15 Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar 2021 : Syarat, Biaya & Cek

Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar – Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer saat ini. Pengajuan pinjaman melalui aplikasi satu ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan pastinya dengan persyaratan mudah. Banyak masyarakat memanfaatkan aplikasi pinjaman ini ketika membutuhkan dana mendesak pada saat ini juga. Aplikasi pinjaman online Kredit Pintar memang kerap menghadirkan beberapa keunggulan dalam hal proses, syarat maupun suku bunga. Maka tak heran jika Kredit Pintar masuk dalam jajaran aplikasi PINJAMAN ONLINE TERBAIK yang terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berbicara mengenai pinjaman Kredit Pintar yang mudah, masih ada beberapa pengguna yang terkadang kerap melakukan pembatalan pinjaman setelah mereka ajukan. Hal ini memang telah menjadi salah satu hal wajar untuk sebuah pinjaman online. Namun perlu diketahui bahwa membatalkan pinjaman Kredit Pintar ini tentunya membutuhkan beberapa syarat ataupun alasan tepat agar pihak Kredit Pintar dapat menyetujui pengajuan pembatalanan pinjaman yang sudah diajukan sebelumnya. Fitur pembatalan pinjaman ini juga bukan hanya dimiliki oleh Kredit Pintar saja melainkan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya.

Proses membatalkan pengajuan pinjaman Kredit Pintar ini tentunya membutuhkan waktu tidak terlalu lama, seperti sama halnya dengan pada saat pengguna MENGAJUKAN PINJAMAN KREDIT PINTAR. Nah bagi para pengguna yang mungkin ingin membatalkan pinjaman Kredit Pintar, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan beberapa informasi terkait cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar yang dapat kalian simak hingga akhir pembahasan. Cara membatalkan pengajuan pinjaman Kredit Pintar ini sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Dimana aplikasi Kredit Pintar juga memberikan petunjuk bagaimana cara membatalkan pinjaman.

Namun perlu diketahui untuk dapat membatalkan pinjaman Kredit Pintar, kalian bisa melakukan pembatalan pinjaman melalui CALL CENTER KREDIT PINTAR atau mendatangi kantor Kredit Pintar, khususnya bagi pengguna Kredit Pintar di lokasi area layanan Kredit Pintar. Baiklah, daripada penasaran mengenai cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar

Syarat & Alasan Pengajuan Pembatalan Pinjaman Kredit Pintar

Di aplikasi Kredit Pintar, terkadang berbagai alasan kerap diutarakan para pengguna ketika permohona milikinya akan dibatalkan. Nah, berikut merupakan beberapa alasan paling sering diberikan ketika pengguna Kredit Pintar membatalkan permohonan pinjaman di aplikasi Kredit Pintar.

Baca  √ KTA KEB Hana Bank 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

Telah Memiliki Pinjaman Lain

Alasan pertama biasanya diutarakan ketika membatalkan kredit adalah karena telah memiliki pinjaman lain. Biasanya ketika sudah mendapatkan uang tunai, padahal dana dari proses pinjaman Kredit Pintar belum cair.

Keberatan dengan Suku Bunga Kredit

Walaupun pada bagian pengajuan biasanya sudah tertera besaran bunga dibebankan, namun jika bunga tersebut ternyata terlalu memberatkan, maka bisa dijadikan alasan untuk membatalkan pengajuan kredit tersebut.

Kesalahan Pemilihan Plafon dan Tenor Angsuran

Terkadang ada beberapa pengguna yang kurang fokus membaca fitur produk yang diberikan. Seperti kesalahan pemilihan besaran plafon kredit dan juga tenor angsuran yang terkadang menjadi salah satu alasan membatalkan Kredit Pintar.

Adanya Aktivitas Diluar Kendali Pemilik Akun (Hack)

Nah alasan ini memang bisa dikatakan 1:1000 pengguna yang mendapatkan kasus seperti ini. Terkadang mereka merasa tidak melakukan pengajuan pinjaman, namun ada notifikasi bahwa kalian telah mengajukan pinjaman. Ini dapat dijadikan alasan untuk membatalkan pengajuan pinjaman Kredit Pintar.

Sebelum kalian melakukan cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar, kalian juga harus mengetahui bahwa ada beberapa syarat, yakni riwayat pinjaman. Bisa dikatakan pengajuan kredit belum mencapai proses pencairan dana, yakni antara 10 menit sampai 30 menit setelah kalian mengajukan pinjaman.

Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar

Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar Paling Mudah 2

Apabila kalian sudah mantap ingin mengajukan pembatalan Kredit Pintar, kalian dapat langsung mengikuti beberapa cara berikut ini.

Hubungi Call Center

Adapun cara pertama dapat dilakukan adalah dengan menghubungi call center Kredit Pintar di nomor (021) 50598882. Nantinya kalian akan berbicara dengan Customer Service Kredit Pintar.

Sampaikan Informasi & Alasan Terkait Pembatalan

Setelah tersambung, sampaikan informasi dan alasan terkait pembatalan pinjaman yang diajukan sebelumnya. Biasanya petugas akan meminta nomor pengajuan yang ingin dibatalkan. Informasikan nomor tersebut dengan lengkap dan benar kepada petugas.

Baca  5 Cara Pembayaran Kredit Pintar Terlengkap

Ikuti Instruksi Pihak Kredit Pintar

Untuk langkah terakhir adalah dengan mengikuti instruksi atau arahan dari CS Kredit Pintar. Jika pinjaman sudah dibatalkan, nanti akan muncul pemberitahuan di dalam aplikasi Kredit Pintar.

Biaya Pembatalan Pinjaman Kredit Pintar

Cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar tidak membutuhkan biaya-biaya apapun sebenarnya. Hanya saja kalian memerlukan pulsa HP yang digunakan untuk menghubungi Call Center Kredit Pintar. Tarif panggilan ditentukan sesuai dengan provider masing-masing. Kisaran tarif panggilan Call Center Kredit Pintar mulai dari Rp 300 hingga Rp 1000 per menit. Maka dari itu pastikan lebih dulu apakah pulsa mencukupi atau tidak. Jika tidak, isi ulang pulsa terlebih dahulu.

Cara Cek Pinjaman Dibatalkan

Cara Cek Pinjaman Dibatalkan

Setelah pengajuan pembatalan pinjaman selesai dilakukan, kalian bisa mengecek pengajuan pinjaman dibatalkan tersebut melalui aplikasi. Pertama masuk ke aplikasi Kredit Pintar lalu pilih menu Saat ini. Apabila ada kendala pada saat melakukan cek pengajuan dibatalkan, kalian bisa segera menghubungi Customer Service Kredit Pintar kembali di nomor yang tertera di atas.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas bahwasannya cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Namun perlu diketahui bahwa pengajuan pinjaman yang telah memiliki riwayat pinjaman tidak dapat melakukan pembatalan. Maka dari itu pastikan kembali sebelum membatalkan pinjaman, cek kembali apakah riwayat kredit sudah muncul? Jika belum, proses pembatalan pinjaman dapat dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar yang dapat kalian simak diatas. Penting diketahui bahwa pengajuan pembatalan hanya dapat dilakukan melalui Call Center Kredit Pintar atau dengan mendatangi kantor Kredit Pintar langsung. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.