Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi ? 15 Penyebab & Solusinya

Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi – Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online dan juga cicilan tanpa kartu kredit yang saat ini banyak dipilih dan digunakan oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Penggunaan aplikasi ini pada umumnya memang lebih dikenal sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit, di mana pengguna bisa membeli barang ataupun produk jasa di Akulaku. Pada saat melakukan pembayaran, Pengguna nantinya bisa memilih metode pembayaran secara cicilan hingga maksimal 12 bulan. Penting diketahui juga bahwa suku bunga Akulaku juga dinilai cukup bersaing dengan beberapa aplikasi serupa lainnya seperti Kredivo, Indodana paylater, dan lain sebagainya.

Selain memiliki fitur cicilan Tanpa kartu kredit, Akulaku juga dikenal memiliki fitur pinjaman tunai hingga limit maksimal sebesar Rp 15 juta. Untuk bisa menikmati layanan pinjaman tunai Akulaku maupun kredit online tanpa kartu kredit di aplikasi Akulaku, pengguna tentunya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Dimana syarat yang diperlukan juga kami rasa cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan KTP, Nomor HP aktif dan juga alamat email. Setelah proses pendaftaran selesai, Kalian juga nantinya bisa melakukan pengajuan limit kredit Akulaku. Setiap pengajuan limit kredit yang didapatkan masing-masing pengguna juga berbeda-beda.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu Akulaku. Di pembahasan kali ini idekredit.com akan dan memberikan informasi terkait permasalahan yang kerap terjadi ketika melakukan pengajuan pinjaman tunai. Sebelumnya penting diketahui juga bahwa fitur pinjaman tunai ini memiliki dua jenis, pertama Dana Cicil dan kedua KTA Asetku. Kedua jenis pinjaman ini dibedakan dari tenor pinjaman dan juga besaran limit maksimal yang bisa diajukan oleh pengguna. Mengenai pembahasan permasalahan di fitur pinjaman tunai, ada beberapa pengguna yang pengajuannya tidak lolos verifikasi. Lalu bagaimana cara mengatasi kredit Akulaku tidak lolos verifikasi?

Pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi tentunya memiliki beberapa apa point penyebab yang harus diketahui terlebih dahulu. Apabila penyebab tersebut sudah diketahui, nantinya kita akan lebih mudah menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Kasus-kasus seperti ini juga kerap terjadi di beberapa aplikasi pinjaman online lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap terkait penyebab dan bagaimana cara mengatasi pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi

Apa Itu Proses Verifikasi Pinjaman?

Sebelum kita kan pembahasan lainnya terkait penyebab dan bagaimana cara mengatasi kredit tdak lolos verifikasi, di sini kami akan memberikan informasi lebih dulu terkait Apa yang dimaksud dengan proses verifikasi pinjaman. berbicara mengenai proses verifikasi, setiap Perusahaan atau lembaga keuangan yang memberikan pinjaman kepada nasabahnya, mereka tentu akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Lalu apa yang dimaksud dengan verifikasi? Proses verifikasi pinjaman merupakan kelanjutan dari proses analisa kredit di mana hal tersebut harus dilakukan oleh perusahaan pemberi kredit kepada calon debitur. Proses ini juga bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Baca  15 Cara Cek Tagihan Akulaku & Kode Pembayaran Paling Mudah

Mengenai proses verifikasi di pinjaman Akulaku, penting diketahui juga bahwa biasanya proses verifikasi akan memakan waktu 1 x 24 jam. Namun sesuai dengan pengalaman salah satu tim Idekredit ketika mengajukan pinjaman tunai di Akulaku, proses verifikasi hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Jadi di sini bisa disimpulkan bahwa ketika mengajukan pinjaman di Akulaku Kalian tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan dana pinjaman tersebut, asalkan pengguna lolos verifikasi pinjaman yang merupakan tahap akhir.

Penyebab Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi

Masuk ke pembahasan berikutnya mengenai penyebab mengapa kredit Akulaku tidak lolos verifikasi. Penting diketahui bahwasanya ada beberapa penyebab Disini yang harus dan wajib untuk kalian ketahui. Adapun penyebab-penyebab pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sistem Akulaku Error

Penyebab yang pertama adalah sistem Akulaku sedang dalam perbaikan atau error. ketika terjadi masalah seperti ini kami rasa kalian hanya perlu menunggu sampai benar-benar sistem tersebut kembali berjalan normal. Penyebab satu ini memang bisa menjadi faktor mengapa pengajuan pinjaman KTA Asetku ataupun Dana Cicil ditolak.

2. Skor Kredit Buruk

Penyebab berikutnya karena pengguna memiliki skor kredit yang sangat buruk. perlu diketahui bahwa skor kredit memiliki peran penting Diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh pengguna. Skor kredit buruk biasanya dikarenakan beberapa hal, seperti contohnya telat melakukan pembayaran tagihan dalam jangka waktu yang cukup lama. Poin ini sudah pasti akan sangat berpengaruh dengan skor kredit, jika sistem membaca bahwa skor kredit pengguna buruk maka proses verifikasi pinjaman dapat dipastikan tidak lolos, dan menyebabkan pengajuan akan ditolak oleh pihak Akulaku.

3. Syarat Pengajuan Tidak Lengkap

Kemudian untuk penyebab selanjutnya adalah karena persyaratan yang di diperlukan tidak lengkap. Syarat menjadi salah satu hal yang paling penting dalam proses pengajuan kredit, maka dari itu jika ada salah satu syarat yang tidak kalian persiapkan atau kurang, maka hal ini akan mempengaruhi proses verifikasi sehingga pinjaman tersebut tidak lolos atau tidak disetujui pihak Akulaku. Adapun untuk syarat pengajuan pinjaman Akulaku diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Foto KTP
  • Foto slip gaji asli (minimal Rp. 2.000.000 sampai Rp. 4.000.000)
  • Rekening 3 bulan terakhir jika tidak memiliki slip gaji
  • Foto NPWP
Baca  √ Tidak Bisa Belanja Di Alfamart Pakai Akulaku ? 9 Penyebab & Solusi

4. Masih Memiliki Pinjaman Berjalan

Lalu untuk penyebab yang terakhir adalah pengguna masih memiliki pinjaman yang berjalan. Disini kami jelaskan terlebih dahulu bahwasanya ketika kalian memiliki tagihan atau pinjaman berjalan KTA Asetku telepon Dana Cicil, Kalian tentu tidak akan bisa mengajukan pinjaman lagi. Biasanya juga akan terlihat Pemberitahuan bahwa kalian masih memiliki pinjaman berjalan. Jadi di sini harus kalian perhatikan ketika akan mengajukan pinjaman lainnya.

Cara Mengatasi Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi

Jika kalian sudah mengetahui poin penting mengenai penyebab pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi di atas, Selat solusi atau Bagaimana cara mengatasi pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Tunggu sampai perbaikan selesai jika pinjaman tidak lolos verifikasi dikarenakan adanya perbaikan sistem Akulaku.
  • Usahakan untuk selalu menjaga skor kredit agar tetap baik sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Jika skor kredit baik maka proses verifikasi akan lolos.
  • Lengkapi semua persyaratan pengajuan pinjaman seperti yang kami sebutkan diatas. Usahakan jangan sampai ada salah satu syarat yang kurang.
  • Lunasi semua tagihan/cicilan yang masih berjalan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kredit Akulaku tidak lolos verifikasi, di sini bahwa proses verifikasi ini menjadi tahap akhir yang dilakukan oleh pihak Akulaku untuk memastikan bahwa pengguna tersebut memang real dan layak untuk mendapatkan pinjaman. Jika proses verifikasi pinjaman tidak lolos, bisa dipastikan bahwa ada beberapa poin-poin yang yang tidak memenuhi kriteria untuk mendapatkan pinjaman. Nah beberapa poin-poin penyebab diatas mungkin menjadi salah satu Mengapa pengajuan pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kami sampaikan diatas mengenai pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat Dan menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi para pengguna Akulaku.