Shopee Paylater Tidak Muncul ? Simak Penyebab & Cara Mengatasinya

Shopee Paylater Tidak Muncul – Bagi kalian para pengguna Shopee, tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis layanan paylater miliknya yang diberi nama Shopee paylater. SPaylater sendiri bisa dijadikan sebagai metode pembayaran ketika bertransaksi di aplikasi Shopee ataupun di merchant offline rekanan Shopee. Metode pembayaran secara bayar nanti atau paylater ini merupakan salah satu yang paling banyak dipilih. Selain bisa melakukan pembayaran secara langsung pembayaran nanti ataupun cicilan juga bisa dipilih ketika kalian menggunakan Shopee Paylater. Penting diketahui bahwa layanan Shopee paylater hanya diberikan kepada pengguna terpilih jadi tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan ini.

Membahas mengenai Shopee Paylater di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait kenapa Shopee paylater tidak muncul di aplikasi. Mungkin ini menjadi salah satu problem yang dialami oleh beberapa pengguna. Sebenarnya melihat dari pemberian layanan ini, bahwasanya Shopee hanya memberikan kepada pengguna terpilih saja jadi untuk setiap pengguna yang tidak terpilih secara otomatis layanan tersebut tidak akan terlihat di aplikasi atau tidak muncul di menu pilihan ketika melakukan pembayaran. Dan Hal seperti ini wajib kalian ketahui agar nantinya mengerti Kenapa layanan tersebut tidak muncul.

Khusus para pengguna baru layanan Shopee Paylater, ada beberapa pembahasan penting terkait penyebab mengapa Shopee Paylater tidak muncul. Terkait akan hal ini sebenarnya ada juga beberapa pengguna yang sudah Mendapatkan notifikasi untuk melakukan aktivasi Shopee Paylater namun setelah dicek di pilihan menu ternyata Shopee paylater tidak muncul. Ini juga menjadi salah satu permasalahan yang bisa saja terjadi dan dialami oleh beberapa pengguna. Sudah pasti, pengguna tersebut mungkin akan bertanya-tanya Mengapa layanan tersebut tidak muncul padahal saya sudah mendapatkan notifikasi untuk melakukan aktivasi.

Sebenarnya permasalahan seperti ini cukup mudah untuk diatasi, namun kami sarankan untuk kalian semua mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebab Shopee Paylater tidak muncul. setelah mengetahui semua penyebab tersebut nantinya kita akan mudah menemukan solusi untuk mengatasi agar layanan Shopee Paylater bisa muncul. Kasus-kasus seperti ini juga kerap terjadi di beberapa layanan Sophie lainnya seperti Shopee pinjam tidak muncul yang sebelumnya Pernah kami bahas. Baiklah daripada penasaran terkait pembahasan kali ini lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Paylater tidak muncul.

Shopee Paylater Tidak Muncul

Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul?

Sebagai salah satu pelanggan Shopee, setiap masalah tentu bisa saja kalian alami seperti halnya pembahasan kali ini terkait mengapa Shopee Paylater tidak muncul. Bukan hanya tidak muncul di pilihan menu aktivasi, kadang juga tidak muncul ketika pengguna hendak melakukan pembayaran transaksi di aplikasi Shopee. Seperti kita ketahui juga bahwa layanan Shopee Paylater kini banyak diminati oleh pelanggan Shopee. Pasalnya, pengguna bisa memilih menggunakan metode pembayaran nanti ataupun cicilan hingga 12 bulan. Hal tersebut mungkin menjadi di faktor paling penting mengapa layanan SPaylater banyak diminati.

Baca  9 Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam Lewat ShopeePay 2022

Terkait pembahasan mengenai Shopee Paylater tidak muncul, ada salah satu penyebab yang paling pasti adalah pengguna belum mendapatkan penawaran dari pihak Shopee. Apabila kalian ingin mendapatkan penawaran, ada juga beberapa syarat diperlukan agar bisa menikmati layanan SPaylater. Kalian juga bisa menghubungi pihak Shopee Paylater melalui call center atau dengan mengirim email di pusat bantuan Aplikasi Shopee dan pertanyakan mengenai detail dari layanan ini. Untuk lebih jelasnya terkait penyebab dan solusi mengatasi Shopee Paylater tidak muncul kalian bisa langsung simak pembahasan utama di bawah ini.

Penyebab Shopee Paylater Tidak Muncul

Sampai di pembahasan berikutnya mengenai penyebab Mengapa layanan SPaylater tidak muncul. Penting Diketahui bahwa ada beberapa penyebab yang wajib kalian ketahui di sini. Beberapa penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tidak Sering Berbelanja di Shopee

Penyebab pertama Mengapa Shopee Paylater tidak muncul adalah karena pengguna jarang menggunakan aplikasi untuk berbelanja. Penting diketahui juga bahwa Shopee akan melakukan penilaian terkait riwayat transaksi yang dilakukan oleh penggunanya. Jika pengguna tersebut jarang bertransaksi maka penawaran ini ini tidak akan diberikan kepada pengguna tersebut.

2. Verifikasi Akun Belum Dilakukan

Penyebab kedua adalah karena pengguna belum melakukan verifikasi akun ini juga menjadi salah satu penyebab paling penting yang harus kalian ketahui. Verifikasi akun sendiri merupakan proses pengawetan data pribadi seperti email, nomor handphone, informasi data diri dan lainnya pada akun Shopee.

3. Belum Menjadi Member Gold

Kemudian yang ketiga adalah pengguna belum menjadi member Gold. Ketika akun pengguna masih di bawah Gold mereka memang cukup sulit untuk mendapatkan penawaran ini. Maka dari itu penting diketahui bahwa pihak Shopee akan lebih memprioritaskan member Gold untuk mendapatkan penawaran dibandingkan dengan member Silver.

Baca  20 Cara Bayar Shopee Pakai Kredivo 2022

4. Aplikasi Belum di Update

Lalu untuk penyebab selanjutnya adalah pengguna belum melakukan update aplikasi Shopee versi terbaru. Proses update yang dilakukan aplikasi Shopee ini biasanya menghadirkan beberapa fitur-fitur terbaru, salah satunya adalah fitur Shopee Paylater. Jika pengguna belum melakukan update bisa jadi layanan Shopee Paylater tidak muncul.

5. Belum Mendapatkan Penawaran

Dan penyebab terakhir adalah pengguna belum mendapatkan penawaran dari pihak Shopee. Ini mungkin menjadi salah satu penyebab pasti mengapa SPaylater tidak muncul.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Muncul

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab SPaylater tidak muncul. Berikutnya kalian bisa langsung simak cara mengatasi Shopee Paylater tidak muncul berikut ini.

1. Transaksi Secara Intens

Cara mengatasi yang pertama adalah dengan melakukan transaksi pembelian di aplikasi Shopee secara Intens atau sering. Jika demikian, nantinya pihak Shopee akan memberikan penawaran karena pengguna tersebut merupakan pengguna setia aplikasi Shopee. Usahakan juga untuk melakukan pembayaran menggunakan dompet digital ShopeePay.

2. Lakukan Verifikasi Akun

Cara kedua yakni melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Langkah-langkahnya juga kami rasa cukup mudah, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Masuk ke aplikasi Shopee
  • Masuk ke menu Saya
  • Kemudian tap ikon pengaturan di bagian atas
  • Selanjutnya pilih Profil Saya
  • Disini kalian bisa melengkapi data terutama nomor HP dan alamat Email aktif

3. Update Aplikasi Shopee

Berikutnya kalian bisa melakukan update aplikasi si Shopee ke versi terbaru. Update aplikasi versi terbaru ini bisa dilakukan melalui Play Store ataupun App Store. Setelah proses update selesai, nantinya bisa kalian lihat ada beberapa fitur terbaru yang akan muncul seperti halnya Shopee Paylater.

4. Hubungi Call Center Shopee

Jika cara diatas masih belum menemukan hasil, adalah dengan menghubungi call center Shopee di nomor berikut 1500702. Kalian bisa bertanya kepada CS terkait permasalahan SPaylater tidak muncul. Nantinya pihak Shopee akan dengan senantiasa membantu memecahkan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Shopee paylater tidak muncul. Di sini bisa kami tarik kesimpulan bahwasanya layanan Shopee Paylater memang di peruntukan kan bagi pengguna terpilih. Jadi bisa dipastikan apabila layanan SPaylater tidak muncul kemungkinan besar dikarenakan kalian belum mendapatkan penawaran dari pihak Shopee.

Nah itulah pembahasan utama yang dapat kalian simak di atas mengenai Shopee Paylater tidak muncul. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian khususnya bagi kalian mengalami permasalahan diatas.