√ Lumbung Dana Pinjaman 2021 : Syarat, Bunga & Pengajuan

Lumbung Dana Pinjaman – Mencari kebutuhan untuk menjalankan usaha atau kebutuhan dana lain di masa sekarang bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Bahkan bukan hanya bisa dilakuakn secara offline, pengajuan pinjaman modal usaha kini dapat dilakukan secara online.

Salah satunya adalah Lumbung Dana. Lumbung Dana sendiri merupakan Platform Fintech Online Peer to Peer (P2P) Leading yang memudahkan setiap orang bisa mendapatkan pinjaman dana mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 2 Miliar.

Sebagai salah satu APLIAKSI PINJAMAN ONLINE, Lumbung Dana Pinjaman sudah terawasi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Keamanan dan kerahasiaan data tidak perlu dikhawatirkan. Selain itu Lumbung Dana juga memastikan biaya transapran.

Sayangnya pengajuan pinjaman masih terbatas untuk wilayah tertentu. Terutama untuk calon peminjam yang berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) saja.

Lumbung Dana Pinjaman dari Syarat Bunga Pengajuan

Jika masih dalam wilayah operasi dan ingin mengajukan pinjaman dana untuk usaha personal atau UMKM. Maka kalian wajib simak penjelasan lengkap tentang manfaat, keuntungan, bunga, biaya, syarat dan juga cara pengajuan pinjaman dibawah ini.

Manfaat & Keuntungan Lumbung Dana Pinjaman

Manfaat dan Keuntungan Lumbung Dana Pinjaman

Berbagai manfaat serta keuntungan bisa kalian peroleh ketika memilih untuk mengajukan pinjaman online di Lumbung Dana. Beberapa diantara meliputi:

1. Proses Cepat dan Mudah

Proses pengajuan cepat dan mudah menjadi salah satu keuntungan bisa didapat. Sebab setiap calon peminjam bisa mengajukannya secara online lewat website resmi Lumbung Dana atau Aplikasi untuk perangkat Android.

2. Biaya Transparan

Penerapan sistem internal scoring system yang dimiliki Lumbung Dana menjadi keunggulan lain. Sistem ini mampu mengukur risiko setiap pinjaman yang diajukan. Semakin kecil hasil scoring, semakin kecil pula bunga yang harus dibayar.

Baca  √ Pinjaman Online Indodana 2021: Syarat & Cara Pengajuan

3. Tidak Memerlukan Agunan

Paling menarik, setiap nasabah tidak perlu mengeluarkan agunan atau jaminan saat pengajuan. Hanya saja disaat proses pengajuan, para nasabah diharuskan mengikutsertakan Personal Guarantee atau Jaminan Perseorangan.

4. Monitoring Online

Kemudahan untuk memantau dan memonitoring status pinjaman dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Mengingat Lumbung Dana memiliki aplikasi yang bisa kalian buka di Android sesuai kebutuhan.

Jenis Pinjaman Lumbung Dana

Jenis Pinjaman Lumbung Dana

Lumbung Dana punya beberapa jenis pinjaman yang bisa kalian pilih, beberapa jenis kredit pinjaman tersebut meliputi:

Pinjaman Karyawan

Jenis pinjaman Kayarwan bisa memberi kemudahan para nasabah memenuhi kebutuhan dana renovasi rumah, pendidikan, liburan, pernikahan, kesehatan hingga keperluan lain.

Nilai pinjaman bisa diajukan mulai dari Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 50.000.000. Sedangkan tenor kredit yang di tawarkan mulai dari 3, 6, 9, atau 12 bulan.

Pinjaman UMKM

Jika kalian merupakan pelaku usaha, maka jenis pinjaman UMKM cocok dipilih. Sebab, lewat fasilitas ini kalian bisa mendapatkan dana pinjam mulai dari Rp 50 juta rupiah sampai Rp 2 Miliar.

Selain dapat digunakan untuk mengembangkan usaha, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan dana Supply Chain Financing dan atau Invoice Financing. Tenor tersedia dalam 3 sampai 12 bulan.

Suku Bunga dan Biaya

Suku Bunga dan Biaya

Ada sedikit hal menarik dari ketika bicara mengenai suku bunga dan biaya. Karena tidak seperti FINPLUS, Lumbung Dana Pinjaman menerapkan sistem Bunga Persentase Tahungan atau APR.

Dengan mengacu pada sistem APR tersebut, Lumbung Dana menerapkan suku bunga sebesar 2% – 4%. Sedangkan biaya administrasi harus di tanggung sebesar 0.5% – 1.0%. Sementara biaya pelunasan lebih awal dipastikan tidak ada.

Syarat Pengajuan Lumbung Dana Pinjaman

Syarat Pengajuan PInjaman Lumbung Dana

Agar dapat melakukan pengajuan pinjaman Lumbung Dana, setidaknya ada beebrapa syarat yang harus dipenuhi, beberapa syarat tersebut meliputi:

Baca  √ 20 Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian 2021 : Cara & Biaya

Syarat Umum

  • Usaha telah berjalan minimal 1 tahun (untuk pinjaman usaha).
  • Memiliki rekening gaji (untuk pinjaman personal).
  • Setiap calon debitur setidaknya sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah dengan masa berakhir pinjaman 60 tahun.
  • Berbentuk PT, CV atau usaha perorangan.
  • Omset usaha yang tertera di rekening bank.

Syarat Dokumen

  • Identitas dan dokumen pribadi peminjam seperti KTP/SIM.
  • Legalitas perusahaan.
  • NPWP Pribadi/Perusahaan.
  • Laporan keuangan.
  • Mutasi rekening bank 3 bulan terakhir.
  • Identitas penjamin,

Cara Pengajuan Pinjaman Lumbung Dana

Berikut ini adalah proses cara pengajuan pinjaman di aplikasi atau website resmi. Namun pastikan kalian sudah buat akun terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi atau situs Lumbung Dana kemudian login dengan akun kalian.
  2. Setelah itu lengkapi profil serta semua data dibutuhkan seperti data KTP dan Alamat, Data NPWP serta Data Bank.
  3. Jika sudah pilih jenis pinjaman yang ingin kalian ajukan.
    Pilih Ajukan Pinjaman
  4. Kalian diminta untuk login kembali.
    Silahkan Login Kembali
  5. Proses pengajuan pinjaman pun sedang di data, kalian hanya perlu menunggu pinjaman di proses.
    Pengajuan Sedang Diproses

Call Center Lumbung Dana Pinjaman

Call Center Lumbung Dana

Sudah paham kah bagaimana cara pengajuan pinjaman setelah menyimak penjelasan diatas?. Apabila masih ada yang perlu ditanyakan, idekredit sarankan untuk segera menghubungi pihak Lumbung Dana melalui layanan call center berikut ini.

FAQ

Bisakah melakukan pelunasan Lumbung Dana sebelum jatuh tempo?

Bisa, setiap debitur bisa melakukan pelunasan pinjaman Lumbung Dana lebih cepat.

Adakah biaya jika pelunasan dipercepat?

Tidak ada sama sekali.

Berapa jangka waktu maksimal kredit di Lumbung Dana?

Maksimal 12 bulan atau 1 tahun.

Itulah kiranya penjelasan yang dapat idekredit sampaikan pada kesempatan kali ini terkait Lumbung Dana Pinjaman. Semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas, bisa memberi arahan untuk kalian yang penasaran dan tertarik mengajukan pinjaman.