13 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay – Pembayaran tagihan Shopee Paylater memang memiliki banyak metode yang bisa dipilih, salah satu yang cukup menarik adalah melalui layanan dompet digital Gopay. Umumnya pengguna Shopee Paylater biasanya memilih metode transfer via ATM, M Banking atau Internet Banking untuk membayar tagihan mereka. Namun saat ini Gopay juga bisa dimanfaatkan sebagai opsi utama untuk bayar tagihan Shopee Paylater kalian.

Seperti diketahui bahwasanya dompet digital ini memang memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan aplikasi Mobile Banking ataupun bank digital. Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran baik secara offline maupun online, fitur transfer, tarik tunai juga bisa dilakukan oleh Gopay dan aplikasi dompet digital lainnya. Untuk soal bayar tagihan, disini para pengguna akan menggunakan fitur transfer ke bank lain karena Gopay tidak memiliki fitur khusus pembayaran tagihan/cicilan.

Sebenarnya alur atau langkah-langkahnya memang bisa dikatakan cukup mudah dipahami. Hanya saja ada beberapa pengguna yang masih belum paham betul mengenai seperti apa caranya. Nah disini perlu diketahui bahwa cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay ini menggunakan layanan transfer, akan tetapi transfer tersebut membutuhkan nomor atau kode Virtual Account, berbeda halnya dengan cara transfer ke nomor rekening bank asli. Ini yang mungkin masih menjadi poin penting yang wajib diketahui.

Kalian tidak perlu khawatir akan hal ini, karena disini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait syarat, cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay dan juga besaran biaya admin yang harus dibayarkan setiap kalian melakukan transaksi. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Syarat Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Pembayaran tagihan atau cicilan Shopee Paylater sebenarnya tidak memerlukan syarat-syarat yang cukup merepotkan. Dimana dalam hal ini, kalian hanya perlu menyiapkan nomor VA atau kode pembayaran yang bisa didapatkan di aplikasi Shopee. Kemudian selain itu pastikan juga bahwa saldo di aplikasi Gopay mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan. Dan terakhir pastikan koneksi internet yang kalian gunakan stabil agar nantinya proses bayar Shopee Paylater pakai Gopay bisa berjalan lancar.

Baca  √ KPR BTN Subsidi 2022 : Syarat, Suku Bunga & Biaya Layanan

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Setelah mengetahui informasi lengkap terkait syarat apa saja yang diperlukan dalam proses ini. Langkah selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai tutorial cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay yang bisa langsung kalian simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Saya di bagian bawah kanan.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Shopee Paylater

Di halaman berikutnya, scroll ke bagian bawah dan temukan menu Shopee Paylater. Tap menu tersebut.

Pilih Shopee Paylater

3. Pilih Bayar

Nah disini akan terlihat beberapa tagihan yang wajib kalian bayarkan. Kalian bisa bayar tagihan bulan ini atau bayar tagihan bulan depan.

Pilih Bayar

4. Pilih Metode Pembayaran

Kemudian selanjutnya kalian bisa pilih metode pembayaran. Disini akan memilih metode pembayaran Virtual Account melalui Bank Mandiri.

Pilih Metode Pembayaran

5. Salin Kode Pembayaran

Akan muncul informasi kode pembayaran, kalian bisa salin kode tersebut untuk nantinya digunakan sebagai nomor rekening tujuan di aplikasi Gojek.

Salin Kode Pembayaran

6. Masuk ke Aplikasi Gojek

Langkah selanjutnya, masuk ke aplikasi Gojek dan pilih Bayar.

Masuk ke Aplikasi Gojek

7. Pilih ke Rekening Bank Lain

Lalu langsung saja pilih menu ke Rekening Bank Lain di halaman selanjutnya.

Pilih ke Rekening Bank Lain

8. Pilih Transfer Instant ke Rekening Baru

Pilih lagi menu Transfer Instant ke Rekening Baru.

Pilih Transfer Instant ke Rekening Baru

9. Masukkan Nama Bank

Disini kalian bisa masukkan nama Bank Mandiri sebagai bank tujuan.

Masukkan Nama Bank

10. Masukkan Nomor Rekening

Nah kalian bisa tempel kode pembayaran yang telah kalian salin sebelumnya di kolom nomor rekening tujuan. Tap verifikasi dan akan muncul informasi mengenai detail nomor rekening tujuan.

Masukkan Nomor Rekening

11. Isi Nominal Pembayaran

Masukkan nominal pembayaran sesuai dengan tagihan Shopee Paylater yang akan dibayarkan.

Isi Nominal Pembayaran

12. Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman konfirmasi. Cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah tap Konfirmasi.

Konfirmasi Pembayaran

13. Masukkan PIN Gopay

Langkah terakhir masukkan PIN Gopay dan tunggu proses bayar tagihan Shopee Paylater berhasil.

Masukkan PIN Gopay

Biaya Admin Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Seperti halnya dengan beberapa transaksi lain, disini kalian juga akan dikenakan biaya admin. Biaya admin yang dikenakan juga tidak terlalu besar, yakni hanya Rp 2500 saja. Biaya yang dibebankan juga sama dengan ketika kalian melakukan BAYAR KREDIVO LEWAT GOPAY yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Baca  9 Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater (Syarat dan Biaya Admin)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat Gopay. Cara yang kami sampaikan diatas tentu bisa menjadi acuan ketika kalian bingung atau mungkin baru pertama kali mencoba membayar tagihan Shopee Paylater melalui Gopay. Kami juga memberikan gambar tutorial untuk memudahkan kalian semua. Dalam pembahasan ini, sayangnya Gojek masih membebani dengan biaya admin sebesar Rp 2500. Menurut kami, Gopay bisa kalian jadikan opsi kedua jika ingin melakukan bayar SPaylater.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater pakai Gopay. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.