√ Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai? Penyebab & Cara Mengatasi

Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai – Akulaku merupakan salah satu aplikasi pinjaman onlina yang cukup populer di kalangan masyarakat saat ini. Pasalnya, dengan menggunakan Akulaku, pengguna dapat menikmati beberapa layanan, mulai dari pembelian dengan cara cicilan dan juga pinjaman uang dari KTA Asetku Akulaku serta Dana Cicil.

Membahas mengenai Akulaku, aplikasi ini bisa dikatakan mirip dengan kartu kredit. Dimana para pengguna nantinya akan mendapatkan limit kredit pada saat melakukan pendaftaran akun dan PENGAJUAN LIMIT KREDIT AKULAKU.

Pengajuan limit kredit Akulaku sendiri sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan Kartu Identitas diri atau KTP. Nah, jika kalian sudah mendapatkan limit kredit dari Akulaku, kalian nantinya dapat menggunakan limit tersebut untuk membeli barang di aplikasi tersebut dengan cara cicilan hingga tenor maksimal 12 bulan.

Mengenai limit kredit dari Akulaku, ada beberapa masalah yang kerap dialami oleh para pengguna Akulaku, yakni limit kredit tersebut tidak dapat digunakan, padahal masih tersedia. Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi agar limit dapat digunakan kembali. Daripada penasaran langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai? Penyebab & Cara Mengatasi

Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai

Penyebab Mengapa Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai

Penyebab mengapa limit kredit Akulaku tidak dapat digunakan biasanya karena beberapa masalah, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca  20 Cara Ganti Password Akun Akulaku Terlengkap 2021

Cicilan Menunggak

Salah satu penyebab mengapa limit kredit Akulaku kalian tidak bisa dipakai adalah karena adanya cicilan atau angsuran yang menunggak. Hal ini tentu menjadi pertimbangan pihak Akulaku untuk memberikan pengguna Akulaku dapat menggunakan limit tersebut. Maka dari itu, kalian dapat melunasi dulu tunggakan cicilan kalian yang sudah melewati batas waktu pembayaran.

Kredit Poin Tidak Mencukupi

Kedua adalah kredit poin yang dimiliki tidak mencukupi. Perlu kalian ketahui bahwa batas minimal kredit poin yang mencukupi agar dapat menggunakan limit kredit adalah 700 poin. Untuk mengetahui berapa KREDIT POIN AKULAKU yang kalian miliki, kalian dapat melihatnya melalui aplikasi Akulaku Finance.

Jika kredit poin dirasa masih kurang, kalian dapat menaikkan kredit poin tersebut dengan cara sebagai berikut.

  • Usahakan tidak pernah telah membayar angsuran melewati batas jatuh tempo.
  • Mengikuti persyaratan dan ketentuan dari pihak Akulaku seperti upload dokumen data diri dan lain sebagainya.
  • Slip gaji karyawan juga dapat kalian gunakan untuk menaikkan kredit poin Akulaku.

Pembelian Barang Diatas Limit Kredit

Dan yang terakhir adalah pembelian barang diatas limit kredit. Penggunaan limit kredit untuk pembelian barang hanya dapat berlaku unutk barang yang memiliki harga di bawah limit Akulaku kalian. Jika kalian membeli barang diatas limit kredit sudah pasti limit kredit tidak dapat digunakan.

Cara Mengatasi Limit Akulaku Agar Dapat Dipakai

Setelah mengetahui beberape penyebab mengapa kalian tidak dapat menggunakan limit kredit Akulaku, selanjutnya kami telah menyiapkan beberapa cara mengatasi limit kredit agar dapat digunakan. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Cara yang pertama adalah dengan membayara cicilan tepat waktu. Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa penyebab limit kredit tidak dapat digunakan adalah karena sering menunggak cicilan. Agar dapat menggunakan limit kredit kembali, lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

Baca  √ Aktivasi Dana Paylater Gagal ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Naikkan Kredit Poin Akulaku

Cara selanjutnya adalah dengan menaikkan kredit poin Akulaku. Cara menaikkan kredit poin Akulaku juga sangat mudah, kalian hanya perlu mengupload dokumen, melakukan pembayaran dan melakukan beberapa aksi lain yang diminta oleh pihak Akulaku.

Melakukan Transaksi Tunai Hingga Rp 200.000

Kemudian kalian juga dapat melakukan transaksi tunai sampai Rp 200.000 seperti dengan melakukan pembelian pulsa, barang-barang lain dengan nominal harga sampai Rp 200.000 atau diatasnya.

Melakukan Pinjaman Kilat KTA Asetku Akulaku

Dan terakhir adalah dengan melakukan pinjaman kilat melalui KTA Asetku Akulaku. KTA Asetku Akulaku menyediakan pinjaman mulai dari Rp 300.000 sampai maksimal Rp 3.000.000 dengan tenor pinjaman mulai dari 15 hari hingga 22 hari dengan bunga yang bisa dikatakan cukup ringan.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi limit kredit Akulaku tidak dapat dipakai. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi kalian yang kebingungan mengapa limit kredit Akulaku kalian tidak dapat digunakan.