3 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater 2021

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater – Pembayaran setiap tagihan tentunya memiliki batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo. Dimana hal ini wajib untuk diketahui bagi para kalian yang memiliki cicilan apapun. Karena jika kalian lupa atau telat membayar tagihan tersebut, sudah pasti akan ada denda yang dibebankan kepada kalian. Untuk besaran denda juga sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak terkait.

Membahas mengenai tanggal jatuh tempo, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lebih spesifik mengenai cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Seperti kita tahu bahwa Shopee Paylater adalah salah satu layanan menarik yang dihadirkan kepada para pengguna Shopee terpilih agar mereka bisa memanfaatkan layanan ini untuk mempermudah melakukan pembayaran atau pembelian dengan cara cicilan.

Ada beberapa sebagian pengguna Shopee Paylater yang terkadang ingin mengubah tanggal JATUH TEMPO SHOPEE PAYLATER tersebut. Dan pastinya ada beberapa alasan mengapa mereka memiliki niat untuk mengubah tanggal jatuh tempo cicilan tersebut. Sebelum membahas mengenai hal tersebut, ketahui juga bahwa Shopee Paylater memiliki 2 pilihan tanggal jatuh tempo yang wajib diketahui, yakni per tanggal 5 dan per tanggal 25 di setiap bulannya.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Penting diketahui juga bahwa Shopee Paylater tentunya memiliki syarat dan ketentuan dalam hal ini. Untuk lebih jelasnya kalian bisa konsultasi langsung ke Call Center Shopee untuk mendapatkan kejelasannya. Selain itu kalian juga bisa menghubungi CS melalui HP atau website resmi Shopee. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap berikut ini.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Apa Itu Jatuh Tempo?

Sebelum beralih ke pembahasan utama mengenai cara ubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Sebaiknya kalian ketahui dulu apa itu Jatuh Tempo. Jatuh Tempo menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah batas waktu pembayaran atau penerimaan sesuatu yang telah ditetapkan telah melebihi batas waktunya atau kadaluwarsa. Sedangkan menurut Bank Indonesia, Jatuh Tempo adalah tanggal yang ditetapkan sebagai waktu pelunasan utang atau kewajiban kreditur.

Alasan Mengubah Tanggal Jatuh Tempo

Alasan Mengubah Tanggal Jatuh Tempo

Membahas mengenai alasan mengapa ada beberapa pengguna SPaylater yang memilih untuk mengubah tanggal jatuh tempo. Ada beberapa alasan, namun yang paling umum adalah mereka salah memilih pada saat diminta memilih tanggal jatuh tempo pada saat pertama kali menggunakan Shopee Paylater. Karena kita ketahui juga bahwasanya pengguna SPaylater ini tidak semua bekerja sebagai karyawan yang sudah pasti tanggal gajianya. Mereka mungkin tidak terlalu masalah dengan sistem jatuh tempo entah itu tanggal 5 atau tanggal 25.

Akan tetapi lain halnya dengan mereka yang berwirausaha, dimana penghasilan yang didapat tidak pasti. Walaupun mereka bisa menyisihkan uang sebesar nominal tagihan, namun terkadang mereka juga memiliki manajemen yang terlalu buruk sehingga sering telat bayar sehingga mereka mendapatkan denda. Selain alasan tersebut ada juga beberapa alasan unik yang kerap disampaikan oleh kreditur kepada pihak Shopee agar mereka bisa mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater tersebut.

Perubahan Jatuh Tempo Shopee Paylater

Perubahan Jatuh Tempo Shopee Paylater

Kemudian informasi berikutnya adalah mengenai perubahan atau update tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater. Penting diketahui bahwa di awal kemunculannya yakni tahun 2021, Shopee Paylater memiliki 2 pilihan jatuh tempo pembayaran, yakni pada tanggal 5 dan 11 di setiap bulannya. Lalu di awal tahun 2021, Shopee merubah tanggal jatuh tempo menjadi tanggal 5 dan tanggal 25 di setiap bulannya.

Tanggal Jatuh Shopee Paylater Tahun 2020Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Tahun 2021
Tanggal 5Tanggal 5
Tanggal 11Tanggal 25

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Nah sampai di pembahasan utama kali ini mengenai cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Seperti sudah disinggung diatas bahwa pada saat pertama kalian melakukan aktivasi SPaylater, biasanya kalian akan diminta untuk memilih tanggal jatuh tempo. Secara default, biasanya tanggal jatuh tempo tersebut tidak bisa diubah. Akan tetapi jika kalian memang berniat ingin mengubahnya, kalian bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

1. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Email

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Email

Cara mengubah tanggal jatuh pertama adalah dengan mengirimkan email ke support@shopee.co.id. Kalian bisa menulis pernyataan bahwa kalian ingin mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Berikan juga informasi terkait alasan mengubah tanggal jatuh tempo. Sayangnya untuk cara satu ini kurang kami rekomendasikan karena biasanya pihak Shopee cukup lambat membalas email dari para pengguna.

2. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Akun Sosial Media

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Akun Sosial Media

Cara kedua adalah melalui akun sosial media Shopee. Shopee memiliki beberapa akun sosial yang bisa kalian manfaatkan, seperti Twitter, Instagram, Facebook dan lainnya. Sama seperti cara diatas, biasanya admin sosial media Shopee kurang sigap membalas setiap pertanyaan pengguna. Terkadang malah balasan yang didapat menyuruh kalian untuk menghubungi Call Center Shopee.

3. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Call Center

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Call Center

Dan cara mengubah tanggal jatuh tempo SPaylater terakhir adalah dengan cara menghubungi Call Center Shopee langsung di nomor 1500702 dan 021-39500300. Cara ini sangat juga tidak berbeda jauh ketika kalian MENGUBAH TANGGAL JATUH TEMPO AKULAKU. Cara ini juga sangat kami rekomendasikan, karena kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Shopee. Sampaikan kepada CS mengapa kalian ingin mengubah tanggal jatuh tempo, sampaikan juga alasan yang jelas dan masuk akal agar pihak Shopee bisa mempertimbangkan dan menyetujui permintaan tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, disini kami menyimpulkan bahwa untuk mengubah tanggal jatuh tempo sebenarnya pihak Shopee perlu pertimbangan yang benar-benar matang. Karena pada dasarnya Shopee tidak memberikan fitur ubah tanggal jatuh tempo baik untuk layanan Shopee Paylater maupun layanan lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengubah tanggal jatuh tempo SPaylater. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.