Gagal Upgrade LinkAja Full Service ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Gagal Upgrade LinkAja Full Service – Memiliki aplikasi LinkAja dengan fitur lengkap tentu akan memudahkan para penggunanya melakukan transaksi. Namun, penting diketahui disini bahwasanya setiap pengguna memang diharuskan untuk melakukan upgrade akun LinkAja ke versi paling tinggi, yakni Full Service. Setiap pengguna baru biasanya mereka akan mendapatkan akun Basic, dimana hanya bisa melakukan beberapa transaksi yang cukup terbatas. Untuk fitur transfer sendiri hanya bisa digunakan ketika pengguna sudah melakukan upgrade akun LinkAja Full Service.

Melihat hal ini, tentunya banyak pengguna yang ingin segera melakukan upgrade ke akun Full Service. Akan tetapi proses upgrade akun Full Service ini kerap menemui kendala, dimana ada banyak pengguna gagal upgrade LinkAja Full Service. Hal ini tentu akan cukup menjengkelkan bukan? Perlu diperhatikan disini bahwa setiap kendala tentu bukan tanpa penyebab, maka dari itu disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait penyebab dan juga cara mengatasi gagal upgrade LinkAja Full Service. Dengan mengetahui penyebab lebih dulu, nantinya solusi akan bisa didapatkan dengan mudah.

Menyinggung sedikit mengenai penyebab mengapa LinkAja Full Service gagal upgrade, perbaikan sistem pada aplikasi LinkAja bisa dikatakan menjadi penyebab yang kerap terjadi. Seperti diketahui, setiap aplikasi memang akan selalu melakukan perbaikan sistem agar nantinya semua fitur didalamnya bisa bekerja dengan maksimal. Pada saat proses perbaikan, biasanya semua fitur yang ada di dalam aplikasi tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu. Bahkan ada juga beberapa aplikasi lain seperti DANA tidak bisa login ketika sistem dalam perbaikan, hal ini tentu sangat dan wajib untuk kalian ketahui.

Selain penyebab tersebut, tentunya ada juga penyebab lainnya yang nanti akan kami jelaskan secara detail di topik pembahasan utama kali ini. Bukan hanya membahas mengenai penyebab, kami sudah pasti akan memberikan informasi lainnya terkait solusi pemecahan masalah ini serta tips agar proses upgrade LinkAja Full Service bisa berjalan lancar. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade LinkAja Full Service yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Gagal Upgrade LinkAja Full Service 1

Penyebab Gagal Upgrade LinkAja Full Service

Penting diketahui disini bahwasanya dengan kita melakukan upgrade akun LinkAja Full Service, nantinya kalian bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalam aplikasi LinkAja. Namun jika kalian gagal upgrade, tentunya hal ini akan cukup mengecewakan, terlebih lagi kalian nantinya hanya bisa menggunakan fitur yang sangat terbatas di aplikasi LinkAja. Di poin ini kami akan memberikan informasi lebih dulu terkait penyebab gagal upgrade LinkAja Full Service. Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa menjadi pemicu kegagalan proses upgrade akun, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Aplikasi LinkAja masih menggunakan versi lama bukan yang terbaru.
  • Informasi data diri yang digunakan tidak valid.
  • Data diri yang dimasukkan sudah pernah digunakan atau telah terdaftar.
  • Upload foto dokumen (KTP) terlihat tidak jelas atau buram.
  • Proses upgrade dilakukan di luar jam kerja LinkAja.
  • Nomor HP dan alamat email belum pernah di verifikasi.
  • Koneksi internet yang digunakan kurang stabil/buruk.

Cara Mengatasi Gagal Upgrade LinkAja Full Service

Apabila kalian sudah mengetahui dengan jelas beberapa penyebab diatas, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan terkait cara mengatasi serta tips agar proses upgrade LinkAja tidak gagal. Adapun penjelasan lengkapnya bisa langsung kalian lihat di bawah ini.

1. Update Aplikasi Versi Terbaru

Pertama kalian bisa mencoba dengan melakukan update aplikasi LinkAja ke versi paling terbaru. Kalian bisa melakukan update aplikasi melalui layanan Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS. Kalian hanya perlu menunggu sampai proses update selesai dan coba lakukan upgrade LinkAja sekali lagi. Jika update berhasil, kemungkinan besar upgrade LinkAja akan berhasil.

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Apabila kegagalan upgrade akun LinkAja Full Service dikarenakan koneksi internet yang buruk, coba kalian menggantinya dengan koneksi internet yang stabil. Jika kalian menggunakan koneksi internet dari paket data, coba ganti dengan koneksi Wifi yang dinilai lebih stabil.

3. Pastikan Foto Data Diri Terlihat Jelas

Lalu berikutnya pastikan kembali bahwa foto KTP kalian terlihat jelas dan tidak buram. Ingat, kejelasan upload foto KTP ini akan mempengaruhi verifikasi yang dilakukan oleh sistem di LinkAja. Jika gambar terlihat jelas, maka identitas kalian akan mudah di verifikasi dan proses upgrade akan berhasil.

4. Verifikasi Nomor HP dan Email

Jika proses upgrade gagal terus, maka coba untuk melakukan verifikasi nomor HP terdaftar maupun alamat email. Proses ini biasanya dilakukan ketika kalian melakukan pendaftaran akun LinkAja pertama kali. Jika belum, coba lakukan verifikasi nomor HP dan email. Jika verifikasi berhasil dilakukan, kemungkinan upgrade akun LinkAja Full Service akan berhasil.

5. Hubungi Call Center LinkAja

Apabila kalian sudah melakukan berbagai macam cara dan hasilnya tetap nihil, coba untuk meminta bantuan kepada LinkAja melalui layanan Call Center di nomor 150911. Sampaikan kepada CS bahwa kalian mengalami masalah gagal upgrade LinkAja Full Service. Nantinya pihak CS akan membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade LinkAja Full Service. Disini bisa disimpulkan bahwa kegagalan upgrade ini bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti yang kami sebutkan diatas. Namun kegagalan yang paling sering dialami adalah karena upload foto dokumen seperti KTP tidak jelas. Jika hal ini terjadi, tentunya sistem tidak akan bisa melakukan verifikasi data diri penggunanya, sehingga secara otomatis proses upgrade akan gagal. Solusi agar upgrade LinkAja Full Service bisa berhasil, poin pastinya adalah foto dokumen harus terlihat jelas dan tidak buram.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade LinkAja Full Service. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,