9 Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater – Ada beberapa metode yang bisa kita gunakan untuk membeli token listrik ketika meteran listrik di rumah sudah berbunyi. Salah satu metode yang bisa kalian gunakan saat ini adalah layanan Paylater. Layanan Paylater sendiri memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan sebagai pembelian dengan cara cicilan atau tempo 30 hari. Nah ngomong-ngomong soal layanan Paylater, Shopee memiliki layanan Paylater tersebut yang diberi nama Shopee Paylater.

Bagi kalian para pengguna setia Shopee, kalian sudah pasti akan mendapatkan penawaran dari Shopee untuk bisa memanfaatkan layanan Shopee Paylater tersebut. Penting diketahui bahwa tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan penawaran ini. Karena Shopee akan menilai dari riwayat serta kualitas pembayaran yang dilakukan oleh penggunanya. Penilaian tersebut juga dilakukan oleh sistem, sehingga ketika kalian mendapatkan penawaran berarti riwayat kalian sebagai pengguna Shopee sudah sangat baik.

Ketika mendapatkan penawaran Shopee Paylater, kalian bisa segera melakukan aktivasi Shopee Paylater untuk mendapatkan limit. Namun tidak sedikit juga mereka yang sudah mendapatkan penawaran namun AKTIVASI SHOPEE PAYLATER ditolak. Ini tentu menjadi tanda tanya, untuk mendapatkan jawaban akan hal tersebut, kalian bisa bertanya ke Call Center Shopee atau melalui pusat bantuan di aplikasi Shopee. Nah kembali ke pembahasan mengenai pembelian token listrik pakai Shopee Paylater, ini akan menjadi topik pembahasan utama di pertemuan kali ini.

Baca  √ Kartu Kredit BCA Indomaret 2022: Syarat & Cara Pengajuan

Ada beberapa langkah-langkah yang perlu diketahui dalam proses ini. Nah jika kalian masih bingung mengenai cara beli token pakai Shopee Paylater, kalian tidak perlu khawatir karena idekredit.com akan menyertakan gambar tutorial agar lebih mudah dipahami. Selain itu, ada juga informasi penting lainnya terkait cara beli token listrik pakai Shopee Paylater ini. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater

Syarat Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara beli token listrik pakai Shopee Paylater. Disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa saja syarat yang diperlukan dalam hal ini. Syarat pertama pastikan bahwa limit Shopee Paylater kalian tersedia. Kemudian nomor ID PLN juga sudah kalian ketahui serta pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil agar proses bisa berjalan lancar.

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater

Setelah semua syarat diatas sudah kalian ketahui, langkah berikutnya kalian bisa langsung simak informasi lengkap mengenai tutorial beli token listrik pakai Shopee Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih Pulsa, tagihan dan hiburan.

Pilih Pulsa Tagihan Hiburan

2. Pilih Listrik PLN

Nah di halaman selanjutnya, kalian bisa langsung pilih Pulsa Listrik PLN.

Pilih Listrik PLN

3. Masukkan Nomor Meter

Berikutnya masukkan nomor ID Pelanggan PLN yang akan diisi token.

Masukkan Nomor Meter

4. Tentukan Nominal Token Listrik

Lalu tentukan juga nominal token yang akan diisi.

Tentukan Nominal Token

5. Klik Metode Pembayaran

Di bagian metode pembayaran, akan terlihat beberapa pilihan metode pembayaran.

Klik Metode Pembayaran

6. Pilih Shopee Paylater

Kemudian langsung saja pilih metode pembayaran Shopee Paylater.

Pilih ShopeePayLater

7. Tekan Bayar Sekarang

Cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Bayar Sekarang.

Tekan Bayar Sekarang

8. Masukkan PIN ShopeePay

Langkah terakhir masukkan PIN ShopeePay dan tunggu proses pembelian selesai.

Masukkan PIN ShopeePay

9. Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater Berhasil

Selesai. Beli token listrik pakai Shopee Paylater telah berhasil.

Transaksi Berhasil

Biaya Admin Beli Token Listrik Pakai Shopee Paylater

Mengenai informasi biaya admin, penting diketahui bahwa pembelian token listrik pakai Shopee Paylater akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.750. Biaya tersebut kami rasa cukup ringan, walaupun masih lebih mahal dengan biaya admin ketika menggunakan Kredivo. Namun Shopee Paylater ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah kecepatan proses transaksi. Hanya kurang dari 1 menit, transaksi akan selesai.

Baca  √ Kredit Multi Usaha Bank NTT 2022 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara beli token listrik pakai Shopee Paylater. Kami rasa Shopee Paylater cukup rekomendasi untuk digunakan sebagai pembelian token listrik atau pembelian lainnya dengan cara bayar nanti atau cicilan. Sayangnya Shopee masih membebankan biaya admin kepada para penggunanya, namun kami rasa hal ini cukup lumrah.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara beli listrik pakai Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.