√ Bunga Shopee Paylater 2021 : Ketentuan & Cara Menghitung Bunga

Bunga Shopee Paylater – Setiap jenis pinjaman, baik perbankan maupun paylater tentunya memiliki suku bunga yang berbeda-beda, seperti halnya dengan bunga pinjaman SPaylater. Mengenai bunga pinjaman Shopee Paylater ini akan kami bahas di petemuan kali ini.

Membahas mengenai Shopee Paylater, layanan ini dihadirkan oleh Shopee untuk para pelanggan Shopee terpilih. Dimana mereka yang terpilih kemudian mengajukan Paylater ini akan mendapatkan limit saldo sebesar Rp 750.000.

Limit tersebut juga nantinya dapat dinaikkan mencapai batas maksimal sebesar Rp 6.000.000. Memiliki LIMIT SHOPEE PAYLATER, pengguna dapat melakukan pembelian di aplikasi Shopee dengan cara cicilan atau belanja sekarang bayar nanti.

Nah, selama belanja di Shopee dengan menggunakan SPaylater, apakah kalian tahu besaran bunga cicilannya? Jika tidak, di bawah ini idekredit.com telah menyiapkan informasi lengkap mengenai besaran suku bunga SPaylater dan cara menghitungnya.

Bunga Shopee Paylater

Besaran Bunga Shopee Paylater

Membahas mengenai bunga, SPaylater memiliki suku bunga cicilan yang bisa dikatakan cukup standar untuk sekelas paylater, yakni hanya 2,95% per bulan. Bunga pinjaman SPaylater ini berlaku untuk metode cicilan 2 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

Disamping itu, pihak Shopee sendiri juga menyediakan metode pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti. Pembayaran metode ini dibayarkan di bulan berikutnya. Dan metode tersebut juga akan dikenakan bunga rendah yang sama yakni 2,95%.

Perlu diketahui juga bahwa bunga Shopee Paylater ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari pihak Shopee. Disamping itu, Shopee Paylater juga menetapkan biaya penanganan sebesar 1% per transaksi. Dimana harga barang yang dibeli dengan menggunakan limit Shopee Paylater akan lebih mahal jika dibeli dengan cara cash/tunai.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Jatuh Tempo Shopee Paylater

Untuk metode pembayara cicilan yang dipilih, pengguna wajib melakukan pembayaran tagihan dengan tepat waktu. Bata jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater sendiri adalah tanggal 5 atau tanggal 1di setiap bulannya. Sedangkan tagihan akan muncul per tanggal 25 atau tanggal 11 setiap bulannya.

Jika kalian melakukan pembayaran melebihi batas jatuh tempo, maka kalian akan dikenakan biaya keterlambatan atau denda sebesar 5% dari total tagihan.

Cara Menghitung Bunga Cicilan Shopee Paylater

Cara Menghitung Bunga Cicilan Shopee Paylater

Bagi kalian yang mungkin masih bingung mengenai cara penghitungan suku bunga cicilan Shopee Paylater, di bawah ini dapat kalian simak caranya.

Sebagai contoh, jika kalian membeli sebuah produk dengan harga Rp 100.000, ditambah ongkos kirim Rp 10.000, maka total harga produk tersebut adalah Rp 110.000.

Lalu kalian menggunakan metode pembayaran Paylater Shopee, maka untuk perhitungannya adalah sebagai berikut.

  • Bunga SPaylater sebesar 2,95%
  • Total Belanja Rp 110.000

Maka bunga cicilan di setiap bulannya adalah 2,95% x Rp 110.000 = Rp 3.245. Jadi, jika dirinci, bunga cicilan SPaylater adalah:

  • Cicilan Shopee Paylater 1x = Rp. 113.245
  • Cicilan Shopee Paylater 2x = Rp. 58.245 x 2 = Rp. 116.490
  • Cicilan Shopee Paylater 3x = Rp. 39.911 x 3 = Rp. 119.735
  • Cicilan Shopee Paylater 6x = Rp. 21.578 x 6 = Rp. 129.470

Cara Pembayaran Bunga Shopee Paylater

Cara Bayar Bunga Shopee Paylater

Dan membahas mengenai pembayaran bunga SPaylater, pembayaran dapat dilakukan sama persis dengan ketika kalian melakukan pembayaran tagihan. Dimana nantinya besaran bunga tersebut akan ditotal bersamaan dengan nominal tagihan yang dimiliki. Adapun cara bayar bunga Shopee Paylater ini adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi Shopee
  • Klik Profil
  • Pilih Shopee Paylater
  • Nantinya akan muncul nominal tagihan.
  • Pilih Bayar Sekarang
  • Pilih Metode Pembayaran, salin kode pembayaran.

Untuk pemilihan metode pembayaran, kalian dapat memilih melakukan metode pembayaran melalui transfer bank, gerai minimarket ataupun dompet digital.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai bunga Shopee Paylater, cara menghitung besaran bunga serta cara membayar bunga Shopee Paylater yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.