Upgrade OVO Premier Gagal ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Upgrade OVO Premier Gagal – OVO merupakan salah satu layanan dompet digital yang banyak sekali digunakan oleh kalangan masyarakat. Walaupun masih ada banyak layanan serupa lainnya, namun OVO tetap menjadi pilihan utama oleh sebagian orang. Hal ini tentu dikarenakan OVO memiliki banyak sekali layanan serta fitur menarik di dalamnya yang tentunya memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan. Cara kerja dompet digital memang tidak berbeda jauh dengan layanan Mobile Banking pada umumnya, hanya saja untuk kelengkapan fitur dompet digital lebih unggul.

Membahas mengenai OVO, layanan ini memiliki 2 jenis akun, yakni OVO Club dan juga OVO Premier. Keduanya memiliki perbedaan dalam segi kelengkapan fitur, dimana OVO Club hanya memiliki fitur yang cukup terbatas. Berbeda dengan OVO Premier, akun jenis ini memiliki fitur yang lebih komplit pastinya. Hanya saja untuk bisa memiliki OVO Premier, pengguna OVO Club harus mengupgrade akun mereka terlebih dahulu. Sebenarnya proses upgrade OVO Club ke OVO Premier sangatlah mudah, namun tetap saja ada beberapa pengguna yang mengalami kegagalan ketika upgrade.

Di pembahasan kali ini kami akan menjelaskan lebih detail terkait penyebab dan cara mengatasi upgrade OVO Premier gagal. Mengenai penyebab, disini kita akan singgung sedikit dimana penyebab pasti mengapa upgrade gagal adalah dikarenakan upload foto KTP dan foto selfie terlihat buram atau kurang jelas. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh dengan sistem yang akan kesulitan melakukan verifikasi data diri penggunanya. Foto dokumen dan foto selfie buram menjadi penyebab gagal upgrade juga berlaku pada pengguna LinkAja, dimana mereka juga akan mengalami masalah gagal upgrade LinkAja Full Service seperti yang sudah sempat kami bahas sebelumnya.

Selain penyebab tersebut juga masih ada beberapa lagi penyebab lainnya yang bisa menjadikan proses upgrade terhambat. Untuk solusi mengenai permasalahan ini, kalian harus mengetahui lebih dulu penyebabnya, jika sudah maka nantinya solusi akan bisa didapat dengan mudah. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade OVO Premier gagal berikut ini.

Upgrade OVO Premier Gagal

Penyebab Upgrade OVO Premier Gagal

Memiliki akun OVO Premier tentu akan lebih memudahkan kita melakukan transaksi, mengingat OVO Premier ini memiliki banyak sekali fitur dan menu transaksi yang tidak ada di OVO Club. Untuk itu, para pengguna dianjurkan untuk melakukan upgrade OVO Club ke OVO Premier agar bisa menikmati semua fitur lengkap yang ada.

Terkait permasalahan upgrade OVO Premier gagal, masalah ini memang kerap dialami oleh pengguna OVO Club yang hendak upgrade. Hal ini tentunya menimbulkan beberapa pertanyaan, apa sih yang menjadi penyebab upgrade OVO Premier gagal? Nah, lebih jelasnya simak penyebab berikut ini.

1. Tidak Memenuhi Syarat Ketentuan

Penyebab pertama bisa jadi dikarenakan pengguna tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak OVO. Syarat ketentuan ini tentu menjadi hal paling penting yang harus dipahami oleh setiap pengguna OVO. Untuk mengetahui lebih pasti mengenai syarat ketentuan ini, kalian bisa langsung mengunjungi laman OVO dan pilih menu FAQ.

2. Foto Selfi & KTP Buram

Penyebab berikutnya adalah karena foto selfie dan foto dokumen seperti halnya KTP terlihat buram atau tidak jelas. Masalah ini tentu sangat berpengaruh, karena nantinya sistem tidak akan bisa melakukan verifikasi data diri serta wajah penggunanya, sehingga otomatis proses upgrade akan terhenti dan gagal.

3. Koneksi Internet Buruk

Penggunaan koneksi internet yang buruk juga bisa penyebab upgrade OVO Premier gagal. Seperti diketahui bahwasanya internet menjadi hal penting untuk sebuah aplikasi, mengingat saat ini semua aplikasi hanya bisa berjalan ketika terkoneksi dengan jaringan internet. Apabila koneksi internet yang digunakan buruk ketika kalian melakukan upgrade, kemungkinan besar proses upgrade akan terhambat dan berakhir gagal.

4. Verifikasi Wajah Tidak Jelas

Dan untuk penyebab selanjutnya adalah karena proses verifikasi wajah tidak jelas. Ini juga sama halnya dengan poin kedua dimana sistem nantinya tidak akan bisa melakukan verifikasi antara kartu identitas dan wajah penggunanya, sehingga proses upgrade akan menjadi gagal. Sistem aplikasi memang bisa dikatakan cukup jeli dalam hal proses verifikasi, maka dari itu foto selfie dan juga foto KTP haruslah jelas.

Cara Mengatasi Upgrade OVO Premier Gagal

Apabila kalian sudah mengetahui dengan jelas mengenai penyebab mengapa upgrade OVO Premier gagal diatas, selanjutnya kita masuk ke pembahasan terkait cara mengatasi agar upgrade OVO Premier bisa berhasil. Di bawah ini bisa kalian simak informasi cara mengatasi serta tips yang bisa kalian lakukan apabila menemui masalah gagal upgrade OVO Premier.

1. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Pertama kalian bisa menggunakan koneksi internet yang stabil jika dirasa kegagalan upgrade dikarenakan koneksi internet yang buruk. Jika kalian menggunakan koneksi internet paket data, maka coba gunakan koneksi Wifi yang lebih stabil atau sebaliknya.

2. Pastikan Foto Selfi dan KTP Jelas

Berikutnya pastikan juga bahwa hasil foto selfie dan foto dokumen seperti halnya KTP terlihat jelas dan tidak buram. Hasil foto dan upload dokumen yang jelas tentu akan memudahkan sistem untuk melakukan verifikasi, dan proses upgrade akan berjalan lancar dan berhasil.

3. Penuhi Semua Syarat Ketentuan

Lalu berikutnya lengkapi dan taati semua syarat ketentuan upgrade OVO Premier yang sudah ditetapkan oleh pihak. Jika semuanya terlengkapi, maka bukan tidak mungkin proses upgrade OVO Premier akan disetujui dan kalian bisa menikmati semua fitur lengkap yang ada pada OVO Premier.

4. Hubungi CS OVO

Dan yang terakhir coba minta bantuan ke pihak OVO dengan menghubungi CS OVO di nomor 1500696 atau dengan mengirim email ke cs@ovo.id. Kalian bisa sampaikan kepada CS mengenai masalah gagal upgrade OVO Premier. Nantinya CS akan menjelaskan dengan jelas terkait penyebab pasti serta bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi upgrade OVO Premier gagal, disini bisa disimpulkan bahwa ada beberapa penyebab yang bisa menjadikan proses upgrade gagal. Dan salah satu penyebab paling pasti adalah pengguna kurang teliti ketika mengupload foto dokumen, dimana hasil foto dokumen terlihat kurang jelas atau buram. Agar bisa menyelesaikan masalah dengan pasti, kalian bisa langsung saja menghubungi pihak OVO jika dirasa beberapa tips diatas tetap tidak berefek sama sekali dan tetap saja upgrade gagal.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade OVO Premier gagal. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,