagi datang ke rumah.
Baca  DC Easy Cash 2022 : Pengertian, Tugas & Etika Penagihan

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait DC Kredit Pintar datang ke rumah, disini bisa kami simpulkan bahwa Debt Collector Kredit Pintar yang datang ke rumah ini setelah adanya instruksi dari pihak Kredit Pintar. Biasanya mereka akan datang setelah terhitung 90 hari nasabah telat bayar. Mereka juga akan menghubungi kalian lebih dulu sebelum datang ke rumah. Jika telepon dari pihak DC dijawab atau tidak oleh kalian, maka DC tetap saja akan mendatangi rumah kalian. Kami sarankan untuk mengangkat telepon ketika DC menghubungi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai DC Kredit Pintar. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.