Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan ? Begini Solusinya

Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan – Setiap aplikasi pinjaman online seperti halnya Akulaku sudah pasti pernah mengalami sistem error. Seperti halnya limit kredit tidak dapat digunakan, pembayaran tagihan gagal, pinjaman KTA dan Dana Cicil tidak bisa diajukan dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu biasanya aplikasi tersebut akan selalu mengalami perbaikan di setiap bulannya atau sesuai kebijakan dari pihak terkait. Membahas mengenai masalah, ada beberapa pengguna yang sudah bayar tagihan namun tagihan tersebut tetap saja muncul. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi mereka yang mengalaminya.

Lalu apa yang menjadi penyebabnya? Apakah hal ini bisa merugikan pengguna? Tentu saja akan sangat merugikan jika terjadi hal seperti ini, maka dari itu ketika terjadi masalah seperti ini kalian lebih baik langsung menghubungi pihak Akulaku agar tidak terjadi kesalahpahaman. Nah di pertemuan kali ini untuk memberikan penjelasan terkait masalah tersebut, kami akan memberikan informasi terkait penyebab dan seperti apa solusi untuk mengatasi masalah sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan. Kalian bisa simak terus penjelasan kali ini agar mendapatkan jawaban dari permasalahan sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan.

Masalah seperti ini, ada salah satu dari tim idekredit.com yang mengalaminya. Dimana mereka selalu mendapatkan notifikasi di aplikasi yang berbunyi “Anda memiliki 1 tagihan belum dibayar dan akan segera jatuh tempo. Harap segera pastikan dan bayar tepat waktu untuk menghindari terjadinya lewat jatuh tempo”. Padahal ia yakin betul bahwa tagihan tersebut sudah dibayar bahkan jauh-jauh hari sebelum tanggal jatuh tempo Akulaku di bulan tersebut. Setelah itu akhirnya ia memilih untuk menghubungi CS Akulaku untuk melakukan konfirmasi atas pembayaran dan notifikasi yang muncul tersebut. Pihak Akulaku sendiri mengatakan bahwa notifikasi tersebut supaya diabaikan karena di sistem pembayaran memang sudah dilakukan.

Baca  DANA Paylater Tidak Muncul ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Dari persoalan tersebut berarti kita bisa menyimpulkan bahwa hal itu murni kesalahan sistem di aplikasi Akulaku. Jadi kami sarankan untuk tidak terlalu khawatir akan hal ini. Namun jika kalian masih penasaran mengenai penyebab lainnya, kalian bisa simak penjelasan di artikel ini sampai akhir. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi permasalahan sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan

Penyebab Tagihan Akulaku Masih Terlihat

Awal pembahasan disini kami akan menjelaskan mengenai apa saja penyebab mengapa terjadi masalah sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan. Selain dikarenakan kesalahan sistem, ada juga beberapa penyebab lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Keterlambatan Pembaruan Tagihan

Penyebab pertama kenapa tagihan masih ada padahal sudah dibayar. Hal ini seperti ini bisa juga karena sistem terlambat memperbarui riwayat pembayaran pengguna. Mungkin sangat wajar terjadi pada sebuah aplikasi. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan akan hal itu, jika memang sudah benar membayar tagihan tersebut.

2. Aplikasi Error

Selain penyebab diatas, bisa juga karena aplikasi Akulaku sedang error. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa aplikasi memang perlu mendapatkan pembaruan di secara berkala untuk menghindari hal seperti ini. Ada kemungkinan jika masalah sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan kerap terjadi. Ini menjadi PR bagi pihak Akulaku untuk terus meningkatkan kualitas daripada aplikasinya agar tidak terjadi hal-hal demikian.

3. Pembayaran Gagal

Kemudian bisa juga dikarenakan pembayaran gagal sehingga tagihan tersebut masih tetap muncul di halaman rincian tagihan Akulaku kalian. Maka dari itu alangkah baiknya untuk memastikan terlebih apakah pembayaran sudah berhasil atau belum dengan mengakses riwayat transaksi di aplikasi yang digunakan untuk bayar tagihan. Terkadang beberapa pengguna suka lupa mengecek riwayat transaksi mereka.

4. Pembayaran Belum Diverifikasi

Penyebab terakhir adalah karena pembayaran belum diverifikasi oleh pihak Akulaku. Ini mungkin terjadi karena adanya sistem error sehingga proses verifikasi terkendala. Kalian juga tidak perlu panik selagi resi bukti pembayaran masih ada. Jika ada DC menagih, kalian bisa menunjukkan resi tersebut.

Baca  Kode Referral Akulaku 2022 & Cara Mendapatkan

Solusi Sudah Bayar Akulaku Tapi Masih Ada Tagihan

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait penyebab tagihan Akulaku masih ada padahal sudah bayar. Kemudian di pembahasan berikutnya, kami akan memberikan beberapa tips agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah. Adapun beberapa tips dan caranya bisa kalian lihat di bawah ini.

1. Pastikan Tagihan Sudah Dibayarkan

Cara pertama alangkah baiknya jika kalian benar-benar sudah memastikan bahwa tagihan tersebut sudah di bayar. Kalian bisa memastikannya dengan mengecek riwayat pembayaran di aplikasi pembayaran yang digunakan seperti M Banking, struk ATM, dompet digital atau lainnya. Jika sudah pasti dibayarkan, maka kalian tidak perlu khawatir jika muncul tagihan di aplikasi Akulaku.

2. Hapus Cache Aplikasi

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan mencoba menghapus cache aplikasi Akulaku. Cache biasanya dapat menyebabkan aplikasi tidak merespon dan memperlambat pembaruan tagihan sehingga terlihat notifikasi tagihan belum dibayarkan. Untuk cara hapusnya, kalian hanya perlu masuk ke Pengaturan > Apl > Akulaku > Hapus Semua Cache. Kemudian restart HP dan coba buka aplikasi Akulaku untuk melihat status tagihan.

3. Hubungi CS Akulaku

Dan untuk langkah terakhir kalian bisa menghubungi CS Akulaku di nomor 1500920 atau Hotline Collection 021-24112009 atau melalui email collection.indonesia@akulaku.com. Kalian bisa jelaskan kepada pihak Akulaku bahwa kalian benar-benar sudah membayar tagihan tersebut. Jangan lupa juga siapkan bukti atau resi pembayaran tagihan tersebut jika diminta untuk diperlihatkan kepada pihak Akulaku.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan. Disini kami bisa simpulkan bahwa adanya permasalahan seperti dikarenakan sistem di aplikasi Akulaku error. Kami sarankan untuk tidak perlu khawatir akan masalah, jika masih tetap khawatir kalian bisa menghubungi CS untuk bertanya terkait permasalahan tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kami sampaikan mengenai permasalahan sudah bayar Akulaku tapi masih ada tagihan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.