10 Tabel Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah 2022

Tabel Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah – Pinjaman merupakan salah satu fasilitas yang dihadirkan oleh setiap bank yang ada di Indonesia tak terkecuali Bank BTN. Bank BTN menjadi salah satu bank milik Pemerintah yang memiliki banyak fasilitas pinjaman, mulai dari KUR, KPR, KAR, Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor dan lain sebagainya. Setiap produk pinjaman yang dihadirkan juga memiliki persyaratan yang umum, dimana salah satu syarat terpenting dalam pengajuan pinjaman adalah sertifikat rumah.

Pinjaman Bank BTN jaminan sertifikat rumah memang sangat berpotensi untuk mendapatkan plafon pinjaman yang besar, bahkan sampai maksimal. Contohnya saja dengan produk pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat Bank BTN, dimana nasabah yang menjaminkan sertifikat rumahnya bisa mendapatkan pinjaman dengan limit besar mencapai ratusan juta rupiah. Inilah yang menjadi faktor utama mengapa nasabah lebih memilih untuk menjaminkan sertifikat rumah miliknya ketika mengajukan pinjaman di Bank BTN atau pun di bank-bank lainnya.

Walaupun bisa dikatakan tidak semua nasabah bisa menjaminkan sertifikat rumah miliknya, ada juga diantara mereka yang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan di bank. Untuk saat ini hanya Bank BRI saja yang memberikan layanan pinjaman tanpa agunan/jaminan. Kami rasa bank-bank lain belum ada yang memiliki kebijakan seperti bank BRI tersebut. Kembali ke topik pembahasan utama mengenai pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat rumah, di pertemuan kali ini kami akan membagikan informasi terkait tabel pinjaman Bank BTN jaminan sertifikat rumah.

Tabel angsuran biasanya memang menjadi salah satu informasi yang kerap dicari oleh para nasabah bank BTN ketika mereka ingin mengajukan pinjaman di bank tersebut. Di dalam tabel angsuran juga terdapat beberapa informasi yang cukup lengkap, mulai dari persyaratan pengajuan, plafon pinjaman, tenor angsuran dan lain sebagainya. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai tabel pinjaman bank BTN jaminan sertifikat rumah yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Tabel Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Daftar Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Pertama disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai daftar pinjaman bank BTN jaminan sertifikat rumah. Penting diketahui walaupun Bank BTN memiliki beberapa produk pinjaman, namun hanya ada beberapa yang mewajibkan calon debitur untuk melengkapi persyaratan agunan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. KUR Bank BTN

Produk pinjaman bank BTN jaminan sertifikat rumah yang pertama adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Beda halnya dengan KUR Bank BRI yang tidak memerlukan jaminan, disini kalian diwajibkan untuk melampirkan jaminan berupa sertifikat rumah atau BPKB Kendaraan Bermotor untuk bisa mendapatkan pinjaman satu ini. Plafon yang diberikan juga cukup besar, yakni mencapai Rp 500 juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Suku bunga yang diberikan juga cukuplah ringan.

2. Kredit BTN Mikro

Kemudian untuk pinjaman bank BTN jaminan sertifikat rumah berikutnya adalah Kredit BTN Mikro. Produk pinjaman ini bisa digunakan untuk membeli lahan atau rumah, membangun rumah maupun renovasi rumah secara bertahap yang diprioritaskan untuk masyarakat yang bekerja sektor informal. Plafon yang diberikan bisa dikatakan cukup rendah, yakni hanya Rp 75 juta saja. Calon debitur juga bisa memilih tenor mulai dari 1 tahun hingga maksimal 10 tahun.

3. Kredit Ringan BTN Pensiunan

Mendengar namanya mungkin sudah dapat diketahui bahwa kredit ringan BTN pensiunan ini hampir sama dengan pinjaman ringan, hanya saja pinjaman ini dikhususkan bagi para pensiunan. Pinjaman ringan BTN pensiunan hanya membutuhkan jaminan SK pensiun, namun jika calon debitur menginginkan plafon yang tinggi, calon debitur bisa menyertakan agunan berupa sertifikat rumah atau BPKB Kendaraan Bermotor. Sedangkan untuk informasi plafon, pinjaman ini memberikan plafon hingga Rp. 300.000.000 untuk tenor 15 tahun (180 bulan).

4. Kredit Agunan Rumah

Lalu yang terakhir ada Kredit Agunan Rumah atau KAR. KAR BTN merupakan salah satu fasilitas kredit atau pinjaman dari Bank BTN dengan menjaminkan jaminan sertifikat rumah/apartemen/ruko ataupun rukan. Syarat utama pengajuan kredit adalah dengan jaminan sertifikat rumah dan beberapa dokumen penting lainnya.

Tabel Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Sebagai informasi dan juga referensi sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di Bank BTN, disini kami akan membagikan beberapa tabel pinjaman Bank BTN jaminan sertifikat rumah yang bisa kalian simak di bawah ini.

1. Tabel Angsuran Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Tabel Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

2. Tabel Pinjaman KUR BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Tabel Pinjaman KUR BTN Jaminan Sertifikat Rumah

3. Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Tabel Angsuran Pinjaman BTN

4. Tabel Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Tabel Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bank BTN

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat kami simpulkan bahwa Bank BTN memang memiliki beberapa produk pinjaman yang mewajibkan setiap calon debiturnya untuk melampirkan jaminan atau agunan berupa sertifikat rumah. Dengan melampirkan agunan tersebut, maka nantinya calon debitur bisa mendapatkan pinjaman dengan plafon yang cukup besar atau maksimal sesuai dengan jenis pinjaman yang dipilihnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai tabel pinjaman bank BTN Jaminan sertifikat rumah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,