√ Shopee Pinjam Tidak Muncul ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Shopee Pinjam Tidak Muncul – Shopee menjadi salah satu marketplace di Indonesia yang menyediakan fitur pinjaman online yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya yang terpilih. Layanan pinjam dari Shopee ini dikenal dengan Shopee Pinjam. Shopee Pinjam tentu berbeda dengan Shopee Paylater, dimana SPinjam bisa dicairkan menjadi uang tunai sedangkan Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk metode pembayaran dengan cara cicilan.

Shopee Pinjam ini diberikan kepada para pengguna terpilih, baik untuk penjual di aplikasi Shopee maupun pengguna. Nantinya limit pinjaman diberikan juga berbeda-beda di setiap pengguna, namun jika kalian terpilih mendapatkan layanan SPinjam dengan limit yang cukup kecil, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk MENAIKKAN LIMIT SHOPEE PINJAM. Cara tersebut juga sebenarnya sangatlah mudah.

Nah berbicara mengenai layanan SPinjam, disini idekredit.com akan membahas mengenai mengapa Shopee Pinjam tidak muncul. Terkadang di dalam sebuah aplikasi kita akan ditemui dengan berbagai masalah, seperti halnya dengan Shopee Pinjam ini yang kabarnya ada beberapa pengguna mendapati bahwa Shopee Pinjam tidak ada atau terlihat. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi beberapa pengguna yang mengalami masalah seperti ini.

Jika ada masalah pasti ada penyebabnya, inilah yang akan kami bahas di pertemuan kali ini secara detailnya. Penyebab Shopee Pinjam tidak muncul ini biasanya terjadi karena pengguna bukan merupakan pengguna terpilih, layanan belum berhasil diaktivasi dan beberapa lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasi ketika Shopee Pinjam tidak muncul? Daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap penyebab dan cara mengatasi SPinjam tidak muncul berikut.

Shopee Pinjam Tidak Muncul

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Muncul

Sebelum kita ke poin mengenai cara mengatasi Shopee Pinjam tidak muncul, alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa saja penyebab Shopee Pinjam tidak muncul. Pada umumnya Shopee Pinjam tidak muncul adalah dikarenakan pengguna tidak terpilih untuk mengaktifkan layanan tersebut. Selain itu jika pun pengguna terpilih, biasanya mereka tidak segera mengaktifkan layanan tersebut sehingga mereka tidak bisa menggunakannya. Nah selain penyebab tersebut biasanya ada beberapa penyebab lain yang tentu bisa langsung kalian lihat lebih jelasnya berikut ini.

  • Pengguna Shopee belum memenuhi persyaratan sesuai syarat ketentuan berlaku, maka Shopee belum memberikan penawaran satu ini.
  • Akun pengguna belum terverifikasi, baik data diri maupun nomor HP walaupun umur akun Shopee sudah cukup lama.
  • Pengguna memiliki riwayat kredit yang buruk sehingga pihak Shopee tidak memberikan penawaran SPinjam tersebut.
  • Aplikasi masih versi lama sehingga jika pengguna terpilih maka layanan tersebut masih tidak akan muncul.
Baca  9 Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam Lewat ShopeePay 2021

Cara Mengatasi Shopee Pinjam Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa penyebab Shopee Pinjam tidak muncul diatas, maka berikutnya kalian bisa simak seperti apa cara mengatasi agar Shopee Pinjam dapat muncul dan bisa digunakan. Lebih jelasnya langsung saja simak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memunculkan layanan Shopee Pinjam di bawah ini.

1. Lakukan Transaksi Secara Intens di Aplikasi Shopee

Lakukan Transaksi Secara Intens di Aplikasi Shopee

Pihak Shopee hanya akan memberikan layanan ini kepada para pengguna terpilih. Pengguna yang terpilih tersebut pastinya harus memiliki rekam jejak yang bagus, seperti sering berbelanja di aplikasi Shopee ini. Jika kalian tidak sering berbelanja di Shopee, maka Shopee tidak akan memberikan layanan Shopee Pinjaman satu ini. Maka tak heran jika SPinjam tidak muncul.

2. Lengkapi Data Akun Shopee

Lengkapi Data Akun Shopee

Selain cara diatas, kalian bisa mencoba untuk melengkapi data akun di aplikasi Shopee. Data akun tersebut meliputi identitas diri, nomor HP aktif serta alamat email aktif. Dengan melengkapi hal tersebut, kalian akan dipercaya bahwa akun tersebut memang akun pengguna yang aktif. Jika cara diatas dan cara ini dilakukan, besar kemungkinan pihak Shopee akan memberikan layanan SPinjam ini.

3. Tidak Memiliki Pinjaman Lain

Tidak Memiliki Pinjaman Lain

Berikutnya pastikan juga bahwa kalian tidak memiliki pinjaman di tempat lain atau tunggakan di pinjaman lain. Karena hal ini sudah pasti akan diketahui oleh pihak Shopee. Pemberian layanan SPinjam ini hanya diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak Shopee, salah satu syarat ketentuan tersebut adalah pengguna tidak memiliki pinjaman lain.

4. Riwayat Kredit Baik

Riwayat Kredit Baik

Jika memiliki pinjaman lain dan kalian pernah melakukan galbay atau tunggakan hingga berbulan-bulan, maka kalian akan semakin sulit mendapatkan Shopee Pinjam ini. Maka dari itu Shopee Pinjam tidak terlihat di fitur menu di akun kalian.

Baca  10 Cara Bayar Shopee Paylater di Indomaret : Syarat & Biaya

5. Update Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Update Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Dan cara terakhir adalah update aplikasi Shopee ke versi terbaru. Setiap update aplikasi biasanya akan ada beberapa fitur atau layanan terbaru yang akan muncul. Penyebab SPinjam tidak muncul bisa juga dikarenakan aplikasi kalian masih versi lama, padahal kalian sudah terpilih mendapatkan layanan SPinjam. Maka dari itu segera update SPinjam untuk mengetahui fitur terbaru yang ada di Shopee.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas mengenai layanan SPinjam yang tidak muncul di aplikasi Shopee. Disini kami tekankan sekali lagi bahwa penyebab utama SPinjam tidak muncul adalah dikarenakan pengguna tidak terpilih untuk menikmati layanan tersebut. Jadi untuk lebih jelasnya terkait layanan ini kalian bisa menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak dan pahami diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Pinjam tidak muncul. Baiklah mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna Shopee.