√ KUR Shopee Terbaru 2020 : Syarat dan Cara Pengajuan

KUR Shopee Terbaru – Sebagai salah satu marketplace terbaik dan populer di Indonesia, Shopee kini memberikan pinjaman kredit usaha rakyat bagi para penjual terpilih Shopee. Dimana pinjaman ini diberikan untuk modal usaha tambahan jualan online di Shopee.

Pinjaman KUR Shopee ini bekerjasama dengan Bank BRI selaku pemberi pinjaman KUR. Jadi Shopee ini hanya sebagai penyalur KUR BRI bagi para penjual online di marketplace mereka.

Karena seperti yang kita tahu bersama bahwa KUR BRI ini dulunya terbatas hanya untuk usaha yang offline saja untuk online belum bisa dijangkau. Sehingga Bank BRI menggandeng mitra online seperti Tokopedia, Shopee, Gojek dan Grab.

Jika untuk KUR di mitra Grab dan Gojek dikhususkan untuk para driver atau merchant makanan Grab dan Gojek. Bukan untuk pengguna aplikasi Grab dan Gojek.

KUR Shopee Terbaru dari Syarat dan Cara Pengajuan

KUR Shopee Terbaru dari Syarat dan Cara Pengajuan

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum mengajukan KUR Shopee. Dimana informasi penting seputar KUR di Shopee ini sudah kami rangkum dibawah ini.

Apa Itu KUR Shopee ?

Apa Itu KUR Shopee

KUR Shopee adalah pinjaman modal berbasis teknologi informasi tanpa jaminan atau agunan tambahan yang diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia melalui marketplace Shopee. Dimana nilai pinjaman modal usaha ini dari Rp 500.000 sampai Rp 50 juta.

Untuk jangka waktu pinjaman dari 12, 18 sampai 24 bulan. KUR Shopee bisa didapatkan oleh penjual terpilih Shopee yang nantinya pinjaman KUR ini digunakan untuk modal usaha jualan online mereka di Shopee.

Keuntungan KUR Shopee

Keuntungan KUR Shopee

KUR Shopee memang sangat menarik untuk diajukan apalagi bagi penjual barang di Shopee yang butuh modal namun tidak memiliki agunan. Karena salah satu keuntungan pinjaman kredit usaha rakyat Shopee ini adalah tanpa agunan atau jaminan tambahan.

  • Jangka waktu sampai 2 tahun
  • Maksimal pinjaman sampai Rp 50 juta
  • Suku bunga KUR ringan hanya 6% per tahun
  • Bebas biaya administrasi dan provisi
  • Tanpa agunan atau jaminan tambahan

Simulasi Angsuran KUR Shopee

Simulasi Angsuran KUR Shopee

Pastinya banyak yang bingung bagaimana cara menghitung pembayaran cicilan KUR di Shopee. Oleh karenanya disini idekredit.com akan sampaikan simulasi perhitungan angsuran atau cicilan KUR di Shopee beserta tabel angsuran.

Jika kamu meminjam KUR Shopee dengan nilai pinjaman Rp 20 juta. Maka jumlah cicilan per bulannya sekitar Rp 1.766.666 selama 12 bulan. Dengan total bunga hanya Rp 1.200.000. Berikut ini tabel angsuran KUR Shopee terbaru.

Tabel Angsuran KUR Shopee

Syarat KUR Shopee

Syarat KUR Shopee

Sama seperti SYARAT KUR BRI, untuk penjual online di Shopee yang ingin mengajukan KUR Shopee. Maka harus melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak Shopee diantaranya sebagai berikut.

  • Individu atau Perorangan
  • Usaha berjualan di Shopee sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Menjalankan usaha di Shopee
  • Tidak memiliki kredit dari perbankan lain kecuali kredit konsumtif seperti KKB, Kartu Kredit atau KPR
  • Scan KTP
  • Scan Kartu Keluarga
  • Scan Surat Ijin Usaha yang diterbitkan oleh Shopee atau kelurahan

Cara Pengajuan KUR Shopee

Cara Pengajuan KUR Shopee

Jika semua persyaratan sudah dimiliki, maka kamu tinggal melakukan pengajuan KUR Shopee. Disini kamu cukup menggunakan laptop, HP Android ataupun PC dan koneksi internet stabil untuk bisa mengajukan KUR Shopee.

  1. Silahkan buka website kur.bri.co.id
    1 Silahkan buka website kur.bri .co .id
  2. Lalu pilih “Ajukan Pinjaman KUR“, jika belum memiliki akun KUR BRI maka silahkan daftar terlebih dahulu dan jangan lupa verifikasi email setelah itu baru login menggunakan akun KUR BRI yang sudah dibuat
    2 Lalu pilih Ajukan Pinjaman KUR
  3. Di halaman syarat dan ketentuan silahkan baca dulu setelah itu klik “Saya adalah nasabah BRI” dan centang “I’m Not Robot” kemudian pilih “Setuju dan Ajukan Pinjaman
    3 Di halaman syarat dan ketentuan
  4. Selanjutnya isi informasi umum, alamat dan lainnya secara lengkap dan pakai data yang terbaru, setelah semua data diisi baru klik “Profil Usaha
    4 Selanjutnya isi informasi umum alamat dan lainnya
  5. Kemudian isikan data usaha kamu dari jenis usaha, tanggal mulai usaha, data keuangan dan lainnya setelah itu klik “E Commerce
    5 Kemudian isikan data usaha kamu dari jenis usaha
  6. Pada bagian e Commerce pilih “Shopee“, lalu pilih jenis usaha E Commerce, Nama Toko Terdaftar, Rating Toko, Jumlah Penjualan, Jumlah Transaksi Sukses, Alamat Domain Toko dan Cashflow. Jika sudah klik “Unggah Dokumen
    6 Pada bagian e Commerce pilih Shopee
  7. Kemudian unggah dokumen dari mulai Surat Keterangan Usaha, KTP, NPWP, Pas Foto, Foto Usaha. Setelah itu baru klik “Selanjutnya
    7 Kemudian unggah dokumen dari mulai Surat Keterangan Usaha
  8. Setelah itu baru memasukkan data pengajuan dari mulai jumlah pinjaman, tenor pinjaman dan angsuran. Jika sudah klik “Ajukan Pinjaman
    8 Setelah itu baru memasukkan data pengajuan dari mulai jumlah pinjaman
  9. Nantinya akan muncul halaman “Data berhasil diajukan” tinggal kamu sering membuka website kur.bri.co.id untuk mengetahui apakah pengajuan KUR Shopee diterima atau tidak.
    9 Nantinya akan muncul halaman Data berhasil diajukan

FAQ KUR Shopee

Berapa lama proses pengajuan KUR Shopee sampai diterima?

1 hari paling cepat dan paling lama 3 hari.

Apakah bisa mengajukan KUR Shopee tanpa NPWP?

Tidak Bisa.

Bagaimana jika pengajuan KUR Shopee di tolak?

Maka kamu harus meminta pengajuan kembali dan telepon ke pihak bank BRI dan tanyakan alasan kenapa pengajuan KUR di tolak.

Bagaimana cara bayar angsuran KUR Shopee?

Pihak debitur bisa bayar angsuran KUR BRI di Shopee lewat auto debet rekening BRI atau bayar secara manual asalkan jangan melewati masa jatu

Itu tadi informasi yang berkaitan dengan KUR Shopee dari mulai keuntungan, tabel angsuran, syarat dan cara pengajukan. Jika kamu tidak memiliki toko di Shopee melainkan toko online di Tokopedia, maka kamu bisa mengajukan KUR TOKOPEDIA yang sebelumnya sudah idekredit.com sampaikan.