LinkAja Tidak Bisa Transfer : Penyebab, Tips & Solusi

LinkAja Tidak Bisa Transfer – Melakukan berbagai macam transaksi sehari-hari seperti pembelian, pembayaran tagihan, tarik tunai, transfer dan lain sebagainya memang saat ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan layanan dompet digital, salah satunya adalah LinkAja. Membahas mengenai fitur, LinkAja memiliki sejumlah fitur menarik didalamnya, yang tentunya bisa memudahkan penggunanya, dan salah satu fitur terbaru yang dihadirkan adalah layanan LinkAja Paylater. LinkAja Paylater juga hadir berkat kerjasama dengan layanan Kredivo, BRI Ceria dan juga Indodana Paylater.

Nah, namun di pertemuan kali ini kami bukan akan membahas mengenai fitur paylater tersebut. Di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait permasalahan yang kerap terjadi pada layanan transfer di aplikasi LinkAja. Banyak pengguna yang mengeluhkan karena mereka tidak bisa melakukan transfer menggunakan LinkAja. Kegagalan transfer juga berlaku ke sesama LinkAja maupun ke bank lain. Ini tentu menimbulkan pertanyaan dari sebagian pengguna, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab LinkAja tidak bisa transfer?

Penting diketahui disini bahwa terkait permasalahan ini tentu memiliki penyebab. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan penjelasan secara lengkap, baik mengenai penyebabnya dan juga cara mengatasi LinkAja Paylater tidak bisa transfer. Menyinggung sedikit mengenai penyebab LinkAja tidak bisa transfer, salah satu yang paling sering adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi LinkAja tersebut. Ketika terjadi perbaikan sistem, biasanya beberapa layanan di aplikasi LinkAja tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu.

Selain dikarenakan perbaikan sistem pada aplikasi LinkAja, ada juga beberapa penyebab lain yang menjadi fitur transfer tidak bisa digunakan. Informasi tersebut nanti akan kami sampaikan nanti secara lengkap bersamaan dengan cara mengatasi permasalahan ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi LinkAja tidak bisa transfer yang telah idekredit.com sampaikan berikut ini.

LinkAja Tidak Bisa Transfer

Penyebab LinkAja Tidak Bisa Transfer

Pembahasan awal disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa saja yang menjadi penyebab LinkAja tidak bisa transfer. Diatas juga sudah kami singgung sedikit bahwa perbaikan sistem menjadi salah satu yang kerap terjadi dan banyak dialami oleh pengguna. Selain itu ada beberapa lagi penyebab lain yang bisa kalian simak berikut ini.

1. Masih Pengguna Akun Basic

Pertama adalah karena pengguna masih memiliki akun Basic. Ingat, LinkAja memiliki 2 jenis akun, yakni Basic dan Full Service. Nah untuk bisa menggunakan fitur transfer, maka pengguna harus mengupgrade lebih dulu ke akun Full Service. Jika masih menggunakan akun Basic, maka fitur transfer tidak bisa digunakan.

2. Koneksi Internet Buruk

Lalu penyebab kedua bisa juga dikarenakan penggunaan koneksi internet yang buruk. Koneksi internet buruk sudah pasti akan menjadi kendala ketika melakukan transfer atau pun layanan lainnya. Ini juga merupakan penyebab yang sangat mungkin menjadikan proses transfer menjadi terhambat.

3. Salah Memasukkan Nomor Tujuan

Ketiga pengguna salah memasukkan nomor tujuan transfer. Kesalahan memasukkan nomor tujuan atau kurang lengkap juga menjadi salah satu penyebab yang menjadikan LinkAja tidak bisa transfer. Terkadang disini pengguna kurang teliti ketika memasukkan nomor tujuan transfer.

4. Perbaikan Sistem

Dan penyebab terakhir adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi LinkAja. Seperti kami sampaikan diatas bahwa perbaikan sistem akan mempengaruhi kinerja beberapa fitur yang ada di dalamnya, salah satunya mungkin layanan transfer.

Cara Mengatasi LinkAja Tidak Bisa Transfer

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab mengapa LinkAja tidak bisa kirim saldo, berikutnya kita membahas mengenai cara mengatasi serta tips agar proses transfer LinkAja bisa berhasil. Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung simak beberapa solusi serta tips yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Upgrade Akun Full Service

Pertama kalian bisa melakukan upgrade akun dulu ke Full Service. Ini bisa dilakukan apabila kalian tidak bisa transfer karena masih memiliki akun Basic. Upgrade akun Full Service juga bisa dilakukan dengan mudah, namun persiapkan dulu syarat seperti kartu identitas. Jika akun sudah berhasil di Upgrade, maka layanan transfer sudah bisa digunakan.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Apabila transfer gagal dikarenakan koneksi internet yang buruk, coba untuk mengganti koneksi internet dengan yang lebih stabil, seperti jaringan Wifi atau paket data. Disini kami menyarankan untuk menggunakan koneksi Wifi karena dirasa stabil dan lancar.

3. Nomor Tujuan Benar

Pastikan kembali bahwa nomor tujuan yang kalian tulis benar dan lengkap. Kurang satu nomor saja, maka proses transfer tidak akan bisa dilakukan. Dan ketika kalian mengirim ke nomor rekening bank, pastikan kembali nomor lengkap dan nama pemilik rekening benar agar nantinya tidak salah kirim.

4. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Dan terakhir tunggu sampai perbaikan sistem selesai. Perbaikan sistem memang tidak pernah memberitahukan kapan dimulai dan kapan berakhir. Untuk itu kalian bisa mencoba mengecek secara berkala dengan cara login ke aplikasi LinkAja dan coba lakukan transfer.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi LinkAja tidak bisa transfer. Disini bisa disimpulkan bahwa perbaikan sistem pada aplikasi LinkAja menjadi salah satu penyebab yang kerap muncul sehingga proses kirim saldo akan gagal. Solusi permasalahan ini juga cukup mudah, kalian hanya perlu menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Untuk penyebab lain yang memungkinkan muncul, kalian bisa lihat tips diatas untuk bisa mengatasinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi LinkAja tidak bisa transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,