15 Cara Daftar Dana Paylater 2021 : Syarat, Aktivasi & Limit

Cara Daftar Dana Paylater – Layanan Paylater saat ini memang hampir dihadirkan oleh semua dompet digital, salah satu yang terbaru adalah Dana Paylater. Dana Paylater sendiri menjadi fitur layanan terbaru dari Dana yang tentunya bisa digunakan untuk pembayaran pembelanjaan atau apapun di aplikasi Dana dengan metode bayar nanti. Layanan yang populer akan slogan Beli Sekarang Bayar Nanti memang sangat banyak diminati oleh kalangan masyarakat saat ini, terlebih kita tahu ditengah pandemi sekarang kebutuhan ekonomi cukup meningkat.

Membahas mengenai Dana Paylater, penting diketahui bahwa layanan Paylater terbaru dari Dana ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Dana bisa menggunakan layanan yang satu ini. Selain itu pengguna terpilih juga pastinya telah memiliki akun premium. Ada banyak keuntungan bisa didapat jika kalian menggunakan layanan Paylater dari Dana, salah satunya adalah bisa melakukan pembelian atau pembayaran tagihan dengan metode bayar nanti dengan tempo 30 hari.

Nah di pertemuan kali ini, idekredit.com akan membahas mengenai cara daftar Dana Paylater. Bagi kalian yang mungkin menjadi pengguna terpilih dan tidak mengetahui seperti apa cara daftar Dana Paylater, kalian bisa terus simak informasi kali ini hingga akhir. Perlu diketahui juga bahwa langkah-langkah daftar Dana Paylater sebenarnya tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan DAFTAR AKULAKU atau Kredivo. Sebagai informasi juga bahwa setelah selesai melakukan aktivasi, kalian juga pastinya akan mendapatkan limit.

Besaran limit didapat oleh masing-masing pengguna juga berbeda-beda. Dan pastinya di dalam fitur ini terdapat naik limit yang bisa kalian gunakan. Cara daftar Dana Paylater sebenarnya cukuplah mudah, jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa syarat diperlukan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan mengenai cara daftar dan aktivasi Dana Paylater berikut ini.

Cara Daftar Dana Paylater

Apa Itu Dana Paylater?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara daftar Dana Paylater, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu Dana Paylater. Dana Paylater adalah fitur Paylater terbaru dari Dana yang bekerjasama dengan Akulaku yang memungkinkan para pengguna untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran nanti atau cicilan dengan tenor hingga 12 bulan. Sebenarnya cara kerja Dana Paylater ini tidak berbeda jauh dengan setiap layanan dimiliki oleh Akulaku.

Baca  √ Aktivasi PIN Kartu Kredit Danamon Mudah, Cepat Hanya 5 Menit!!

Keuntungan Dana Paylater

Keuntungan Dana Paylater

Kemudian untuk soal keuntungan, setiap aplikasi yang meluncurkan fitur Paylater tentunya memiliki beberapa keuntungan. Nah adapun keuntungan Dana Paylater adalah sebagai berikut:

  • Bisa digunakan untuk pembelian metode bayar nanti maupun cicilan.
  • Proses transaksi mudah dan cepat.
  • Suku bunga bersaing.
  • Terdapat fitur naik limit

Limit Dana Paylater

Nah ketika membahas mengenai cara daftar Dana Paylater, tak lengkap rasanya jika kita juga tidak membahas mengenai limit kredit didapat nantinya. Ketika kalian mendapatkan penawaran dari pihak Dana untuk mengaktifkan Dana Paylater ini, kalian sudah pasti akan diberikan limit kredit. Dimana limit tersebut bisa digunakan untuk metode pembayaran cicilan atau bayar nanti. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa limit kredit didapat masing-masing pengguna terpilih ini berbeda-beda.

Syarat Daftar Dana Paylater

Syarat Daftar Dana Paylater

Kemudian informasi berikutnya adalah mengenai persyaratan. Syarat menjadi hal penting untuk kita melakukan daftar Dana Paylater. Dimana syarat diperlukan juga sebenarnya tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Akun Dana telah di upgrade menjadi Akun Dana Premium.
  • Sudah melakukan verifikasi akun Dana sebelumnya.
  • Nomor HP Aktif terdaftar di aplikasi Dana.
  • Kartu Identitas berupa E-KTP
  • Koneksi internet stabil

Cara Daftar Dana Paylater

Apabila persyaratan sudah dilengkapi, maka langkah berikutnya kalian bisa mengikuti beberapa langkah cara daftar Dana Paylater yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi Dana

Seperti biasa, langsung saja masuk ke aplikasi Dana. Di halaman utama kalian bisa pilih menu Profil.

Masuk Aplikasi Dana

2. Pilih Dana Paylater

Apabila kalian merupakan pengguna terpilih, di bagian Fitur akan terlihat menu Dana Paylater. Untuk aktivasi atau daftar, langsung saja tap Dana Paylater.

Baca  √ Aktivasi Shopee Paylater Ditolak ? 12 Penyebab & Solusi
Pilih Dana Paylater

3. Setujui Syarat & Ketentuan

Akan muncul informasi terkait apa itu Dana Paylater. Langsung saja setujui syarat dan ketentuan tersebut dan tap Lanjutkan.

Setujui Syarat Ketentuan

4. Lengkapi Informasi Data Diri

Berikutnya kalian diminta untuk melengkapi informasi data diri. Informasi ini meliputi, nama lengkap, pekerjaan, penghasilan dan lain sebagainya. Isi semua informasi tersebut dengan lengkap.

Lengkapi Informasi Data Diri

5. Unggah Foto Selfie & KTP

Tahap berikutnya kalian diminta untuk melakukan foto sembari memegang kartu identitas. Pastikan kembali foto yang diambil jelas dan tidak buram karena bisa berpengaruh ketika melakukan aktivasi.

Unggah Foto Selfie KTP

6. Masukkan PIN Dana

Berikutnya masukkan PIN Dana untuk submit proses aktivasi atau pendaftaran Dana Paylater.

Masukkan PIN Dana

7. Proses Verifikasi

Nah disini akan muncul “Kami masih memproses registrasi kamu”. Proses verifikasi ini juga memerlukan waktu beberapa menit tergantung dari informasi data diri yang diinput serta unggahan foto beserta kartu identitas.

Proses Verifikasi

8. Proses Aktivasi Berhasil

Jika proses daftar telah disetujui, maka akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS. berbunyi bahwa pengajuan pinjaman telah berhasil.

Proses Aktivasi Berhasil

9. Dana Paylater Berhasil di Aktivasi

Selesai. Dana Paylater telah berhasil di aktivasi. Untuk melihatnya, masuk ke menu Dana Paylater, disana akan terlihat berapa limit didapat.

Dana Paylater Berhasil di Aktivasi

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan ini, pengajuan pendaftaran atau aktivasi Dana Paylater cukup mudah dilakukan. Namun ada beberapa poin penting disini, yakni ketika melakukan upload foto selfie bersama kartu identitas, usahakan gambar tersebut jelas dan tidak buram. Selain itu untuk proses verifikasi ini membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, biasanya hanya kurang dari 5 menit sampai proses aktivasi berhasil dan disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak dan pahami diatas mengenai cara daftar Dana Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang mungkin belum tahu bagaimana cara aktivasi Dana Paylater.