Lupa PIN ShopeePay ? Tenang, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Lupa PIN ShopeePay – Melakukan transaksi menggunakan layanan dompet digital seperti halnya ShopeePay memang sangat memudahkan para penggunanya. Terlebih lagi jika pengguna memang kerap melakukan belanja di aplikasi Shopee, tentunya dengan melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay akan lebih mudah. Bukan hanya transaksi via aplikasi Shopee saja yang bisa dilakukan, pengguna juga bisa melakukan transaksi di merchant offline rekanan Shopee, baik dengan metode QRIS atau transfer ShopeePay.

Penting diketahui bahwa setiap kalian melakukan transaksi menggunakan ShopeePay, di akhir nantinya pengguna akan diwajibkan untuk memasukkan PIN ShopeePay tersebut. Namun apa jadinya jika pengguna lupa PIN ShopeePay? Sudah pasti transaksi tidak akan bisa diproses dan gagal. PIN menjadi hal paling penting dalam urusan ini, hal ini demi menjaga keamanan para penggunanya. Semua transaksi yang dilakukan menggunakan ShopeePay juga tidak akan bisa berhasil jika pengguna tidak memasukkan PIN di akhir transaksi. Lalu bagaimana cara mengatasi lupa PIN ShopeePay? Apakah bisa dilakukan dengan mudah?

Kami akan menyinggung sedikit mengenai persyaratan, terkadang beberapa orang akan menanyakan hal ini, untuk itu kalian bisa simak baik-baik. Syarat agar bisa melakukan reset PIN ShopeePay ketika lupa adalah dengan memastikan bahwa nomor HP yang terdaftar di layanan ShopeePay ini masih aktif. Mengapa demikian? Penting diketahui bahwasanya nomor HP ini nantinya akan berguna untuk mendapatkan kode verifikasi sebelum kalian memasukkan PIN Baru ShopeePay. Kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS dari pihak Shopee. Pengguna juga harus memasukkan kode tersebut dengan lengkap dan benar.

Dan ingat, kode ini juga memiliki batas waktu, jadi kalian harus memasukkan kode tersebut sebelum batas waktu berakhir. Jika batas waktu telah berhasil, kalian bisa meminta kode tersebut dengan klik Kirim Ulang Kode. Nah input kode verifikasi ini juga berlaku ketika kalian lupa PIN DANA atau lupa PIN dompet digital lainnya seperti OVO, LinkAja, Gopay dan lain sebagainya. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara mengatasi lupa PIN ShopeePay yang telah idekredit.com siapkan berikut.

Lupa PIN ShopeePay

Syarat Reset PIN ShopeePay

Untuk melakukan reset PIN ShopeePay karena lupa PIN ShopeePay, disini ada beberapa syarat yang diperlukan. Syarat tersebut diantaranya adalah nomor HP aktif yang terdaftar di ShopeePay dan kemudian koneksi internet yang stabil. Perlu kalian ketahui bahwasanya nomor HP ini nantinya akan digunakan sebagai penerima kode verifikasi ketika kalian melakukan reset PIN SPay tersebut. Kode verifikasi ini berisi 6 digit dan harus dimasukkan dengan benar dan lengkap agar proses reset PIN ShopeePay berjalan lancar. Selain beberapa syarat yang kami sebutkan tadi, kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan, jadi kalian bisa segera melakukan penggantian PIN ShopeePay tersebut.

Baca  Upgrade Gopay Plus Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

Cara Mengatasi Lupa PIN ShopeePay

Setelah kalian sudah mengetahui mengenai syarat apa saja yang diperlukan dalam proses ini, berikutnya kita akan langsung menuju ke tutorial reset atau ganti PIN ShopeePay. Di bawah ini sudah kami siapkan beberapa langkah-langkah mengganti PIN ShopeePay. Setiap langkah juga kami sertakan gambar untuk lebih memudahkan kalian memahaminya. Lebih jelasnya mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Buka Aplikasi ShopeePay

Pada langkah awal, disini kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Shopee. Kemudian di halaman utama kalian bisa langsung memilih menu Saya di bagian pojok kanan bawa dan kemudian pilih ShopeePay.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Menu Pengaturan

Setelah masuk ke halaman ShopeePay, disini akan terlihat beberapa menu yang bisa kalian gunakan. Namun, untuk melakukan ganti PIN ShopeePay, kalian bisa pilih menu Pengaturan yang terdapat di bagian pojok kanan atas.

Pilih Menu Pengaturan

3. Pilih Ubah PIN ShopeePay

Jika kalian sudah masuk ke halaman Pengaturan, disini langsung saja pilih menu Ubah PIN ShopeePay untuk memulai proses ganti PIN SPay.

Pilih Ubah PIN ShopeePay

4. Masukkan Kode Verifikasi

Penting diketahui juga bahwa nantinya kalian akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar di ShopeePay ini. Masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia.

Masukkan Kode Verifikasi

5. Masukkan PIN Baru ShopeePay

Setelah itu, kalian bisa memulai mengganti PIN ShopeePay dengan yang baru. Masukkan PIN Baru dan kemudian masukkan kembali PIN Baru untuk konfirmasi. Jika sudah tap Lanjut.

Masukkan PIN ShopeePay Baru

Apabila perubahan PIN sudah kalian lakukan, nanti akan ada SMS dari pihak Shopee terkait kode PIN ShopeePay yang berisi pesan “Kami mendeteksi upaya perubahan PIN ShopeePay. Bila kami tidak melakukan upaya perubahan ini, mohon segera hubungi 1500702”. Kalian bisa mengabaikan pesan ini jika perubahan dilakukan oleh kalian.

Baca  15 Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar 2022 : Syarat, Biaya & Cek

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait syarat dan cara mengatasi lupa PIN ShopeePay. Disini bisa disimpulkan bahwa banyak sekali pengguna yang mungkin mengalami masalah lupa PIN ShopeePay ini. Namun, banyak juga diantara mereka yang tidak mengetahui bagaimana caranya agar masalah ini bisa teratasi. Untuk itu, pada tutorial diatas kami menyertakan gambar di setiap langkah-langkahnya agar memudahkan kalian yang belum mengetahui bagaimana cara reset PIN ShopeePay ini. Pastikan juga pada saat proses berlangsung, kalian wajib menggunakan koneksi internet yang stabil agar prosesnya menjadi lancar tanpa kendala lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai syarat dan cara mengatasi lupa PIN ShopeePay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.