2 Tabel Angsuran KSP Cendrawasih 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih – Di Indonesia sendiri ada banyak sekali Koperasi Simpan Pinjam atau dikenal juga dengan KSP yang memiliki produk pinjaman. Pinjaman tersebut juga diperuntukkan kepada setiap anggotanya serta nasabahnya. Salah satu Koperasi Simpan Pinjam yang akan kami bahas di pertemuan kali ini adalah Koperasi Simpan Pinjam Cendrawasih. KSP Cendrawasih memiliki 2 produk pinjaman, yakni pinjaman dengan jaminan sertifikat dan juga jaminan BPKB. Keduanya bisa diajukan dengan mudah asalkan calon debitur sudah memenuhi syarat ketentuan.

Jika kalian berminat untuk mengajukan pinjaman di KSP Cendrawasih, kalian tentu akan mencari informasi lebih dulu mengenai tabel angsuran, suku bunga, syarat pengajuan dan bagaimana prosedur pengajuannya bukan? Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas secara detail mengenai poin-poin tersebut. Memang pada umumnya orang-orang mungkin lebih memilih mencari informasi terkait tabel angsuran KSP Cendrawasih. Bukan tanpa alasan, biasanya brosur tabel angsuran telah dilengkapi dengan semua informasi seperti syarat, plafon, tenor dan juga suku bunganya.

Membahas mengenai tabel angsuran KSP Cendrawasih, perlu diketahui lebih dulu bahwasanya KSP Cendrawasih ini beralamat atau berkantor pusat di Jalan Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah. Jadi bisa dikatakan bahwa pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan oleh kalian yang berdomisili di wilayah setempat. Untuk sementara pengajuan secara online belum disediakan oleh pihak KSP, namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya bisa diajukan secara online seperti halnya KSP Anugrah yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya.

Advertisements

Menyinggung sedikit mengenai tabel angsuran KSP Cendrawasih, syarat dan cara pengajuan yang diperlukan tentu tidak berbeda jauh dengan pengajuan pinjaman di KSP lainnya. Namun yang pasti, calon debitur harus sudah menjadi anggota di Koperasi tersebut. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tabel angsuran KSP Cendrawasih mulai dari suku bunga, plafon, syarat dan cara pengajuannya yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih

Produk Pinjaman KSP Cendrawasih

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran KSP Cendrawasih, disini kami akan memberikan informasi terkait produk pinjaman KSP Cendrawasih terlebih dahulu. Pinjaman KSP Cendrawasih ini terbagi menjadi 2, dimana dibedakan dengan jaminannya saja. KSP Cendrawasih bisa memberikan pinjaman asalkan calon debitur menjaminkan BPKB atau Sertifikat Rumah. Adapun lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

Baca  √ Pembiayaan Bangun Rumah BTN Syariah 2022 : Syarat & Ketentuan

1. Pinjaman Jaminan BPKB

Pinjaman jaminan BPKB adalah produk pinjaman yang dimiliki oleh KSP Cendrawasih yang mana mewajibkan calon debitur untuk melampirkan jaminan berupa BPKB Kendaraan Bermotor. Besaran plafon pinjaman diberikan juga tentunya akan dihitung berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh KSP tersebut. Biasanya menyangkut minimal tahun keluaran motor, jenis motor dan lain sebagainya.

2. Pinjaman Jaminan Sertifikat HM

Kemudian kedua ada pinjaman dengan jaminan sertifikat HM. Pinjaman ini sudah pasti memiliki nominal plafon yang lebih besar jika dibandingkan dengan pinjaman jaminan BPKB. Calon debitur bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga ratusan juta.

Limit & Tenor Pinjaman KSP Cendrawasih

Pembahasan berikutnya kami akan menjelaskan terkait limit dan juga tenor pinjaman KSP Cendrawasih. Mengenai soal limit, seperti sudah disampaikan diatas bahwa setiap jaminan yang digunakan akan mempengaruhi besaran limit pinjaman. Namun umumnya, pada tabel angsuran KSP Cendrawasih biasanya hanya mencantumkan plafon pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 sampai maksimal Rp 15.000.000. Tidak menutup kemungkinan juga apabila jaminan sertifikat bisa mengeluarkan pinjaman hingga nominal ratusan juta. Kemudian untuk soal tenor angsuran, kalian bisa memilih tenor angsuran mulai dari 6 bulan hingga maksimal 36 bulan.

Suku Bunga & Biaya

Lalu berlanjut ke pembahasan berikutnya adalah mengenai suku bunga dan juga biaya. Mencari di beberapa sumber, untuk informasi ini kami belum mendapatkan informasi pasti berapa besaran bunga yang dipatok, begitu juga dengan biaya apa saja yang ada di pinjaman ini. Maka dari itu kami sarankan untuk menghubungi langsung admin KSP Cendrawasih atau bisa juga datang ke kantor cabang setempat agar mendapatkan jawaban pasti berapa bunga dan biayanya.

Baca  4 Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku : Mending Mana ?

Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman KSP Cendrawasih

Dan untuk informasi syarat serta pengajuan pinjaman di KSP Cendrawasih akan kami bahas di poin ini. Syarat adalah hal paling penting dalam pengajuan pinjaman, baik di koperasi, bank maupun lembaga keuangan lainnya. Nah untuk syarat pengajuan di KSP Cendrawasih ini, kalian harus menyiapkan beberapa syarat berikut.

  • FC KTP Suami dan Istri (2 lembar)
  • FC KK (2 lembar)
  • FC STNK (untuk agunan BPKB)
  • Cek fisik kendaraan (untuk agunan BPKB)
  • FC surat nikah
  • Rekening listrik
  • FC PBB terbaru (untuk agunan sertifikat)
  • Agunan (BPKB atau Sertifikat)

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih

Nah sampailah kita di pembahasan utama yaitu mengenai tabel pinjaman KSP Cendrawasih. Tabel di bawah ini kami dapatkan dari beberapa sumber yang mungkin bisa menjadi referensi kalian sebelum memutuskan mengajukan pinjaman di KSP Cendrawasih.

1. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 15 Juta

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 15 Juta

2. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 10 Juta

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 10 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel pinjaman KSP Cendrawasih. Disini bisa kami simpulkan bahwa KSP Cendrawasih memiliki 2 produk pinjaman dengan jaminan sertifikat HM maupun BPKB Kendaraan Bermotor. Setiap jenis agunan yang digunakan juga mempengaruhi besaran plafon pinjaman yang diberikan. Kemudian untuk informasi suku bunga dan biaya, tidak ada informasi pasti terkait hal ini, jadi kami sarankan untuk mendatangi kantor setempat agar mendapatkan jawab pasti terkait suku bunga dan biaya yang dibebankan.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KSP Cendrawasih. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements