9 Cara Bayar Dana Paylater di BRI 2021 : ATM, BRImo & Internet Banking

Cara Bayar Dana Paylater di BRI – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu dompet digital terbaik di Indonesia, yakni Dana. Dana memang hadir untuk memudahkan para pengguna dalam hal transaksi, baik transfer, pembayaran, pembelian maupun tarik saldo Dana. Namun belum lama ini Dana menghadirkan salah satu fitur terbaru yang bernama Dana Paylater. Paylater sendiri atau dikenal dengan metode bayar nanti dengan tempo maupun cicilan memang saat ini banyak dihadirkan oleh beberapa dompet digital, seperti halnya Shopee Paylater, OVO Paylater, LinkAja Paylater, Grab Paylater dan lain sebagainya.

Maraknya kehadiran fitur Paylater, Dana tentu tidak ingin ketinggalan momen ini. Dimana masyarakat sangat merespon baik dengan adanya fitur Paylater. Hal ini dikarenakan para pengguna tentu bisa menggunakan layanan Paylater ini untuk melakukan pembelian secara online maupun offline dengan metode bayar tempo 30 hari ataupun cicilan dengan tenor maksimal 12 bulan. Membahas mengenai layanan Dana Paylater, sebelumnya idekredit.com telah memberikan ulasan lengkap terkait bagaimana CARA DAFTAR DANA PAYLATER yang bisa simak di postingan sebelumnya untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai fitur satu ini.

Membahas mengenai produk Dana Paylater, jika kalian merupakan salah satu pengguna terpilih dari Dana. Kalian bisa segera melakukan aktivasi Dana Paylater dengan mudah. Setelah mendapatkan limit, kalian tentunya bisa menggunakan limit tersebut untuk membeli sesuatu di aplikasi Dana tersebut, baik pembelian token listrik, pulsa, data, bayar tagihan dan lain sebagai. Nah jika telah menggunakan limit dari Dana Paylater, kalian sudah pasti memiliki kewajiban untuk membayar cicilan di setiap bulannya. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan tutorial cara bayar Dana Paylater di BRI.

Sebenarnya cara bayar tagihan Dana Paylater bukan hanya bisa dilakukan via BRI saja, bisa memilih beberapa bank yang diinginkan. Penting diketahui juga bahwa bayar tagihan Dana Paylater di BRI ini bisa dilakukan melalui ATM, BRImo, Internet Banking dan beberapa lagi lainnya. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah kami siapkan mengenai tutorial cara bayar tagihan Dana Paylater di BRI berikut ini.

Cara Bayar Dana Paylater di BRI

Syarat Bayar Dana Paylater di BRI

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar tagihan Dana Paylater di BRI, alangkah baiknya kalian mengetahui apa saja syarat diperlukan dalam proses transaksi satu ini. Untuk soal persyaratan sebenarnya tidak ada syarat dokumen apapun di proses ini, hanya perlu memastikan bahwa telah memiliki kode bayar dan saldo cukup di rekening BRI. Selain itu pastikan juga bahwa koneksi internet yang ada di lokasi stabil, agar proses bayar tagihan dapat berjalan lancar.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Tagihan Dana Paylater

Pembayaran tagihan di BRI bisa dilakukan dengan catatan kalian sudah mendapatkan kode bayar tersebut. Untuk mendapatkan kode pembayaran, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Dana

Langkah pertama buka aplikasi Dana lalu pilih menu Saya di bagian kanan bawah.

Buka Aplikasi Dana 1

2. Pilih Dana Paylater

Selanjutnya kalian pilih menu Dana Paylater.

Pilih Dana Paylater 1

3. Pilih Rincian

Berikutnya pilih Rincian dan pilih Bayarkan Sekarang.

Pilih Rincian

4. Pilih Transfer Bank

Nah selanjutnya pilih transfer bank yang diinginkan, disini kami akan memilih Bank BRI.

PILIH TRANSFER BANK

5. Konfirmasi Pembayaran

Berikutnya lakukan konfirmasi pembayaran.

Konfirmasi Pembayaran 2

6. Salin Kode VA

Terakhir salin kode pembayaran VA yang nantinya digunakan untuk nomor rekening tujuan di ATM, M Banking atau Internet Banking BRI.

Salin Kode VA

Cara Bayar Dana Paylater di BRI

Nah untuk soal cara bayar Dana Paylater lewat Bank BRI, ada 3 metode yang bisa kalian pilih, mulai dari ATM, BRImo dan terakhir Internet Banking BRI. Adapun langkah-langkah di setiap metode nya, kalian bisa simak di bawah ini.

1. ATM BRI

ATM BRI
  • Masukkan Kartu ATM BRI dan PIN
  • Pilih menu Transaksi Lain-Pembayaran-Lainnya-BRIVA
  • Masukkan kode VA yang didapat di aplikasi Dana
  • Jika nomor VA benar, informasi pembayaran akan ditampilkan. Jumlah pembayaran harus sama dengan jumlah tagihan, jika berbeda maka pembayaran tidak dapat diproses
  • Konfirmasi bayar dengan menekan Ya
  • Pembayaran berhasil

2. Mobile Banking (BRImo)

Mobile Banking BRImo
  • Buka aplikasi BRImo
  • Pilih menu INFO-BRIVA
  • Masukkan kode VA yang didapatkan di aplikasi Dana sebelumnya
  • Masukkan jumlah pembayaran dan tekan OK. Penting diketahui bahwa jumlah pembayaran harus sama dengan tagihan. Jika berbeda, maka pembayaran tidak akan diproses
  • Masukkan PIN M banking BRI kalian dan konfirmasi transaksi melalui SMS
  • Pembayaran berhasil dilakukan

3. Internet Banking BRI

Internet Banking BRI
  • Masuk ke ib.bri.co.id
  • Pilih menu Bayar kemudian BRIVA
  • Pilih sumber pembayaran. Masukkan kode Virtual Account yang didapat di aplikasi Dana.
  • Jika nomor VA tersebut benar, informasi transaksi akan ditampilkan di layar.
  • Konfirmasi transaksi dengan memasukkan password ibanking BRI kalian dan klik Permintaan mToken untuk mendapatkan mToken yang dikirim ke HP kalian dan masukkan ke dalam kolom mToken lalu klik Kirim. Selesai.

Biaya Admin Bayar Tagihan Dana Paylater

Nah untuk soal biaya admin bayar tagihan Dana Paylater di Bank BRI, disini kalian tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Maka dari itu kalian bisa menjadikan Bank BRI sebagai metode utama untuk bayar tagihan Dana Paylater yang kalian miliki. Selain irit, bayar via BRI juga bisa menggunakan layanan internet banking atau M Banking, jadi kalian tidak perlu keluar rumah.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan di pembahasan kali ini mengenai cara bayar tagihan Dana Paylater di BRI. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kami sarankan untuk tetap di rumah saja, jadi bayar menggunakan BRImo atau internet banking BRI bisa menjadi opsi utama kalian. Kami tekankan sekali lagi bahwa bayar tagihan Dana Paylater ini tidak dibebani dengan biaya admin alias gratis.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan Dana Paylater di BRI. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.