√ Aktivasi Shopee Paylater Ditolak ? 12 Penyebab & Solusi

Aktivasi Shopee Paylater Ditolak – Shopee Paylater menjadi salah satu layanan milik Shopee yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran dengan cara bayar nanti atau cicilan. Layanan ini banyak digunakan oleh para pengguna Shopee terpilih, mengingat bahwa Shopee Paylater memang tidak diberikan kepada semua pengguna Shopee secara menyeluruh. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya Shopee Paylater bisa digunakan oleh semua pengguna Shopee.

Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih, kalian tentunya bisa melakukan aktivasi Shopee Paylater satu ini. Syarat diperlukan untuk melakukan aktivasi Shopee Paylater juga cukup mudah, seperti halnya ketika kalian melakukan AKTIVASI LAZADA PAYLATER yang sebelumnya kami bahas di pertemuan lalu. Setelah proses aktivasi selesai, pengguna terpilih nantinya akan mendapatkan limit. Besaran limit yang didapat masing-masing pengguna juga berbeda-beda. Bagi kalian yang mendapatkan limit rendah, kalian bisa MENAIKKAN LIMIT SHOPEE PAYLATER tersebut.

Membahas mengenai aktivasi Shopee Paylater, perlu diketahui bahwa banyak pengguna terpilih yang mengalami masalah pada saat melakukan aktivasi, dimana aktivasi Shopee Paylater ditolak. Masalah ini tentunya banyak dikeluhkan oleh mereka yang mengalaminya. Penting diketahui juga bahwa aktivasi Shopee Paylater ditolak ini tentunya bukan tanpa sebab, maka dari itu di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas secara mendetail mengenai penyebab Aktivasi Shopee Paylater Ditolak.

Bukan hanya membagikan informasi terkait apa saja yang menjadi penyebab aktivasi Shopee Paylater ditolak, kami juga pastinya akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi Shopee Paylater ditolak berikut ini.

Aktivasi Shopee Paylater Ditolak

Penyebab Aktivasi Shopee Paylater Ditolak

Penting diketahui bahwa pembahasan ini berbeda dengan proses pengajuan Shopee Paylater untuk metode pembayaran. Disini kami akan membahas terkait proses aktivasi yang gagal atau ditolak oleh pihak Shopee. Ketahui lebih dulu beberapa penyebab yang menjadikan proses aktivasi gagal. Adapun penyebab-penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  13 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay (Syarat dan Biaya Admin)

1. Persyaratan Tidak Lengkap

Penyebab pertama mengapa aktivasi Shopee Paylater ditolak adalah karena persyaratan digunakan tidaklah lengkap. Seperti kita ketahui bahwa semua proses aktivasi biasanya memerlukan persyaratan dokumen dan lain-lain. Untuk aktivasi SPaylater, kalian diwajibkan untuk menyiapkan beberapa syarat, nah jika ada salah satu syarat tidak dilampirkan pada saat proses aktivasi, dapat dipastikan proses tersebut gagal atau ditolak oleh pihak Shopee.

2. Aplikasi Shopee Belum Diperbarui (Update)

Alasan berikutnya mengapa aktivasi SPaylater gagal atau ditolak adalah karena aplikasi Shopee belum diupdate ke versi terbaru. Setiap update, biasanya aplikasi tidak bisa digunakan, bahkan ada beberapa aplikasi tidak bisa login sama sekali. Shopee juga demikian, walaupun masih bisa masuk ke dalam aplikasi, namun beberapa fitur tidak bisa digunakan apalagi melakukan aktivasi SPaylater.

3. Akses GPS HP Belum di Aktifkan

Ketika melakukan proses verifikasi, jangan lupa untuk menghidupkan fitur lokasi atau dikenal juga dengan GPS. Apabila fitur ini tidak diaktifkan pada saat proses aktivasi, maka ini bisa jadi penyebab aktivasi SPaylater gagal atau ditolak. Karena ini juga merupakan syarat penting aktivasi Shopee Paylater.

4. Akun Shopee Tidak Memenuhi Syarat

Penyebab terakhir adalah karena akun Shopee kalian tidak memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak Shopee. Syarat utama untuk menggunakan Shopee Paylater adalah akun tersebut setidaknya harus berusia 3 bulan dan memiliki jejak rekam bagus di Shopee. Apabila proses aktivasi dilakukan padahal akun kalian belum berusia 3 bulan, maka proses aktivasi akan ditolak.

Solusi Mengatasi Aktivasi Shopee Paylater Ditolak

Solusi Mengatasi Aktivasi Shopee Paylater Ditolak

Setelah mengetahui beberapa penyebab mengapa aktivasi Shopee Paylater ditolak, berikutnya kami akan menyampaikan informasi mengenai solusi mengatasi Aktivasi SPaylater yang ditolak. Ada beberapa poin yang dapat kalian simak berikut ini.

Baca  15 Cara Daftar Dana Paylater 2021 : Syarat, Aktivasi & Limit

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Solusi pertama agar proses aktivasi SPaylater dapat diterima adalah dengan menyiapkan persyaratan yang lengkap. Adapun syarat aktivasi SPaylater adalah sebagai berikut:

  • WNI dengan usia minimal 17 tahun
  • Memiliki KTP
  • Minimal usia akun Shopee adalah 3 bulan
  • Telah mengaktifkan dan memverifikasi Shopee Pay
  • Melakukan transaksi atau belanja di Shopee secara rutin
  • Pastikan aplikasi Shopee adalah versi terbaru

2. Lakukan Pengajuan Ulang

Setelah pengajuan pertama gagal dikarenakan syarat tidak memenuhi, kalian bisa melakukan pengajuan ulang setelah syarat tersebut dilengkapi. Lakukan pengajuan dengan benar, seperti upload foto KTP dan lain-lain sebagainya. Jika semua persyaratan lengkap dan pengajuan dilakukan dengan benar, besar kemungkinan proses aktivasi akan berjalan lancar dan kalian bisa mendapatkan limit Shopee Paylater.

3. Update Aplikasi Versi Terbaru

Berikutnya adalah update aplikasi ke versi paling terbaru. Cara update aplikasi ke versi tersebut juga cukup mudah dilakukan, kalian dapat melakukan update melalui Play Store atau App Store. Biasanya akan langsung muncul UPDATE, kalian dapat langsung tap UPDATE aplikasi.

4. Hubungi Call Center Shopee

Dan cara terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Shopee jika cara sebelumnya masih gagal. Setelah terhubung dengan CS Shopee kalian bisa menyampaikan keluhan terkait akan hal ini, nantinya pihak Shopee akan membantu proses aktivasi jika persyaratan diperlukan sudah lengkap. Untuk menghubungi Call Center Shopee, kalian bisa menghubungi nomor 1500702.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwa proses aktivasi ini bisa dilakukan apabila semua persyaratan lengkap dan aplikasi telah di upgrade ke versi terbaru. Jika mengalami masalah aktivasi gagal, kalian tidak perlu panik karena kami telah membagikan sejumlah informasi diatas yang bisa kalian simak dan pahami.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian lihat diatas mengenai penyebab dan solusi mengatas aktivasi SPaylater ditolak. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.